Daftar Orang Terkaya Di Indonesia 2020 Versi Forbes

Daftar Orang Terkaya Di Indonesia 2020 Versi Forbes – Mungkin anda pernah menganggap bahwa Atta Halilintar dan Raffi Ahmad adalah salah satu orang terkaya terkaya Indonesia, dan jawabannya adalah salah.

Kekayaan artis artis tanah air tidak ada apa-apanya jika dibandingan dengan beberapa jajaran orang paling kaya di tanah air. Dalam majalah forbes ada enam warga Indonesia yang masuk menjadi orang terkaya di dunia, Mau tahu saja sih yang menjadi orang paling tajir di Indonesia?. Berikut beberapa daftarnya.

Orang Terkaya Di Indonesia 2020 Versi Forbes

Dilansir dari majalah forbes, pada rabu (8/04/2020), mulai dari Budi Hartono, Michael Hartono, Sri Prakash Lohia, Keluarga Tahir, Prajogo Pangestu, dan Chairul Tanjung masuk ke dalam jajaran manusia paling kaya di Indonesia.

1 & 2. Hartono Bersaudara

hartono bersaudara

Yaps ada Hartono Bersaudara, yakni Budi Hartono dan Michael Hartono yang masih menempati posisi pertama dan kedua orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya mencapai 13,6 milliar dollar AS atau setara dengan Rp 217 triliun. Wah duitnya banyak banget ys, lalu selanjutnya untuk Michael Hartono, di posisi yang kedua orang terkaya di Indonesia.

Jika Budi Hartono berada di posisi ke 80, sedangkan untuk Michael Hartono sendiri berada di posisi ke 86 terkaya di dunia. Dengan jumlah total kekayaannya mencapaiRp 208 triliun atau dalam dollar amerika yakni 13 milliar. Wah gak kebayangkan apabila kekayaan mereka digabungkan? bisa buat beli ratusan lamborgini ya.

3. Sri Prakash Lohia

Berikutnya untuk urutan ketiga orang terkaya di Indonesia ada Sri Prakash Lohia, kekayannya mencapai US $4,3 milliar. Wah sangat jauh ya daripada kedua bersaudara tadi. Walaupun begitu tetap saja beliau orang terkaya di Indonesia nomer ketiga. Sumber kekayaan beliau berasal dari indorama corporation yang bergerak dalam dunia tekstil maupun petrokimia.

Baca Juga :

4. Dato Sri Tahir

dato sri tahir

Selanjutnya ada dari keluarga Dato Sri Tahir yang di mana ini termasuk dalam keluarga terkaya di Indonesia. Kekayaanya mencapai Rp 65,6 triliun, dan ini berada di posisi keempat orang terkaya di Indonesia. Selain itu keluarga ini sendiri merupakan pemiliki Mayapada Group, yang pasti bergerak dalam dunia perbankan, rumah sakit dan real estate.

Tahir sendiri memang sosok yang Dermawan dan baik hati, ia menunjukkan kiprahnya dalam bidang amal yakni Yayasan Tahir Foundation. Bahkan sampai-sampai beliau juga membagikan 1000 makanan gratis kepada profesi kelas menengah ke bawah yang terpapar covid-19. Udah terkaya di Indonesia dan Dermawan lagi, luar biasa sekali.

5. Prajogo Pangestu

Daftar konglomerat indonesia berikutnya ada Prajogo Pangestu. Kekayaan yang dimilikinya mencapai US$3,5 milliar atau setara dengan Rp 56 triliun. Beliau menduduki posisi ke 538 dalam orang terkaya di dunia versi majalah forbes. Kekayaan yang ia peroleh bersumber dari bisnis kayu yang sudah beliau geluti sejak tahun 1970. Dan memiliki nama yakni PT. Barito Pacific Timber, dan pada tahun 2007 perusahaan tersebut menjadi Barito Pacific setelah mengurangi bisnis kayunya.

6. Chairul Tanjung

chairul tanjung

Nah untuk yang satu ini pastinya sudah banyak yang kenal dan tidak asing lagi. Beliau mendapatkan kekayaannya bersumber dari CT CORP yang bergerak di bidang layanan finansial, media, hiburan, gaya hidup, dan kebun kelapa sawit. Kekayaan yang dimilikinya sendiri mencapai 3,1 milliar dollar AS jika dirupiahkan mencapai 49,6 triliun.

Tambahan Daftar Orang Terkaya Di Indonesia 2020 Versi Forbes

Selain beberapa nama di atas, berikut beberapa nama lain yang menjadi orang terkaya di Indonesia

  • Martua Sitorus (US$ 1,8 Miliar)
  • Mochtar Riady dan Keluarga (US$ 1,7 Miliar)
  • Peter Sondakh (US$ 1,6 Miliar)
  • Murdaya Poo (US$ 1,2 Miliar)
  • Theodore Rachmat (US$ 1,2 Miliar)
  • Djoko Susanto (US$ 1,2 Miliar)
  • Sukanto Tanoto (US$ 1,2)
  • Low Tuck Kwong (US$1,1)
  • Winarko Sulistyo (US$ 1,1)

Jadi itulah daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes terbaru 2020. Orang-orang di atas merupakan orang-orang yang luar biasa dalam menekuni bisnis dan usaha. Tentunya untuk mencapai titik itu, banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. Tentu saja orang-orang di atas bukanlah orang-orang yang bermalas-malasan dalam menuntut ilmu maupun bekerja keras.

Ingin jadi seperti mereka?, pastinya membutuhkan ketekunan, konsisten, belajar giat dan tak lupa juga untuk berdoa agar bisa mendapatkan kekayaan sebanyak itu. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *