8 Fungsi Tombol Home Iphone Yang Belum Banyak Diketahui

Fungsi Tombol Home Iphone Yang Belum Banyak Diketahui – Mungkin banyak di antara kalian yang lebih sering menggunakan android daripada iphone. Karena dari tingkat pengoperasiannya mungkin dianggap lebih mudah daripada iphone. Padahal jika kita telaah lebih dalam, penggunaan android dan iphone itu sama saja. Fitur-fitur yang ada pun juga hampirsama. Cuma beda operasi sistemnya saja.

Hal baru yang mungkin perlu dipelajari untuk pengguna baru iphone adalah bagian tombol home. Kebanyakan dari mereka tahu tombol home iphone itu hanya berguna untuk tombol back atau tombol kembali. Memang benar, biasanya digunakan untuk itu. Akan tetapi tidak hanya itu saja, masih banyak fungsi tombol home iphone lainnya dan pastinya wajib pengguna iphone ketahui.

Terdapat 8 fungsi dari tombol home iphone yang wajib kalian ketahui. Karena siapa tau ini bakalan bermanfaat untuk kalian nanti ketika sudah memiliki iphone bahkan untuk sekedar informasi umum pun saya rasa tidak masalah. Berikut fungsi-fungsinya.

Fungsi Tombol Home Iphone

1. Pengontrol Aplikasi Musik

iphone music

Fungsi pertama yang masih banyak yang belum diketahui yakni bisa digunakan untuk mengontrol aplikasi musik pada saat lock screen. Jadi ketika kalian menekan tombol home tersebut pada saat lock screen, dan musik berputar, secara otomatis akan memunculkan tampilan aplikasi musik yang sedang berjalan dan anda bisa mengontrol volume, mengganti lagu, memutar lagu ulang, pause dan masih banyak lagi.

2. Menampilkan Semua Aplikasi di Multitasking

Apabila kalian klik atau tekan tombol home dua kali secara berkala. maka secara otomatis akan memunculkan aplikasi yang berjalan atau multitasking secara otomatis. Mantap sekali bukan, dengan demikian anda bisa langsung pindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

3. Mengakses SIRI

siri

Ketika memiliki iphone, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya siri?. Jika di android seperti google assistant. Nah mulai dari IOS 10 kalian bisa menggunakan tombol home untuk mengakses siri bahkan ios 11 pun pastinya juga bisa. Saat anda menekan tombol home, akan muncul keyboard yang bisa kalian gunakan untuk memerintah siri.

4. Lebih Mudah Akses Control Center

Fungsi berikutnya dari tombol home iphone yang wajib pengguna iphone ketahui yaitu di mana dengan menggunakan tombol home kalian bisa lebih mudah dalam mengakses control center. Daripada kalian bingung nyari fitur control center, kalian tidak perlu cemas karena tinggal sekali klik di tombol home iphone maka akan keluar langsung.

5. Mengakses Berbagai Macam Fitur

Seperti kita ketahui bahwa iphone memiliki banyak sekali fitur yang canggih. Nah untuk mengakses fitur tersebut kalian pun juga tidak perlu susah payah mencari fiturnya, karena hanya tinggal 3 kali klik pada tombol home iphone. Fitur-fitur yang bisa anda temukan ketika klik 3 kali di tombol home iphone mulai dari voice over, invert colors. colors filter, reduce white point zoom, dan masih banyak lagi. Tapi sebelum anda bisa menggunakan tiga kali klik ini harus diatur dulu di accessibility shortcut.

6. Memunculkan Menu Kontak

Fungsi berikutnya yang bisa ditemukan pada pengguna ios 8, di mana ini bisa memunculkan menu kontak secara lengkap. Dengan cara klik 2 kali maka akan langsung muncul. Dan disitu akan berisi kontak yang sudah menghubungi serta mengirimi pesan ke anda.

Baca Juga :

7. Memunculkan Kamera Tanpa Buka Lockscreen

iphone camera

Berikutnya kalian pun juga bisa memunculkan kamera tanpa harus buka lockscreen, jadi hanya menekan tombol home dan geser layar ke kiri maka kamera akan muncul.

8. Memunculkan Menu Notifikasi Tanpa Buka Lockscreen

Fungsi terakhir yang kalian bisa lakukan dengan tombol home adalah memunculkan menu notifikasi tanpa harus buka lockscreen. Untuk caranya silahkan usap dari kiri ke kanan, maka akan muncul berbagai notifikasi center.

Jadi itulah beberapa fungsi tombol home pada iphone yang wajib pengguna iphone ketahui. Semoga bermanfaat, jika ada yang kurang, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar di akhir artikel, terima kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *