7 Cara Memperbaiki Iphone Ngehang Terbukti Ampuh

Cara Memperbaiki Iphone Ngehang Terbukti Ampuh – Tidak bisa dipungkiri bahwa iphone sama seperti hp lainnya pada umumnya yakni bisa rusak ataupun hang. Jika di android mungkin untuk mengatasi hangnya sangat mudah, sedangkan untuk beberapa pengguna iphone merasa kebingungan dan tidak tau solusinya. Sebenarnya hampir sama persis sih untuk memperbaiki smartphone yang hang di android ataupun iphone.

Untuk cara di bawah ini, tips penanganan untuk iphone yang hangnya masih sedang saja, kecuali jika hang dan touchscreen rusak maka dengan menggunakan cara ini kurang cocok. Cara ini pernah dicoba langsung dan terbukti memperbaiki iphone yang hang. Sebelum dijelaskan cara mengatasinya ada baiknya anda perlu mengetahui beberapa penyebab yang menyebabkan kenapa iphone sering hang dan macet sendiri.

Mulai dari penyimpanan memori internal yang begitu sedikit, sedangkan penggunaan kita sangatlah banyak. Serta bisa saja dikarenakan RAM yang full, dan itu membuat hp kita menjadi lemot dan error. Yang paling umum juga dikarenakan adanya aplikasi yang hang, sehingga hp anda juga ikut hang. Lalu jika sudah seperti itu bagaimana solusinya?. Langsung saja simak cara di bawah ini, dijamin hp iphone anda normal kembali.

Cara Memperbaiki Iphone Ngehang

1. Tekan Tombol Power/Lockscreen Iphone

Cara pertama yang bisa anda coba silahkan tekan tombol power ataupun lockscreen. Silahkan tekan beberapa saat dan pastikan tunggu sampai iphone merespon dengan layar menjadi hitam. Nah jika sudah seperti itu berikutnya tinggal tekan lagi tombol powernya, lalu masuk seperti biasanya. Maka secara otomatis iphone akan normal dan hangnya pun hilang.

2. Tekan Tombol Home Berulang Kali

tekan tombol home iphone

Berikutnya silahkan coba saja untuk menekan tombol home berulang kali. Jadi ketika hp mulai hang dan mencoba menekan tombol power juga tidak bisa, silahkan coba saja untuk menekan tombol home pada iphone agar nantinya mau kembali ke menu seperti biasanya.

Untuk menekan tombolnya silahkan pelan-pelan saja, apabila tidak mau merespon, silahkan tekan tombol homenya selama 10 detik. Lalu tunggu hingga merespon, semisal saja masih tidak bisa coba cara lain di bawah ini.

3. Diamkan Baterai Hingga Habis

Apabila semua cara di atas sudah dicoba juga namun tetap tidak mau, silahkan mendiamkan hp iphone anda hingga baterai habis. Tenang kebanyakan iphone tidak seawet di android kok, kecuali iphone keluaran terbaru ya, karena itu lumayan awet sekali.

Jadi silahkan diamkan hp iphone kalian sampai benar benar baterainya habis dan mati. Jika sudah mati hpnya, lalu kalian diamkan sehari dan jika sudah silahkan charger kembali dan tunggu hingga penuh. Lalu coba untuk menghidupkan iphone dan tadaa, normal kembali iphone kalian.

Baca Juga :

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna

uninstal aplikasi iphone

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebabnya dikarenakan ada aplikasi yang membuat hang. So silahkan kalian cek saja di iphone kalian aplikasi-aplikasi yang sekiranya membuat iphone error.

Biasanya sih menurut admin aplikasi yang membuat hp android error dan ngelag, dikarenakan downloadnya gak di situs resmi. Semacam aplikasi mod an dan sebagainya. Maka dari itu silahkan hapus saja aplikasi-aplikasi yang tidak resmi.

5. Cara Memperbaiki Iphone Ngehang Dengan Restart Iphone

Anda juga bisa merestart iphone anda jika memang error. Anda bisa menekan tombol power sampai handphone anda mati, setelah mati kemudian nyalakan lagi. Namun jangan terlalu sering menggunakan cara ini, karena cara ini termasuk cara paksa, jadi lakukan saat terpaksa saja, hehehe.

6. Cek Update iOS

update ios

Sama seperti android, iphone juga bisa ngehang jika memang os nya belum diupdate. Jadi, anda bisa mengupdate os iphone agar kinerja lebih cepat. Jadi, semisal smartphone anda hang, jangan panik. Coba cek di about phone, dan cek OS nya.

7. Bawa Ke Service Iphone Center

Cara terakhir apabila semua cara telah dicoba namun hasilnya nihil, maka tinggal bawa saja hp iphone kalian ke iphone service center. Sebenarnya di tempat service biasa juga bisa, namun lebih baik lagi kalian bawanya ke service iphone ataupun applenya secara resmi. Dikarenakan hasilnya biasanya lebih baik daripada tempat service biasa, walaupun ada juga sih yang hasilnya lebih baik di tempat yang biasa.

Seperti itulah cara memperbaiki iphone yang ngehang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, apabila ada pertanyaan yang ingin anda ajukan silahkan langsung saja berkomentar. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *