10 Game Tycoon Android Terbaik, Simulasi Menjadi Manager!

Game Tycoon Android Terbaik, Simulasi Menjadi Manager! – Tycoon game adalah salah satu genre game yang sangat diminati, mulai dari jamannya hp java nokia sampai android saat ini. Saya pribadi juga menyukai jenis game ini.

Di dalam game bergenre Tycoon, anda berperan sebagai pengusaha atau pebisnis yang mengelola tempat anda menjadi sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan uang. Anda juga melakukan perubahan-perubahan seperti merekrut karyawan, upgrade peralatan kerja, dan lainnya.

Untuk platform android, jenis game seperti ini sangat banyak dan anda bisa mencobanya satu persatu. Berikut beberapa game jenis tycoon paling bagus di android!.

Game Tycoon Android Terbaik

1. Prison Empire Tycoon

Yang pertama ada Prison Empire Tycoon, game menjadi Sipir yang mengelola Penjara, merehabilitasi tahanan, menangani kebutuhan fasilitas dalam penjara, hingga menyediakan peralatan keamanan.

Game buatan Codigames ini memiliki ukuran 119 MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan sejak pertama rilis pada 10 Juni 2020.

Untuk fitur tambahan, anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 17.000 – 1.7 jutaan.

2. Idle Hotel Empire Tycoon

Hotel Empire Tycoon

Selanjutnya game buatan Codigames juga, yakni Idle Hotel Empire Tycoon dengan ukuran 102 MB dan sudah rilis pada 11 Desember 2019. Game ini telah mendapatkan lebih dari 10 juta download sejak pertama rilis.

Dengan ukuran game yang besar, Idle Hotel Empire Tycoon memiliki fitur seperti membangun hotel, merekrut staf hotel, menawarkan minuman dan makanan, membangun suite kompetitif, dan lainnya.

Game ini gratis dan berisi iklan, tetapi anda bisa menghilangkan iklan atau membeli fitur lainnya seharga Rp 16.000 – 1.6 jutaan.

3. Idle Supermarket Tycoon

Sepertinya Codigames suka sekali ya membuat game tycoon, karena game yang satu ini juga buatan Codigames. Idle Supermarket Tycoon memiliki ukuran yang hampir sama dengan kedua game sebelumnya.

Game ini juga telah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan sejak pertama rilis pada 06 Februari 2019 di play store. Di dalam game ini, anda diharuskan menjadi manager supermarket yang sukses.

Anda bisa mulai membangun minimarket dan mengubahnya menjadi supermarket besar, membangun toko roti, menjual sayuran, buah, ikan, hingga daging.

Grafik yang disediakan dalam game ini juga bagus, yakni 3D, produk unik untuk anda jual, dan mendukung penyimpanan cloud. Terdapat fitur berbayar dalam game seharga Rp 17.000 – 1.6 jutaan.

4. TV Empire Tycoon

Lagi lagi game buatan Codigames juga, yakni TV Empire Tycoon dengan ukuran 131 MB dan telah mendapatkan sekitar 5 juta download sejak pertama rilis pada 24 November 2020.

Pada game TV Empire Tycoon ini anda akan menjadi manager perusahaan televisi yang berusaha dari bawah membuat studio TV kecil hingga menjadi perusahaan TV besar.

Game ini cukup menarik menurut saya, dan terdapat pembelian dalam aplikasi di dalamnya seharga Rp 17.000 – 1.6 jutaan.

5. Idle Police Tycoon

Idle Police Tycoon

Masih game buatan Codigames, yakni police Tycoon yang memiliki ukuran 126 MB, dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan sejak pertama rilis pada 16 September 2020.

Pada game ini, anda bertugas sebagai polisi yang melawan kejahatan, mengelola kantor polisi, mengelola staf, dan lainnya. Ada event juga dalam game ini, karakter legendaris, organisasi kriminal baru, dan lainnya.

Untuk fitur premium dalam idle police tycoon dibanderol dengan harga Rp 17.000 – 1.7 jutaan.

Baca Juga :

6. Idle Courier Tycoon

Kali ini adalah game buatan Century Games Pte Ltd yang berukuran 110 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan sejak rilis pada 17 Agustus 2020.

Di dalam game ini, anda akan menjadi seorang pengusaha pengiriman barang/kurir. Anda bisa membangun mesin pembungkus, membeli alat transportasi, merekrut staf, dan lainnya.

Idle Courier Tycoon ini juga sudah menggunakan animasi 3D. Untuk fitur premium di dalamnnya, developer memasang harga mulai Rp 16.000 – 1.6 jutaan.

7. LANDLORD IDLE TYCOON

Landlord Idle Tycoon adalah game simulator yang mewajibkan anda menjadi pemain saham. Anda bisa berinvestasi di bidang properti, real estate, dan sejumlah permainan saham lain.

Aplikasi buatan Reality Games LTD ini sudah mendapatkan lebih dari 5 juta download sejak rilis pada 27 November 2015 di play store.

Ukuran gamenya cukup kecil jika dibandingkan beberapa game sebelumnya, yakni 65 MB an. Sedangkan untuk fitur berbayar, pihak developer mematok harga mulai Rp 13.000 – 1.4 jutaan.

8. University Empire Tycoon

Lagi lagi game buatan Codigames, yang berukuran 120 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan sejak pertama rilis pada 17 Maret 2021, bisa dibilang game ini masih sangat baru.

Di dalam game ini, anda berperan sebagai manager universitas yang bisa mengelola seluruh universitas dan menjadi rektor terbaik. Anda bisa memperluas  kampus, merekrut staf, dan bersaing dengan universitas lain secara online.

Selain itu, banyak event dalam aplikasi ini setiap minggunya dengan reward yang cukup besar. Untuk fitur premium dalam game ini, pihak developer membandrolnya dengan harga mulai Rp 17.000 – 1.7 jutaan.

9. Rollercoaster Tycoon Touch

Rollercoaster Tycoon Touch

Selanjutnya ada game Rollercoaster Tycoon Touch, buatan Atari Inc yang berukuran sangat besar, yakni 462 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan sejak pertama rilis pada 14 Maret 2017.

Dalam game ini, anda berperan sebagai pengelola rollercoaster yang membuat banyak destinasi atraksi, membangun taman air, seluncuran, dan berbagai destinasi lainnya. Terdapat juga fitur premium dengan harga Rp 6000 – 600.000

10. Idle Theme Park Tycoon

Terakhir ada game buatan Codigames yang memiliki ukuran 102 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan sejak pertama rilis pada 28 Mei 2019.

Dalam game ini, anda berperan sebagai pengelola taman hiburan, seperti membuat taman kecil, rollercoaster, rumah horror, menyewa penjaga taman, menjaga ketertiban umum, hingga mengatur gaji setiap karyawan.

Idle Theme Park Tycoon ini sudah menggunakan animasi 3D, dan untuk fitur premiumnya, pihak developer membandrol harga mulai dari Rp 16.000 – 1.6 jutaan.

Jadi itulah beberapa game tycoon android terbaik yang bisa anda gunakan untuk menemani waktu senggang sekaligus belajar berbisnis. Siapa tau anda bisa menjadi manajer handal, amin.

Menurut anda, game mana yang paling bagus dari daftar di atas?, tulis di kolom komentar ya!. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa kembali lagi!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *