7 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Android, Updated!

Kayeols

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Android, Updated! – Di hp android, pasti terdapat sampah hasil penggunaan kita, seperti sampah cache dan RAM.

Untuk sampah-sampah seperti ini, kita bisa menghapusnya dengan beberapa cara. Kita bisa mulai menghapusnya dengan sistem pembersih sampah di ponsel android kita.

Namun sayangnya tidak semua ponsel memiliki sistem pembersih sampah, artinya ponsel tersebut harus menginstal aplikasi pembersih pihak ketiga.

Aplikasi pembersih apa saja yang paling rekomended digunakan saat ini?, berikut daftarnya!.

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Android

1. Clean Master

Di urutan pertama tentu saja clean master, yang merupakan aplikasi pembersih terbaik di hp android. Namun sayangnya aplikasi ini sudah tidak tersedia di play store.

Entah karena sebab apa, setiap aplikasi viral di google play store seperti Clean master, tubemate, dan beberapa diantaranya sudah tidak ada di play store.

Untuk mengunduhnya, anda bisa langsung masuk ke browser dan ketik Clean Master Official Download. Setelah itu buka situsnya dan download.

Baca Juga:  Cara Menghapus Foto di Instagram Sekaligus Dengan Mudah & Cepat

2.. CCleaner

Berikutnya ada CCleaner, aplikasi buatan Piriform yang memiliki ukuran sekitar 16 MB. CCleaner juga merupakan salah satu yang terpopuler, karena sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan sejak rilis di play store pada 10 Juni 2014.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti Mendeteksi aplikasi penguras data, melegakan RAM, adanya fitur hibernasi, mengecek sisa baterai, memeriksa penggunaan data, membersihkan semua sampah.

Untuk fitur premiumnya juga cukup murah, yakni sekitar Rp 6000 – 92.000.

3. Nox Cleaner

nox cleaner

Merupakan pembersih sampah di hp android buatan Nox Ltd yang rilis di play store pada 19 Januari 2018. Nox Clenaner sudah mendapatkan unduhan lebih dari 100 juta unduhan.

Ukuran aplikasinya cukup kecil, yakni 27 MB dan memiliki fitur seperti pembersih sampah, game bosster, percepat RAM, pendingin CPU, hingga berfungsi sebagai antivirus.

Bahkan Nox Cleaner juga memiliki fungsi sebagai App Locker dan manajemen foto, lengkap sekali kan fiturnya?. Untuk fitur premium, pihak developer membandrol harga mulai dari Rp 14.000 – 350 ribuan.

Baca Juga :

Baca Juga:  10 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik di HP Android

4. iClean

Merupakan aplikasi pembersih android buatan Super Speed yang rilis pada 22 Juli 2019 di play store. Ukurannya cukup kecil, yakni sekitar 20 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta download.

Fitur yang dimilikinya antara lain seperti membersihkan cache dan file sampah, sebagai antivirus, mengunci aplikasi, hingga melacak dan menghentikan aplikasi yang membuat panas hp.

5. KeepClean

Tak kalah dengan aplikasi sebelumnya, KeepClean ini bahkan sudah mendapatkan 50 juta unduhan hanya dalam 2 tahunan saja. Aplikasi buatan APPS INNOVA ini berukuran kurang lebih 20 MB.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti percepat ponsel dengan menghentikan aplikasi yang memakan banyak RAM, penghemat baterai, antivirus, pendingin CPU, Game Booster, hingga sebagai keamanan Wifi.

Untuk fitur premium di dalam KeepClean, developer memasang harga mulai dari Rp 11.000 – 1.4 jutaan.

6. One Booster

one booster

Sejak dirilis di google play store pada 1 November 2019, One Booster sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan, dan menurut saya ini adalah perkembangan yang sangat cepat.

Baca Juga:  10 Situs Jual Beli Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Aplikasi buatan One Dot Mobile Limited ini berukuran sekitar 23 MB dan memiliki fitur seperti pembersih sampah, cache, antivirus, booster ponsel, penghemat baterai, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk fitur berbayar, pihak pengembang memasang harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp 22.000 – 80.000.

7. AVG Cleaner

Mungkin anda sudah tidak asing dengan nama AVG, karena AVG merupakan salah satu antivirus terbaik di dunia. Untuk versi aplikasi android, aplikasi AVG Cleaner ini sudah cukup lama rilis, yakni sejak 30 April 2013.

Ukuran aplikasinya cukup kecil, yakni sekitar 17 MB dan juga sangat populer, dengan 50 juta unduhan sampai saat ini.

Fitur yang dimiliki AVG Cleaner seperti hapus foto, video, menghapus cache, sampah, dan mengidentifikasi aplikasi yang memperlambat ponsel.

Terdapat juga fitur pengelola file, bahkan Hibernasi yang memungkinkan menjeda aplikasi latar belakang untuk memperpanjang daya tahan baterai dan menghemat data seluler.

Untuk fitur premium, pihak developer membandrol harga mulai Rp 6000 – 1 jutaan.

Itulah beberapa aplikasi pembersih sampah terbaik android yang bisa anda jadikan referensi ketika memilih pembersih sampah. Menurut saya, Clean Master dan CCleaner adalah pilihan terbaik.

Menurut anda, mana yang terbaik dari daftar di atas?, tulis di bawah ya!. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar