Hp Cepat Panas Saat Internetan, Ini Solusinya Biar Dingin

Kayeols

Hp Cepat Panas Saat Internetan, Ini Solusinya Biar Dingin – Menjelajahi dunia maya memang hal paling mengasyikkan ketika menggunakan hp. Ada banyak hal yang bisa anda temukan di dunia maya. Selain melakukan pencarian, dengan internet anda bisa juga membuka berbagai sosial media, serta berbagai aplikasi. Dengan melakukan berbagai kegiatan ini pastinya anda akan mengetahui hal – hal baru, bahkan hal yang tidak terbayangkan.

Melakukan kegiatan seperti ini (internetan) terkadang bisa melupakan waktu. Kita bisa menghabiskan berjam – jam hanya untuk menjelajahi dunia maya, entah itu sekadar mencari solusi atau pun membuka sosial media.

Dengan melakukan tindakan seperti ini bisa berdampak buruk pada kesehatan perangkat smartphone yang anda miliki. Bahkan, bila hal ini terus menerus dilakukan, kemungkinan besar smartphone anda akan meledak dan itu sangat berbahaya.

Hp Cepat Panas Saat Internetan, Ini Solusinya Biar Tetap Dingin

Masalah yang sering timbul ketika anda menggunakan smartphone terlalu lama entah itu internetan atau game adalah kondisi smartphone yang menjadi panas. Suhu normal pada smartphone pada dasarnya berada pada kondisi tidak panas atau suhu sedang.

Baca Juga:  Realme 3 Pro Vs Realme 5 Pro, Bagusan Mana Ya Kira-Kira?

Ketika pada suhu tersebut performa smartphone akan sangat baik. Berbeda halnya ketika hp sudah dalam kondisi panas, biasanya akan menurunkan performa sehingga hp akan mudah leg dan tidak merespon terhadap perintah anda.

Selain masalah teknis seperti itu ada banyak sekali masalah yang bisa ditimbulkan, salah satu dampak tersebut memiliki tingkat bahaya yang cukup tinggi yaitu meledak. Suhu yang terlalu panas bisa memicu reaksi yang berlebihan pada komponen elektronik pada hp.

Alhasil bila kondisi seperti ini dibiarkan terus menerus, maka bisa merusak hp yang anda miliki. Masalah ini bisa ditimbulkan ketika anda melakukan browsing atau internetan. Oleh karena itu, anda harus mengatasi hp cepat panas saat internetan.

1. Perhatikan Suhu Ruangan

suhu ruangan panas

Salah satu penyebab mengapa hp cepat panas saat internetan adalah suhu ruangan yang juga memiliki suhu yang cukup panas. Suhu ruangan akan dapat berdampak pada suhu hp yang anda miliki. Ketika suhu ruangan di sekitar anda cukup panas, maka hp akan berkeja lebih keras karena mendapat tekanan suhu yang cukup tinggi. Kalau sudah begini tak akan lama lagi, komponen dan baterai pada hp anda akan panas dan menjalar ke seluruh bagian perangkat hp anda.

Baca Juga:  Cara Mengganti Foto Profil Whatsapp Tanpa Ribet 100% Berhasil

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri Pada HP Android.

Lalu bagaimana solusi atas masalah ini?. Solusinya ya anda harus berpindah tempat ke ruangan yang memiliki suhu yang cukup sejuk dari pada sebelumnya. Dengan begitu perangkat hp tidak akan mengalami tekanan akibat suhu yang cukup tinggi. Nah, ketika hp anda panas entah akibat suhu ruangan, maka segeralah mencari tempat yang memiliki suhu sejuk. Upayakan untuk menjauhkan perangkat smartphone dari paparan sinar matahari langsung, apalagi ketika siang hari.

2. Perhatikan Kondisi Sinyal

sinyal handphone

Ok, selanjutnya titik permasalahan mengapa hp cepat panas saat internetan adalah kondisi di mana sinyal hp sedang tidak bagus. Bagaimana bisa hp akan panas ketika sinyal tidak menentu?. Ketika anda ingin melakukan browsing di hp anda dan ketika itu sinyal sedang tidak bagus, maka kemungkinan besar hp anda akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Baca Juga:  2 Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus di Whatsapp

Seperti hal sebelumnya, yang menjadikan kondisi hp cepat panas adalah perangkat hp yang harus bekerja lebih keras. Kondisi ini akan memaksa komponen bekerja lebih baik, dan tentunya akan berdampak pada daya baterai yang mudah habis. Baterai panas dan komponen elektronik juga panas, akan memicu perangkat panas di seluruh bagian. Oleh karena itu, bila sinyal sedang buruk sebaiknya anda aktifkan mode pesawat.

3. Memegang HP Terlalu Erat

hp rusak

Ketika anda menggunakan hp untuk internetan, namun tiba – tiba saja hp yang anda gunakan berubah menjadi panas. Kemungkinan besar yang menyebabkan kondisi ini adalah teknik memegang hp yang anda gunakan. Menggunakan hp terlalu erat dan tidak adanya sirkulasi udara untuk perangkat akan merubah komponen menjadi lebih panas. Jadi usahakan untuk memegang hp tidak terlalu erat. Pastikan untuk memberikan sedikit ruang untuk sirkulasi udara.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai solusi atas hp cepat panas saat internetan. Menggunakan hp untuk melakukan berbagai kegiatan memang tidak salah, namun gunakan sewajarnya saja. Jangan sampai hp menjadi panas, jika sudah panas, justru bisa berbahaya untuk diri anda sendiri. Lakukan cara – cara di atas supaya hp anda kembali ke kondisi suhu yang normal. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar