9+ Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Gamer, Wajib Anda Ketahui!

Kayeols

9+ Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Gamer, Wajib Anda Ketahui! – Bagi yang masih bingung dalam menentukan jurusan apa yang cocok dengan kalian, jangan risau karena pada artikel ini, mimin akan memberikan beberapa referensi untuk kalian. Pada artikel kali ini, khusus untuk anak gamers yang lagi bingung dalam menentukan jurusan apa yang diambil pada saat kuliah.

Sebelum itu, kalian harus tahu terlebih dahulu saat memilih jurusan itu sangat disarankan untuk memilih sesuai passion. Karena kalau tidak, nanti kalian sendiri yang kesulitan dalam adaptasinya dan nantinya kalau lulus juga berbeda kondisinya jika bekerja karena passion dengan bekerja karena beban. Maka dari itu pentingnya bagi kalian untuk mengenali terlebih dahulu apa passion kalian.

Untuk anak gamers, kegemaran kalian ini bisa juga kalian manfaatkan untuk bekerja pada suatu saat nanti. Namun, kalian harus lebih giat lagi dalam mempelajari apa yang kalian gemari tersebut. Prospek kerja dalam dunia game juga terbilang besar dan dengan gaji yang fantastis. Berikut referensi beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk kalian ikuti pada saat kuliah nanti jika anda seorang gamer.

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Gamer

1. Teknologi Game

jurusan teknologi game

Untuk jurusan yang pertama ini kalian tinggal meluruskan saja. Jurusan teknologi game ini cocok bagi kalian yang ingin mendalami apa yang ada di dalam game dan lainnya. Menurut beberapa sumber, jurusan ini berfokus dari merancang cerita yang ada pada game, membuat karakter yang ada pada game, membuat animasi dan juga storyboard, melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh programming, hingga proses produksi game tersebut dan terkadang bisa masuk pada distribusinya.

Baca Juga:  Cara Bermain Magic Chess dalam Mobile Legends

Pada beberapa perguruan tinggi ternama telah menyediakan Program Studi Teknologi Game. Sebut saja Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Bina Nusantara (BINUS). Kalian bisa masuk pada beberapa kampus tersebut sesuai keinginan kalian.

Baca Juga:  Smartphone Terbaik Untuk Nonton Youtube, Kuat Hingga Ber Jam - Jam!

2. Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Gamer – Teknik Informatika

Pada jurusan ini tidak hanya berfokus pada game saja, kalian akan mengerti banyak tentang program teknologi. Lulusan teknik informatika juga bisa masuk pada bidang Game Tester yang bisa diandalkan. Sebab pada teknik informatika ini kalian diajarkan bagaimana program tersebut bisa bekerja sekaligus kalian diajarkan membuat program tersebut.

Untuk jurusan ini hampir disetiap perguruan tinggi telah menyediakan program studi ini. Tinggal kalian pilih saja sesuai dengan keinginan kalian masing masing.

Baca Juga : Kampus Di Indonesia Yang Menyediakan Jurusan Gaming.

3. Teknologi Informasi

teknologi informasi

Jurusan selanjutnya adalah Teknologi Informasi. Program studi ini biasanya yang paling banyak dicari oleh developer game. Kalian bisa masuk pada bidang penganalisa sistemnya, bisa juga sebagai game tester. Tergantung kalian sendiri ingin berfokus pada bidang yang mana. Karena pada program studi ini memiliki cakupan ilmu dan lapangan kerja yang cukup luas. Tidak hanya satu bidang saja.

Program studi ini sangat cocok bagi kalian gamers yang juga ingin belajar lebih banyak lagi tentang program program yang lain. Hampir disetiap perguruan tinggi telah menyediakan jurusan ini. Terkadang ada juga pada beberapa perguruan tinggi, Teknologi Informasi ini merupakan nama sebuah fakultas, yang nantinya akan bercabang menjadi beberapa program studi.

Baca Juga:  Cara Buat Texture PPSSPP Sendiri di Android dan PC

4. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan yang terakhir ini adalah DKV atau lengkapnya Desain Komunikasi Visual. Jurusan ini sudah tidak asing lagi di dunia teknologi yang sekarang ini. Dan jurusan ini sangat cocok bagi kalian gamers yang juga mempunyai minat untuk mengembangkan kemampuan beranimasi kalian.

Seorang gamers bisa masuk pada bagian pengembangan gamenya. Pengembangan dalam game ini luas sekali pengertiannya. Bisa masuk pada konsepnya, lalu pada karakternya dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tips Menentukan Jurusan Kuliah Yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Salah.

Tambahan

Sebenarnya ada beberapa jurusan game lainnya yang ada, namun jika diterangkan akan memakan waktu lama, jadi berikut poin-poinnya saja :

  • Teknik Elektro
  • Computational Science
  • Teknik Industri
  • Ilmu Komunikasi
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Dan masih banyak lagi.

Nah, mungkin cukup sekian tentang artikel jurusan yang cocok untuk anak gamers. Semoga bisa bermanfaat dan dapat mengatasi kegelisahan pada anak gamers saat ingin menentukan mau masuk prodi apa.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar