√ Kelebihan Dan Kelemahan Windows 10 Terbaru Lengkap!

Kayeols

√ Kelebihan Dan Kelemahan Windows 10 Terbaru Lengkap! – Pada Pertemuan Sebelumya Saya Menerangkan Mengenai Kelebihan dan Kelemahan Windows 8, Disini saya akan membahas mengenai kakaknya, yakni windows 10.

Masih membahas masalah Sistem Operasi Windows, kali ini yang akan saya bahas mengenai Windows 10. Windows merupakan sistem operasi yang saat ini masih menjadi yang terbaik, dan populer di kalangan masyarakat di seluruh dunia.

Karena dari pihak Microsoft, selalu menghadirkan update untuk versi sistem operasinya itu sendiri. Itu salah satu menjadi kunci kesuksesan Sistem Operasi buatannya. Selain itu, cara penggunaanya dan tampilanya yang lebih elegan dan juga mudah untuk digunakan juga menjadi kunci dari Sistem Operasi ini.

Windows 10 melengkapi versi dari sistem operasi perangkat komputer dan gadget sebelumnya yaitu Windows 8 tanpa memunculkan Windows 9. Windows 10 diklaim memiliki keunggulan yang lebih komprehensif dari sebelumnya. Itulah mengapa perusahaan Microsoft tak menelurkan Windows 9.

Kelebihan Dan Kelemahan Windows 10

A. Spesifikasi Minimum

  • Processor: 1 (GHz) atau processor yang lebih tinggi
  • RAM: 1 (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit
  • Hard disk: 16 GB untuk 32-bit OS, 20 GB untuk 64-bit OS
  • Graphics card: DirectX 9 atau yang lebih baru dengan WDDM 1.0 driver
  • Display: 800×600
Baca Juga:  Perintah Dasar Linux dan Fungsinya yang Wajib Diketahui!

Itulah beberapa yang bisa saya sebutkan mengenai spesifikasi minimum agar bisa diinstal sistem operasi windows 10. Selanjutnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang beberapa edisi dari windows 10.

B. Windows 10 Edition

windows 10 edition

1. Windows 10 Home

Windows 10 Home merupakan versi yang paling umum yang menjangkau sebagai besar kebutuhan pengguna. Mungkin ini adalah versi yang cocok bagi Anda pengguna PC dan tablet kebanyakan. Windows 10 Home memiliki seluruh fitur yang Anda bisa pakai seperti : Cortana, Microsoft Edge, fitur Continuum untuk tablet, dan lainya seperti Photos,Maps, mail dan Calendar. Dan Windows 10 Home juga dapat digunakan untuk memainkan berbagai game sudah dimiliki jika sebelumnya Anda sudah memiliki XBox One.

2. Windows 10 Pro

Windows 10 Pro memiliki fitur untuk mengatur device dan apps secara efisien, melindungi data sensitif, dan lainya. Perlu diketahui juga, kalau Windows 10 Pro juga telah mendukung CYOD (Choose Your Own Device) yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan manfaat dari Windows Update.

4. Windows 10 Enterprise

Untuk Windows 10 Enterprise ini memiliki fitur yang dibangun diatas Windows 10 Pro dengan tambahan keamanan dan fitur lain yang dibutuhkan oleh perusahaan skala besar. Windows 10 Enterprise hanya dapat dimiliki melalui  program Volume Licensing, dimana pembelian sistem operasi biasanya dilakukan dalam jumlah yang besar. Windows 10 Enterprise juga mendukung deployment OS, manajemen apps, dan dukungan range device yang lebih luas.

5. Windows 10 Education

Selanjutnya yaitu Windows 10 Education. Edisi ini dibuat berbasiskan versi Enterprise, namun telah disesuaikan untuk keperluan sekolah dan edukasi, administrator, guru, dan murid. Pengguna Windows 10 Home dan Pro juga bisa melakukan upgrade ke versi Education ini.

Baca Juga:  8 Cara Memperbaiki Kursor Laptop Hilang di Semua Windows

6. Windows 10 Mobile

Merupakan dalah nama baru dari Windows Phone. Windows 10 Mobile merupakan versi Windows yang didesain khusus untuk smartphone dan tablet mini. Didalamnya kamu bisa menjalankan Universal Apps yang tersedia untuk Windows 10 versi desktop, lengkap juga dengan Office Universal Apps.

Baca Juga :

C. Kelebihan Windows 10

kelebihan windows 10

  1. Keunggulan Dalam Hal Teknologi (Teknologi ini memungkinkan dua desktop berada dalam satu layar dan digunakan dengan tema yang berbeda-beda)
  2. Kelebihan Dalam Hal Tombol Start Menu ( Bisa anda lihat dari Windows 8 yang memiliki kekurangan dalam tombol start menu, di windows 10 anda dapat membandingkan dan juga lebih baik)
  3. Menampilkan Aplikasi Dalam Satu Layar ( Ini akan dapat membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan anda agar lebih efisien lagi )
  4. Dapat Di Upgrade Secara Gratis ( Pengguna yang sebelum memiliki sistem operasi Window 7 atau 8 bisa melakukan pembaruan ke Windows 10. Belum lagi jaminan keamanan dari virus berbahaya yang ditawarkan oleh produk anyar Microsoft ini )
  5. Bisa Diinstal Di Semua Perangkat (Dengan kemudahan ini maka semua orang bisa menggunakan Windows 10 dengan berbagai perangkat yang berbeda )
  6. Diurus sepenuh tenaga oleh Microsoft
  7. Memiliki berbagai fitur modern, seperti sinkronisasi one drive, always sinc, dan masih banyak lagi
  8. Cocok sekali digunakan untuk gaming
  9. Peningkatan pengalaman desktop
  10. Keamanannya sangat baik, karena sudah support fingerprint dan retina support
  11. Aktivasi praktis,
  12. Dan berbagai keunggulan lain yang tidak ada pada versi windows lainnya. Seperti, Game Mode, Screenshot Area, Night Light, Print to PDF, UWP Store, Virtual Desktop.
Baca Juga:  2 Cara Membuka MS Word Yang Terkunci Dengan Mudah Dan Cepat

D. Kelemahan

kekurangan w10

  1. Performa Dan Fitur Belum Sempurna ( Masih terdapat beberapa fitur dan performa yang belum selesai, oleh sebab itu, tampilanya masih tidak jauh berbeda dengan windows 8 )
  2. Hanya Bisa Dioperasikan Oleh Ahli atau orang yang sudah lama mengerti cara kerjanya ( Bagi para pengguna windows 8, windows 7, mungkin belum familiar dengan penggunaan windows 10)
  3. Sistem Operasi Windows 10 Masih Belum Selesai ( sebenarnya kehadiran Windows 10 ternyata hasil belum selesai karena masalah feed back masih belum selesai dan kekurangan inilah yang masih harus diperbaiki )
  4. Masih Terdapat Banyak Perubahan ( Untuk fitur fitur terbaru dari Windows 10, masih banyak yang kurang )
  5. Harus Hati Hati Dalam Upgrade Windows 10 ( jika pengguna tak hati-hati saat mengupgrade sistem operasi Windows 10 kemungkinan terjadinya default browser bisa dijumpai. Dan default browser bakal berubah ke Microsoft Edge secara otomatis).
  6. Terlalu sering upgrade
  7. Boros kuota internet
  8. Tidak dirancang untuk keperluan sehari hari

Mungkin kekurangan d iatas masih dalam tahap perbaikan dari pihak Microsoft sendiri. Seiring waktu, pastinya pihak pengembang akan memperbaikinya.

Oke, itu saja artikel tentang kelebihan dan kelemahan windows 10, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembacanya, dan bisa menambah pengetahuan tentang Sistem Operasi Windows. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk mengajukannya ya!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

17 pemikiran pada “√ Kelebihan Dan Kelemahan Windows 10 Terbaru Lengkap!”

  1. Mantap infonya gan.
    Jadi saat proses instal ulang bisa memilih dan memilah mana sistem operasi yang cocok bagi diri sendiri

  2. Makasih sob infonya, ane baru tahu kalo os windows 10 masih belum selesai (ada yang kurang)

  3. jadi bagus win 10 apa win 7 kalau di lihat dari kelebihan dan kekurangan windows 10?

  4. ya seperti itulah di balik kelebihan pasti ada kelemahan nya contoh nya windows 10

  5. Kayaknya laptop saya nggak kuat buat windows 10. Masih setia pake windows 7 he he he…..

  6. fitur-fitu yang ada di windows 10 memang cukup berbeda dengan yang di windows 7, jadi para pengguna win 7 jadi agak sedikit kebingungan untuk memahami fitur di win 10

  7. Kebetulan lagi cari-cari info tentang Windows 10 ^^ . mau upgrade masih ragu-ragu . nice post

  8. Jujur Setelah 2 Bukan Gunain Windows 10 dan berkeras hati untuk tetap menggunain, akhirnya saya nyerah karena seringnya Buk terhadap Windows 10, Back kembali ke Windows 7

Tinggalkan komentar