4 Kesalahan Youtuber Pemula Yang Sering Dilakukan & Disepelekan

Kayeols

kesalahan youtuber pemula

4 Kesalahan Youtuber Pemula Yang Sering Dilakukan & Disepelekan – Menjadi seorang youtuber saat ini memang sudah menjadi pilihan anak zaman now. Hal tersebut dikarenakan penghasilan yang bisa dihasilkan dari youtube tidak main-main dan bisa dibilang gajinya di atas PNS.

Oleh karena itu maka tak heran jika banyak yang hendak dan ingin jadi youtuber. Namun kenyataannya menjadi youtuber memang tidak semudah yang dibayangkan. Pastinya juga butuh kerja keras dan ketekunan dalam menggeluti dunia peryoutubean.

Mulai dari anak kecil hingga orang tua pun kini banyak yang berlomba-lomba bertarung dalam dunia youtube. Dan biasanya banyak juga pemula yang terjun di youtube. Sering kali youtuber pemula melakukan hal-hal serba instan agar cepat dapat uang. Akan tetapi dengan hal metode serba instan yang mengakibatkan kesalahan.

Serta ada juga yang asal-asal an dalam membangun channel youtube pada akhirnya channel youtube jadi channel yang tidak bernilai. Maka dari itu sebagai youtuber, anda perlu mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula. Berikut di bawah ini terdapat berbagai macam kesalahan youtuber pemula yang sering dilakukan.

Kesalahan Youtuber Pemula Yang Sering Dilakukan & Disepelekan

1. Upload Video Orang Lain /Reupload

Kesalahan youtuber pemula yang sangat sering dilakukan oleh youtuber pemula yaitu upload video youtube orang lain ataupun reuploader. Memang hal tersebut sangatlah mudah, hanya sekedar download video kemudian kita posting ulang. Hal tersebut sama saja plagiasi dan hal tersebut sangatlah dilarang oleh youtube. Jika anda ingin mendapatkan uang dengan cara ini, maka musnah harapan anda.

Maka dari itu jangan sampai menjadi reuploader ataupun mengunggah lagi video orang lain ke youtube anda. Hal tersebut susah untuk dimonetisasi atau dikaitkan biar bisa dapat uang lewat iklan. Akan tetapi masih banyak juga yang bisa menjadi reuploader serta bisa dapat uang, namun biasanya yang sudah pro ataupun suhu.

2. Melakukan Sub 4 Sub

sub for sub

Kesalahan youtuber pemula yang kedua yaitu melakukan sub4sub. Seperti kita ketahui bahwa syarat agar akun youtube bisa dimonetisasi yaitu minimal 1000 subscriber. Memang jika dipikir-pikir akan susah sekali mencapai angka tersebut. Pada akhirnya banyak yang melakukan sub4sub. Atau dengan kata lain kita sub orang lain dan orang lain tersebut akan sub ke kita. Seperti halnya blogwalking di blogger dan komentar. Hal tersebut dapat mudah dideteksi oleh youtube, sehingga akun kita tentunya susah dimonetisasi karena sub4sub.

Maka dari itu untuk mencari subscriber maka carilah dengan cara yang murni ,aman dan natural. Jangan sampai sub4sub jika anda ingin monetisasi channel youtube. Apabila anda ingin cepat memiliki subscriber banyak dan tidak ingin dimonetisasi maka terserah anda sendiri, dan boleh sub4sub.

Baca Juga : Aplikasi Penting Bagi Anda Youtuber Handphone/Pemula.

3. Kesalahan Youtuber Pemula – Menggunakan Jasa Jam Tayang dan Subscriber Youtube

Syarat agar channel youtube bisa diterima monetisasi google adsense youtube yaitu minimal jam tayang 4000 jam dan minimal 1000 Subscriber. Syarat tersebut merupakan syarat terbaru 2019, dan memang agak susah. Nah biasanya banyak para pemula yang melakukan cara instan dengan cara menggunakan jasa jam tayang dan subscriber.

Memang diantaranya ada yang bisa dan diterima monetisasi dengan cara tersebut. Namun kemungkinan besar itu adalah keberuntungan. Alangkah baiknya melakukan yang normal dan alami saja.

4. Menggunakan Lagu Copyrights / Berhak Cipta

copyright youtube

Kesalahan youtuber pemula yang terakhir yaitu menggunakan lagu yang mengandung hak cipta pada backsound video. Kebanyakan para youtuber pemula dalam memilih lagu asal comot. Jadi asal mengambil lagu di website tertentu ataupun situs tertentu.

Tentu saja dengan mudah video anda akan dapat email dari youtube. Yang berisikan laporan copyrights. Jika sudah kena copyrights apabila sudah dimonetisasi, maka pendapatan anda akan mengalir ke si pembuat lagu tersebut.

Maka dari itu anda hindari menggunakan lagu yang berhak cipta ataupun copyrights. Anda bisa menggunakan lagu yang gratis yang telah disediakan situs situs yang menyediakan lagu gratis seperti www.bensound.com

Jadi itulah mengenai kesalahan youtuber pemula yang sering dilakukan. Semoga bermanfaat untuk anda para youtuber pemula, sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar