7 Marketplace NFT Terbesar dan Terpopuler di Dunia, Update!

Marketplace NFT Terbesar dan Terpopuler di Dunia, Update! – Non-Fungible Token atau yang sering disingkat NFT, merupakan salah satu token kripto yang paling populer saat ini.

Saya jelaskan lagi, bagi anda yang belum mengerti apa itu NFT, ialah sebuah aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tidak dapat diganti atau ditukarkan.

Setiap NFT memiliki data catatan transaksi di dalam blockchain. Data ini berisi tentang siapa penciptanya, harga, dan histori kepemilikannya.

Selain dalam bentuk token, Non-Fungible Token ini bisa berbentuk karya seni seperti gambar, video, musik, hingga karya 3D.

Nah, NFT ini biasanya diperjualbelikan di NFT marketplace. apa saja NFT marketplace terbesar dan terpopuler yang sering pengguna gunakan?, berikut beberapa daftarnya!.

Marketplace NFT Terbesar dan Terpopuler di Dunia

1. OpenSea

opensea

Tak bisa kita ragukan lagi bahwa OpenSea merupakan marketplace Non Fungible Token terbesar di dunia dan yang pertama.

Saya juga memiliki lapak di Opensea ya gaes, namanya NFTPuzzle. Nah, bagi anda yang belum bisa melakukan jual beli di OpenSea, tinggal buat wallet metamask, hubungkan wallet ke marketplace, dan anda bisa langsung melakukan jual beli.

Kategori karya seni di Opensea cukup luas, seperti gambar, musik, foto, video, olahraga, nama domain, koleksi digital, aset dalam game, dan lain sebagainya.

2. Rarible

Marketplace yang satu ini memiliki Antarmuka yang menyenangkan, memberikan tampilan yang cepat, dan santai bagi para pecinta NFT.

Rarible juga menampilkan penjual teratas hari ini, dan prospek NFT berbayar lainnya pada bagian atas untuk memudahkan pembeli membeli Karya seni yang diinginkan.

Untuk masalah royalti, Rarible memiliki rating yang baik, dengan persentase royalti hingga 30%. Anda bisa langsung mengunjungi marketplacenya di rarible.com

3. Binance NFT

binance nft

Adalah marketplace NFT resmi dari binance yang menawarkan perdagangan karya seni digital dalam banyak model, seperti gambar, video, dan masih banyak lagi.

Meskipun baru, marketplace yang satu ini bisa menjadi salah satu yang populer, karena kita tahu sendiri popularitas binance sebagai market kripto terbaik di dunia.

Anda bisa mengakses situsnya di binance.com, klik pada bagian NFT.

4. SuperRare

Merupakan platform perdagangan Non-Fungibel Token yang berdiri pada 2017, dan dibangun di atas jaringan Ethereum.

SuperRare adalah platform dimana seniman dapat menampilkan karya eksklusif dengan menggunakan realitas virtual dan fitur interaktif lainnya untuk menyesuaikan profil mereka dan menampilkan NFT mereka kepada pembeli.

Platform ini juga memungkinkan content creator untuk membagikan cuplikan/trailer karya seni mereka kepada pembeli. Jika anda berminat, kunjungi langsung situsnya di superrare.com.

Baca Juga :

5. Mintable

Mintable terkenal dengan marketplace karya seni digital tanpa gas fee, alias gratis, bagi anda yang suka gratisan, wajib pokoknya memanfaatkan marketplace ini.

Situs ini memiliki tiga jenis lelang yang berbeda, yakni lelang dengan waktu, lelang beli sekarang, dan lelang tradisional.

Mintable berjalan di atas jaringan Ethereum, dan hanya menerima pembayaran dalam bentuk token ethereum. Selain itu, situs ini juga memfasilitasi royalti 5% untuk pencipta pada semua penjualan sekunder.

Jika berminat, anda bisa mengunjungi situsnya di mintable.app

6. Decentraland

Merupakan marketplace Non-Fungible Token yang berdiri pada 2020, dan platform ini bertujuan memberikan hak penuh kepada pencipta NFT.

Decentraland memberi pengguna beragam koleksi digital seperti parsel, nama, dan perkebunan. Pengguna dapat memiliki lahan digital dan menyesuaikannya dengan kreasi mereka termasuk bangunan atau rangkaian arsitektur lainnya.

Semua aset yang dimiliki pengguna akan disimpan dalam kontrak pintar pada jaringan Ethereum. Jika berminat, anda bisa mengunjungi situsnya di market.decentraland.org.

7. Axie Infinity Marketplace

Axie Infinity merupakan salah satu game digital yang berada di atas blockchain ethereum, dan memungkinkan penggunanya untuk bermain dengan karakter unik bernama Axies.

Nah, di dalam game ini, Axies berbentuk NFT, dan karakter-karakternya bisa dijual di marketplace nftnya sendiri, yakni Axie Infinity Marketplace.

Karena saking populernya game yang satu ini, Karya seninya bisa berharga di atas 100 Ethereum, dan marketplacenya juga sangat populer. Anda bisa mengakses situsnya di marketplace.axieinfinity.com.

Nah, jadi itulah beberapa marketplace nft terbesar dan terpopuler di dunia. Jika anda memiliki versi lainnya selain 7 daftar di atas, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar, semoga bermafaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.