oleh

Mitos Angka 13, Angka Keramat Yang Perlu Anda Ketahui Asal Usulnya

Mitos Angka 13, Angka Keramat Yang Perlu Anda Ketahui Asal Usulnya – Pernahkah anda mendengar kata – kata angka keramat?. Angka keramat yang dimaksud di sini bisa berupa angka yang membawa sial atau pun keberuntungan. Angka yang diyakini sebagai angka keramat memang banyak dari hanya satu angka maupun perpaduan dari beberapa angka. Pada dasarnya semua angka itu sama saja yaitu hanya sebuah bilangan yang digunakan untuk menentukan sebuah jumlah.

Namun, semakin berkembangnya pola pikir manusia semakin aneh pula persepsi seseorang. Maka dari itu munculah sebuah angka keramat tersebut. Ini bisa dikatakan sebagai angka keramat biasanya ada sebuah peristiwa dengan angka entah itu tanggal, nomor, atau hal lainnya. Peristiwa – peristiwa tersebut bisa menyangkut kematian, kecelakaan, keselamatan atau hal lainnya. Namun biasanya seseorang mengaitkan sebuah nomor keramat dengan hal – hal yang buruk.

Mitos Angka 13, Salah Satu Angka Keramat Yang Perlu Anda Ketahui Asal Usulnya

Angka keramat di dunia ini ada banyak sekali dan salah satu angka keramat tersebut adalah angka 13. Angka 13 ini disebut – sebut sebagai angka pembawa sial atau keburukan. Bahkan mitos ini sudah banyak sekali dipercaya oleh orang – orang di dunia. Namun, mengapa angka 13 ini dipercaya sebagai angka yang begitu tidak disukai?. Meskipun begitu, ada asal usul dari angka 13 yang pembawa ” sial ” ini berkembang ditengah masyarakat dunia. Yuk, berikut ini penjelasan asal usul mitos angka 13.

Melebihi Angka Sempurna Yaitu 12

Dalam sebuah diskusi yang dilakukan oleh pakar matematika menyatakan bahwa angka 13 sendiri tidak ada hal – hal aneh di dalam angka tersebut. Disamping itu terdapat sebuah angka yang disebut sebagai angka sempurna yaitu 12. Menurut peradaban kuno, bahwa angka 12 sendiri adalah angka yang ” sempurna “. Bahkan dalam perkembangannya, angka 12 ini sering digunakan dalam beberapa metode seperti sebagai pengukuran waktu dan kalender.

Nah, angka 13 ini yang terletak setelah angka 12 yang disebut sebagai angka sempurna. Angka 13 yang melebihi angka 12 dirasakan bahwa angka 13 memiliki sifat sial atau membawa keburukan bagi seseorang. Kepercayaan angka 13 sebagai angka pembawa kesialan terus berkembang ditengah masyarakat dunia, hingga akhirnya banyak dipercaya hingga kini. Namun kepercayaan terhadap hal – hal seperti ini masih ada yang mempercayainya.

Pertemuan Para Dewa “Mitologi Nordik”

mitos angka 13

Dalam beberapa mitologi yang berkembang juga memuat bahwa angka 13 ini juga merupakan angka keburukan. Hal ini juga tertuang dalam mitologi nordik di mana ada sebuah pertemuan para dewa. Dalam pertemuan tersebut sedang berlangsung makan – makan yang dilakukan oleh 12 orang.

Pada waktu tersebut suasana terasa damai dan tidak terjadi hal – hal buruk. Hingga kemudian datanglah seorang dewa lagi yang membuat kerusakan dan kerusuhan pada perjamuan makan yaitu dewa Loki. Dewa Loki ini dikenal sebagai seorang dewa yang bengis dan suka membuat kerusakan.

Nah itulah beberapa mitos angka 13 yang disebut – sebut sebagai angka keramat atau angka pembawa sial bagi seseorang. Ya, meskipun pada awalnya kepercayaan ini hanyalah sebuah mitos. Namun lama – kelamaan mitos seperti ini benar – benar membuat takut banyak orang. Bahkan ada seseorang yang benar – benar takut sehingga mengalami ketakutan yang parah pada angka 13. Nah, masalah seperti ini dokter menyebutkan sebagai Triskaidekafobia.

Baca Juga: 5 Tempat Angker Di Surabaya, Nomor 3 Paling Ditakuti.

Orang – orang yang mempercayai hal – hal seperti ini sering di hampir seluruh dunia, bahkan dalam sebuah penelitian 9 dari 10 orang telah merasa ketakutan pada angka ini. Dalam sebuah acara besar entah itu kompetisi, atau hal lainnya banyak orang yang enggan untuk mengusung angka 13 sebagai nomornya. Namun, itu semua kembali pada pribadi tiap orang masing – masing.

Sekian artikel mengenai asal usul mitos angka 13 sebagai angka keramat. Seharusnya anda tidak perlu takut terhadap hal – hal seperti ini, sebab ini hanyalah sebuah mitos dan belum terbukti faktanya. Dengan mengetahui asal usulnya, jadi anda tahu mengapa angka 13 bisa dijadikan sebagai angka keramat, bahkan ditakuti hampir semua orang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *