oleh

5 Tempat Angker Di Surabaya, Nomor 3 Paling Ditakuti

5 Tempat Angker Di Surabaya, Nomor 3 Paling Ditakuti – Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia, dan tentunya membuat banyak orang dari luar surabaya datang ke kota tersebut untuk beberapa kepentingan, misalnya seperti mencari pekerjaan, menuntut ilmu di salah satu universitas tinggi, dan lain sebagainya.

Melihat dari sejarah dari kota tersebut, memang Surabaya ini merupakan ikon jawa timur, dan juga menjadi kota bersejarah di Indonesia. Beberapa perang besar juga terjadi di Surabaya. Tentu jika ada peperangan, juga ada banyak sekali korban yang berjatuhan, mungkin itu yang membuat beberapa tempat di Surabaya dikatakan angker. Selain itu, biasanya banyak orang mengatakan memang dari dulu tempat tersebut angker.

Untuk itu, pada artikel kali ini dewailmu akan memberikan beberapa daftar tempat-tempat angker di Indonesia. Dan beberapa daftar ini sudah banyak yang mendapatkan bukti bahwa tempat tersebut memang banyak dihuni makhluk tak kasat mata, dan lainnya. Langsung saja berikut beberapa tempatnya

Tempat Angker Di Surabaya Yang Terkenal Sejak Dulu

1. Rumah Hantu Kupang

rumah hantu kupang

Orang asli surabaya sudah pasti tidak asing mendengar nama Rumah Hantu Kupang. Tempat angker ini berada di Surabaya bagian barat, tepatnya di kampung Banyu Urip Wetan. Menurut warga sekitar, tempat ini adalah bangunan kuno yang memiliki kisah seram. Diantaranya adalah kisah seorang budak yang disiksa majikannya hingga tewas, sehingga kini sering mengganggu wisatawan/warga sekitar yang melewati bangunan kuno tersebut.

Selain cerita itu, ada juga cerita anak kecil yang tewas dibunuh ibunya karena dia adalah hasil dari hubungan yang tidak wajar. Sehingga menurut beberapa warga sering terdengar suara anak kecil yang merintih meminta tolong. Dan karena itulah, kejadian janggal yang sering terjadi di sekitar tempat ini ditautkan dengan hal-hal gaib penghuni rumah angker ini.

2. Rumah Hantu Darmo

rumah hantu darmo

Selanjutnya adalah Rumah Hantu Darmo. Bangunan yang berada di daerah Sukomanunggal ini menurut cerita yang beredar adalah milik dari seorang yang kaya raya dari belanda. Mereka mendapatkan kekayaan tersebut dengan menggunakan cara yang tidak wajar, yakni dengan cara pesugihan. Akhirnya pada suatu kejadian, mereka tidak bisa memenuhi perintah yang sudah disepakati dan mereka melarikan diri dari rumah besar tersebut.

Namun, kendaraan yang mereka gunakan pada saat perjalanan melarikan diri mengalami musibah, dan menewaskan semua orang dalam kendaraan tersebut, kendaraan tersebut yakni kapal. Dan kejadian yang janggal juga terjadi setelah mereka pergi dari rumah tersebut, antara lain tangisan pada malam hari, pohon yang susah ditebang, dan lain sebagainya.

3. Jembatan Merah

jembatan merah

Tempat angker di Surabaya selanjutnya adalah Jembatan Merah. Selain sejarah yang terdapat pada tempat ini, ada juga banyak kejadian mistis yang terjadi di tempat ini, seperti pada malam hari tercium bau bangkai dan aroma anyir darah yang menyengat hidung. Jika anda pada malam hari lewat jalan Kembang Jepun, coba perhatikan bau yang terdapat di sekitar tempat tersebut.

Jembatan merah ini ada yang mengatakan dari awal sudah berwarna merah, ada juga yang mengatakan karena terkena percikan darah sang pejuang yang bertempur pada zaman tersebut. Peristiwa tewasnya Jenderal A. W. S. Mallaby ini juga terjadi di tempat tersebut, sehingga tempat tersebut merupakan saksi bisu perjuangan arek-arek suroboyo melawan penjajahan pada masa itu.

4. Mall Delta Plaza

mall delta plaza

Selanjutnya adalah Mall Delta Plaza. Mall yang berada di tengah kota Surabaya ini dulunya merupakan rumah sakit, yang memiliki cerita seram dan sudah banyak didengar orang, yaitu tentang hantu suster gepeng. Menurut beberapa sumber, suster tersebut meninggal karena dia terjepit lift. Banyak sekali cerita seram yang mengisahkan tentang tempat ini.

Dan meskipun sudah banyak yang mendengar tentang keangkeran pusat perbelanjaan tersebut, tempat itu tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Bahkan banyak orang yang semakin penasaran pergi ke tempat tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai cerita angker yang beredar.

Baca juga : Foto Misterius Yang Mengerikan Dan Menggemparkan Dunia, Nomor 1 Ngeri Banget!!.

5. Pantai Kenjeran

pantai kenjeran

Tempat angker terakhir di Surabaya adalah Pantai Kenjeran. Tentu warga surabaya mengenal tempat ini, karena setiap hari tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, baik warga surabaya maupun wisatawan. Tempat ini merupakan tempat wisata yang juga menjadi tempat angker.

Tempat di pantai kenjeran yang banyak memakan korban adalah belokan dari pantai lama ke nambangan, lalu ada juga bangunan yang tidak jauh dari pantai tersebut, dan menurut banyak sumber, bangunan tersebut adalah bekas penyimpanan peluru. Banyak yang melihat potongan tubuh, darah, dan lainnya di bangunan tersebut. Selain itu, banyak warga mengatakan pantai tersebut menjadi tempat berkumpulnya makhluk tak kasat mata.

Mungkin tinggal kita saja yang harus memilih, mempercayainya atau tidak. Karena beberapa cerita di atas hanya keluar dari mulut warga, beda lagi jika kita mengetahui dengan mata kepala kita sendiri. Oke, itulah artikel tentang beberapa tempat angker di surabaya. Semoga artikel ini dapat menghibur anda dan memberikan wawasan baru, jika anda penasaran mungkin anda bisa menghampiri beberapa tempat di atas, hehehehe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *