7 Cerita Urban Legend Terseram Di Dunia, Jangan Baca Sendirian!

Cerita Urban Legend Terseram Di Dunia, Jangan Baca Sendirian! – Urban legend merupakan sebuah cerita misterius dan biasanya asal muasal dari cerita tersebut yakni unkown (tidak diketahui).

Legenda tersebut juga muncul di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan melekat dengan cerita rakyat sehingga begitu erat kaitannya dengan masyarakat. Banyak cerita urban legend diceritakan secara dramatis di youtube dan di banyak situs web.

Banyak para pendengar cerita urban legend merinding ketakutan. Apalagi cerita urban legend tersebut adalah cerita terseram di dunia. Tidak terbayang ya seramnya, sampai menjadi cerita urban legend. Nah, bagi kalian yang kepo tentang cerita urban legend paling seram yang pernah ada, berikut beberapa daftar ceritanya, yuk simak!.

Cerita Urban Legend Terseram Di Dunia

1. Si Manis Jembatan Ancol (Indonesia)

Si Manis Jembatan Ancol

Cerita urban legend yang dari dulu menjadi perbincangan sepanjang masa di Indonesia adalah SI Manis Jembatan Ancol. Yaps, cerita ini berasal dari Indonesia, lebih tepatnya di jakarta (Jembatan Ancol).

Bahkan, cerita urban legend ini pun diangkat menjadi film dengan nuansa 90 an. Si Manis Jembatan Ancol Ini berceritakan seorang sosok wanita cantik yang diperkosa lalu meninggal dan mayatnya pun dibuang di sungai di sekitar jembatan acol.

Walaupun ini merupakan cerita urban legend saja yang masih banyak orang meragukan kebenarannya, tidak sedikit warga Jakarta yang percaya, dan ketika melintasi jembatan ancol merasakan seram dan ingin cepat cepat melewatinya.

2. Hantu Perobek Mulut (Jepang & Cina)

Selanjutnya ada cerita yang berasal dari Jepang dan China, yang menceritakan seorang wanita bernama Kuchisake-Onna. Banyak yang mengatakan bahwa sosok perempuan tersebut adalah istri dari seorang samurai.

Waktu itu, si wanita tersebut berselingkuh dengan sosok pria yang lebih muda dan lebih tampan. Kemudian sang suami memergoki istrinya yang sedang selingkuh. Lalu ia marah, dan pada akhirnya mengambil pedang karena ia adalah seorang samurai.

Setelah itu ia merobek mulutnya dari telinga kanan hingga kiri. Dan wanita tersebut mendapatkan kutukan tidak bisa mati, dan saat ini pun masih berkeliaran di dunia. Khusunya di Jepang dan China.

Entah benar atau tidak, cerita ini kemudian menjadi urban legend yang saat ini belum diketahui kebenarannya atau tidak.

3. White Death (Skotlandia)

white death

Di Skotlandia banyak juga cerita urban yang begitu fenomenal, yakni salah satunya adalah White Death. Kisah Ini menceritakan seorang gadis cilik yang begitu membenci kehidupannya dan pada akhirnya ia pun bunuh diri.

Bagi siapapun yang kepo dengan White Death, maka orang tersebut harus menghadapi sosok hantu gadis cilik tersebut. Bahkan dia akan membunuh orang yang ingin tahu tersebut jika ia memberitahukan keberadaannya kepada orang lain. Seram sekali ya, hmmm.

4. Elisa Day

Cerita urban legend terseram di dunia selanjutnya ada Elisa Day. Urban legend ini menceritakan sosok gadis yang bernama Elisa, pada waktu itu ia berkencan dengan seorang pria. Di mana pria tersebut mengunjungi rumah Elisa, lalu pada hari kedua pria tersebut membawakan setangkai mawar.

Dan pada hari terakhirnya, ia membawa Elisa ke sungai lalu membunuhnya. Ia membunuh Elisa dengan kejam, menghantamkan batu ke kepala Elisa sampai habis. Lalu ia berkata “Semua keindahan harus mati”. Ih ngeri banget ya.

Baca Juga :

5. Bloody Mary

bloody mary

Urban legend yang satu ini merupakan legenda tua yang sampai dibuat filmnya, namun tidak ada yang tahu tentang asal-usul legenda Bloody Mary. Mengisahkan roh pendendam, yang kabarnya adalah seorang wantia yang dibunuh karena berlatih sihir.

Barangsiapa yang mengucapkan kata Bloody Mary sebanyak tiga kali di depan cermin, maka ia akan memanggil roh pendendam.

6. Chupacabra (Amerika)

Chupacabra adalah makhluk legendaris yang dikabarkan menghuni benua Amerika. Hal ini terkait dengan penampakan hewan tak dikenal di Puerto Rico, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Nama chupacabra diambil dari kebiasaannya yang dilaporkan senang menyerang dan minum darah ternak, terutama kambing. Laporan penampakan hewan ini sering diabaikan karena kurangnya bukti.

Para ahli biologi dan pejabat satwa liar menganggap chupacabra hanyalah sebuah legenda urban yang dibuat buat masyarakat dan belum terbukti kebenarannya.

7. Ba Jiao Gui

Untuk cerita urban legend terakhir ada Ba Jiao Gui, dan diartikan sebagai hantu pisang. Jadi di pohon pisang kerap kali muncul hantu wanita di malam hari, dan kadang juga ia menggendong bayi. Ba Jiao Gui akan muncul ketika ada orang yang berada di dekatnya, dan memohon untuk membebaskannya.

Itulah beberapa cerita urban legend terseram di dunia. Menurut kalian yang mana nih yang paling seram?, tulis jawabannya di kolom komentar ya!, semoga malam ini anda bisa tidur, hehehe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *