10 Peluang Usaha Menjelang Lebaran Paling Banyak Diminati

10 Peluang Usaha Menjelang Lebaran Paling Banyak Diminati – Halo teman-teman, tidak terasa lebaran tinggal menghitung hari saja. Di artikel ini saya sebagai admin dewa ilmu juga mengungkapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Mendekati hari raya ini tidak sedikit pelaku bisnis dan usaha yang masih mencari cara untuk mendapatkan uang dari usahanya. Peluang bisnis menjelang lebaran memang sangat menguntungkan karena dicari banyak pelaku usaha dan sangat menguntungkan.

Bayangkan dalam beberapa hari saja seseorang bisa meraup banyak penghasilan dari beberapa jenis peluang usaha dan bisnis menjelang lebaran. Banyak sekali bisnis yang bisa dikerjakan menjelang lebaran, ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Di artikel ini, saya sudah menuliskan beberapa contoh peluang usaha yang bagus dikerjakan menjelang lebaran. Hitung-hitung kan bisa digunakan sebagai uang saku atau ampau yang bisa dibagikan ke sanak saudara. Langsung saja berikut daftarnya.

Peluang Usaha Menjelang Lebaran

1. Jualan Pakaian Lebaran

pakaian lebaran

Nah, barang yang paling banyak dicari menjelang lebaran adalah pakaian, baik baju maupun celana memang sangat banyak dicari, terutama anak sekolahan. Di antara mereka pasti ada yang bertanya “apa kamu sudah beli baju baru untuk lebaran?”. Nah, maka dari itu pakaian merupakan salah satu benda terlaris menjelang lebaran.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan baju dan celana serta beberapa baju muslim, untuk pemasaran sangatlah mudah. Anda bisa menjualnya melalui media sosial facebook, tetangga, instagram, maupun berjualan di rumah anda sendiri.

2. Jual Perlengkapan Sholat

Menjelang lebaran, kebutuhan perlengkapan sholat juga semakin meningkat. Pasalnya, dibandingkan mengerjakan sholat 5 waktu, 95% warga muslim Indonesia cenderung mengikuti lebih banyak mengerjakan sholat idul fitri, entah karena ajakan teman, inisiatif, atau ikut-ikutan.

Maka dari itu, orang yang tadinya jarang mengerjakan sholat 5 waktu, pastinya mengikuti sholat idul fitri. Di benak mereka, jika mereka tidak punya perlengkapan sholat, mereka pasti akan membelinya entah sarung, mukenah, dan sejenisnya. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang baik untuk anda ambil.

3. Membuka Warung Singgah Bagi Pemudik

Nah, salah satu usaha menjelang lebaran yang sangat cocok dibuka adalah membuka kedai/warung pemudik. Entah itu warung makan, rumah istirahat, dan sebagainya pasti akan ramai pemudik saat menjelang lebaran. Ini bisa menjadi peluang khusus bagi anda yang suka berbisnis.

4. Jualan Aksesoris & Perlengkapan Untuk Mudik

Nah, untuk mudik, banyak sekali perlengkapan yang harus disiapkan, apalagi jika mudik menggunakan kendaraan sendiri. Mulai dari perlengkapan diri pribadi hingga perlengkapan kendaraan harus anda siapkan. Maka dari itu, menjual aksesoris & perlengkapan mudik bisa menjadi peluang usaha terbaik menjelang lebaran.

5. Berjualan Ketupat

Seminggu setelah lebaran, masyarakat Indonesia mempunyai satu tradisi lainnya yakni lebaran ketupat. Lebaran ketupat ini adalah suatu tradisi dimana warga muslim Indonesia berbondong-bondong membuat ketupat dan pada saat lebaran ketupat, kita memakan ketupat tersebut bersama-sama di mushola/masjid.

Nah, untuk memanfaatkan momen ini, anda bisa membuka order pembuatan ketupat yang sudah jadi. Anda bisa memasang tarif sesuai dengan bahan dan benda yang digunakan untuk membuat ketupat. Jika ingin cepat, anda bisa mengajak sanak saudara untuk membantu.

6. Jual Kue Lebaran

kue lebaran terbaik

Salah satu kebiasaan pasti pada idul fitri adalah jajanan. Saat lebaran, kita cenderung membuka rumah kita agar ada tamu yang datang ke rumah kita. Entah keluarga, tetangga, maupun orang lain. Kita pasti akan menyajikan jajanan kepada mereka tamu kita semua.

Maka dari itu, dengan menjual jajanan/kue lebaran merupakan peluang yang sangat baik diambil. Anda bisa menjual berbagai jajanan khas, namun usahakan jual jajanan kering yang awet dalam beberapa hari. Jual juga beberapa macam permen sebagai pewangi mulut.

7. Berjualan Sepatu & Sandal

Selain pakaian, salah satu bagian tubuh yang sering dipandang adalah kaki, apalagi saat lebaran. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki bisa dilihat. Sebagian orang yang memperhatikan penampilannya pasti tidak lupa berdandan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Untuk kaki, salah satu aksesoris yang digunakan adalah sandal dan sepatu. Pada saat lebaran, pastinya banyak orang yang memakai sepatu maupun sandal baru. Maka dari itu jauh-jauh hari, anda bisa memanfaatkan usaha menjelang lebaran ini dengan menjual sepatu & sandal untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

8. Jual Tiket Transportasi

Menjelang lebaran banyak sekali orang mudik/pulang kampung. Tradisi pulang kampung ini dilakukan hampir setiap tahun menjelang hari raya idul fitri. Ada yang mudik menggunakan kendaraan sendiri, dan ada yang menggunakan transportasi umum seperti kapal laut, pesawat, bis, kereta dan sejenisnya.

Sekarang ini banyak sekali seseorang yang menjual tiket secara online. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menjual berbagai tiket transportasi. Anda bisa membeli tiket di beberapa situs seperti traveloka, blibli, dan situs online lainnya kemudian menjualnya kembali.

9. Berjualan Parcel Lebaran

Parcel/bingkisan yang terbuat dari banyak gabungan antara bahan makanan dan buah-buahan yang dikemas dalam bentuk unik dan menarik merupakan salah satu barang yang banyak dicari untuk diberikan kepada sanak saudara. Jika anda kreatif, anda bisa membuat berbagai bentuk parcel unik dan menjualnya dengan harga tinggi.

10. Membuka Jasa Penukaran Uang Baru

jasa penukaran uang baru

Bisnis terakhir yang sangat digandrungi oleh sebagian orang menjelang lebaran adalah membuka jasa penukaran uang baru. Saat hari raya idul fitri, ini adalah momen yang sangat sakral, salah satunya bertemu dengan sanak saudara. Salah satu tradisi yang sering dilakukan adalah membagi-bagikan ampau/uang kepada sanak saudara.

Jika anda mengambil usaha ini, dana yang anda keluarkan bisa sangat besar. Karena tidak sedikit orang yang berpeluang membeli jasa anda. Anda bisa menawarkan harga per seratus ribu, pada umumnya seseorang akan mendapatkan potongan 10-20 ribu tiap seratus ribu penukaran uang.

Baca juga jajanan terlaris saat puasa hingga menjelang lebaran.

Dari sekian banyak bisnis peluang usaha yang saya sebutkan di atas, pastinya anda memiliki minat terhadap salah satu peluang usaha tersebut. Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang lebaran, anda memerlukan uang saku yang cukup banyak untuk pengeluaran.

Entah untuk ampau maupun untuk cadangan liburan. Jika anda memiliki ide sendiri, tidak ada salahnya dicoba. Sekian artikel mengenai usaha menjelang lebaran terlaris. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!