25 Peluang Usaha Online Terbaru, Terpercaya, Dan Menguntungkan

25 Peluang Usaha Online Terbaru, Terpercaya, Dan Menguntungkan – Semakin majunya teknologi di era modern seperti sekarang ini banyak orang cenderung ingin menghasilkan uang dari internet, terutama kaum muda-mudi sekarang ini. Banyak dari mereka ingin menghasilkan uang secara online tanpa harus susah-susah.

Contohnya saja online shop di kota saya yakni di jombang, hampir setiap teman saya mempunyai bisnis sendiri yang dipromosikan di media sosial seperti facebook dan instagram. Mereka tidak mau susah-susah menjual produk secara manual, mereka ingin pembeli datang sendiri ke lokasi untuk melihat barang yang hendak dibeli.

Memang tidak hanya produk dalam bentuk barang yang go online, bahkan banyak jasa yang bisa dengan mudah didapatkan seperti ojek, taksi, dan pengiriman barang online. Selain booming, usaha dan bisnis online ini sangat praktis, anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan hanya melalui handphone di rumah.

Jika anda berminat untuk memulai usaha online, banyak sekali usaha dan bisnis online terpercaya yang bisa anda mulai dengan mudah bahkan ada yang tanpa modal. Untuk memulai usaha online, anda wajib memiliki gadget dan sambungan internet. Langsung saja berikut beberapa usaha online yang menguntungkan.

Peluang Usaha Online Yang Menjanjikan

1. Membuka Online Shop

online shop

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas jika online shop merupakan salah satu perkerjaan yang didambakan oleh setiap orang di indonesia. Karena kemudahan dalam pengelolaan dan praktis, apalagi jika online shop dalam bentuk web seperti bukalapak, lazada, dan toko online besar lainnya.

Selain menggunakan web, anda juga bisa membuka toko online di media sosial melalui grub facebook yang mempunyai banyak member, atau anda bisa membuat grub sendiri khusus untuk toko online. Untuk barang yang dijual banyak sekali macamnya, bisa dari perangkat handphone, pulsa, dan masih banyak lagi.

2. Dropshipper

Untuk dropshipper mungkin anda sudah tau, disini anda hanya disuruh menjual barang milik orang lain dan anda akan mendapatkan bagian dari penjualan barang tersebut. Nyaman sekali bukan?, anda tidak perlu memiliki barang/produk untuk dijual. Ini merupakan strategi bagi anda yang ingin berjualan online tanpa modal.

3. Reseller

reseller

Berbeda dengan dropshipper, reseller mempunyai arti Menjual Kembali. Disini anda harus membeli produk dari pihak lain kemudian dijual kembali dengan harga yang bisa anda atur atur sesuka hati. Kelebihan reseller ini, barang sudah pasti menjadi milik anda, jika tidak laku maka barang tersebut bisa anda nikmati sendiri.

Usahakan untuk membeli barang yang banyak dicari agar anda mudah menjualnya kembali. Contoh barang yang mudah dijual kembali yakni pulsa, paket data, kartu perdana, aksesoris handphone, dan benda yang berhubungan dengan smartphone. Promosikan barang anda di media sosial facebook dan instagram.

4. Online Writer

Online writer bisa saja disebut dengan penulis online, jenis peluang usaha online ini adalah freelance atau bebas. Namun jika anda memang disewa oleh salah satu web besar untuk menulis dalam jangka waktu yang lama, itu merupakan sebuah keuntungan besar. Untuk tarif menulis sendiri tergantung banyak kata dan kerumitan kata.

Jika anda ahli dalam membuat artikel bahasa inggris, tidak ada salahnya mencoba menawarkan jasa penulisan artikel berbahasa inggris. Lumayan jika anda ahli, and akan mendapatkan bayaran tinggi dari pemilik web, atau bisa jadi anda akan dibayar menggunakan mata uang dollar.

5. Blogger

Untuk menjadi blogger awalnya membutuhkan perjuangan yang berat, anda diwajibkan menulis artikel yang berkualitas dan banyak dicari. Selain itu juga butuh teknik yang bernama SEO agar artikel tersebut dapat bersaing dengan artikel lainnya. Sebagai penyemangat saja, jika web sudah besar, mungkin anda bisa jadi jutawan.

Jika web sudah besar dan mempunyai banyak pengunjung,  anda dapat memasang iklan. Dari iklan itulah para blogger mendapatkan uang, baik iklan dari google, ataupun iklan mandiri. Namun kebanyakan blogger indonesia menggunakan iklan google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

6. Youtuber

youtuber

Satu lagi jenis peluang usaha online yang bisa anda coba selain blogger, yakni youtuber. Menurut saya, dibandingkan dengan blogger, menjadi youtuber lebih mudah karena anda hanya dituntut untuk mengupload video. Dari video itulah kita akan mendapatkan uang.

Namun, kekurangan youtuber yakni ketatnya youtube sekarang ini dan banyak sekali banned yang dilakukan google kepada para publishernya. Namun kelebihannya yakni untuk mendapatkan uang dari youtube bisa lebih cepat dibandingkan blogger.

7. Jasa Online (Pembuatan Website, SEO, Start Up, Dan Sejenisnya)

Untuk jasa online sendiri banyak sekali jenisnya, salah satunya yakni jasa yang berhubungan dengan pembuatan website. Jika anda profesional di bidang jasa ini, tidak ada salahnya anda mencoba menekuni bidang ini. Apalagi yang sudah saya sebutkan diatas jika blogger sedang booming.

Selain itu, jika anda juga mahir di bidang SEO, mungkin itu merupakan suatu kelebihan yang anda miliki. Perlu anda ketahui jika semua web ingin artikel/konten nya berada pada urutan teratas pencarian google, jika anda mahir dalam bidang ini pastinya penghasilan anda meningkat deras.

8. Ikut Berbagai Affiliate

Affilasi sendiri bisa disebut kerjasama, anda bisa mengikuti berbagi affiliasi seperti amazon, lazada, bukalapak, dan masih banyak lagi. Selain itu anda juga bisa membuat affiliate sendiri seperti kerjasama website untuk penjualan produk seperti toko online yang tersebar di seluruh dunia.

Ngomong-ngomong mengenai affiliasi, berikut cara mendaftar affiliasi amazon dari pertama hingga sukses.

9. Menjual Aplikasi Buatan Sendiri

coding

Khusus anda yang mahir membuat aplikasi/game mungkin ini adalah salah satu bisnis online yang bisa dicoba. Susah-susah gampang, disini anda membutuhkan skill coding. Selain coding, anda membutuhkan kreatifitas mulai dari tampilan game hingga alur cerita.

10. Menjual E-Book

Sekarang ebook ini memang sedang trending, karena bentuknya yang lebih praktis daripada buku biasa. Anda bisa membaca buku dengan mudah hanya melalui gadget. Selain itu anda bisa mendownload banyak buku hingga ribuan dalam satu gadget, ukurannya yang kecil ini memudahkan kita menyimpannya dalam jumlah banyak.

11. Membuka Kursus Online

Jika anda mempunyai keahlian dalam pelajaran, atau dulunya pintar dalam pelajaran mungkin anda bisa membuka kursus online. Anda bisa mencari murid melalui media sosial atau anak desa sendiri. Untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan, anda wajib memiliki murid diatas 10 orang.

12. Membuka Jasa Desain Grafis Online

desain grafis online

Selain bisa dilakukan secara offline, desain grafis juga banyak yang go online. Banyak sekali situs yang menawarkan jasa desain grafis seperti pembuatan logo perusahaan, logo situs web, dan masih banyak lagi. Untuk memulai usaha ini, pertama anda harus mahir mengolah desain. Kedua, anda harus memiliki banyak imajinasi.

13. Trading

Mungkin sebagian orang belum paham mengenai trading, namun sebagian juga banyak yag tahu. Trading merupakan perdagangan valuta asing/saham. Anda dapat memperjual belikan saham melalui aplikasi seperti MT4, MT5, Iqoption dan masih banyak lagi. Dari perdagangan itulah kita akan mendapatkan penghasilan.

Saran saya, jika anda belum mahir atau sekedar ingin coba-coba jangan sesekali mencoba peluang usaha online ini karena sama saja dengan usaha, pasti ada untung dan rugi. Jika anda untung maka anda akan jadi kaya raya, namun jika kalah anda bisa bangkrut bahkan hidup anda bisa hancur. Usaha ini mempunyai resiko yang tinggi.

14. Mining Bitcoin

Mungkin anda pernah mendengar istilah bitcoin di suatu tempat. Jika belum tahu, bitcoin adalah mata uang virtual yang katanya ditemukan oleh seseorang bernama satoshi. Harga bitcoin sekarang ini sudah mencapai 300 juta rupiah. Jika anda mempunyai 1 bitcoin saja, pastinya anda akan jadi orang kaya baru.

Jika anda berniat mining bitcoin, anda wajib mengeluarkan dana yang besar untuk memulai proses mining. Semakin besar dana yang anda keluarkan, maka pendapatan yang akan anda dapat juga semakin besar pula. Salah satu situs mining terpercaya adalah hashing24.

15. Menjadi Gamers Online

gamers online

Ini sebenarnya merupakan cita-cita saya, karena kapan lagi anda bersenang-senang sambil dibayar kalau tidak menjadi seorang gamers, terutama yang sekarang ini sedang booming yakni gamers online. Banyak sekali gamers yang sukses menempuh bisnis ini dan menjadi jutawan.

Baca juga peluang usaha dengan modal kecil yang cocok untuk pemula.

Selain 15 contoh peluang usaha online yang saya jelaskan panjang lebar di atas, masih banyak lagi contoh bisnis online terpercaya yang bisa anda coba, peluang usaha tersebut yakni :

  1. Jasa endorse.
  2. Makelar online.
  3. MLM online.
  4. Jualan template web.
  5. Jasa desain interior.
  6. Buzzer online.
  7. Jasa advertising.
  8. Menjual foto royalty.
  9. Translator online.
  10. Internet marketing.

Itulah beberapa contoh peluang usaha online yang bisa saya jelaskan, masih banyak sekali usaha online yang bisa anda coba. Usahakan untuk memilih peluang usaha berdasarkan skill, pengalaman, dan peluang usaha yang berhubungan dengan jurusan sekolah anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang berminat memulai bisnis online, sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, anda bisa menanyakannya melalui kolom komentar di akhir postingan ini.

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!