Apa itu Bisnis Database : Pengertian, Keuntungan, Jenis Barang

Kayeols

Apa itu Bisnis Database : Pengertian, Keuntungan, Jenis Barang – Di era modern seperti ini banyak sekali bisnis baru yang berjamuran. Hampir setiap hari kita semua menemukan istilah baru dalam bisnis, otak manusia selalu berinovasi melakukan terobosan bisnis terbaru.

Mengapa demikian?, karena bisnis merupakan suatu hal yang menjadi tolak ukur maju tidaknya suatu negara. Semakin tinggi tingkat bisnis seseorang, menandakan bahwa negaranya adalah negara yang makmur, begitu juga sebaliknya. Coba saja bandingkan dengan Amerika Serikat dan Indonesia.

Fakta bahwa Amerika lebih maju daripada Indonesia, salah satu faktornya yakni mayoritas penduduknya berani terjun ke dunia bisnis, berinovasi dan menghasilkan sesuatu yang baru. Bandingkan dengan orang indonesia yang takut terjun ke dunia bisnis karena banyak alasan.

Berbicara mengenai perkembangan bisnis, ada satu jenis bisnis lagi yang ingin saya sampaikan, dan menurut saya bisnis ini bisa anda coba karena keuntungannya lumayan besar. Bisnis tersebut ialah Bisnis Database, apa bisnis database itu?, berikut penjelasannya!.

Apa itu Bisnis Database?

database

Bisnis Database adalah bisnis yang dilakukan oleh orang-orang yang mengumpulkan data (kontak hp, nomor whatsapp, pin bbm, dan sejenisnya) dari banyak supplier/penyedia/produsen/perusahaan untuk diperjualbelikan. Produk utama bisnis ini yakni Data.

Baca Juga:  3 Cara Kompres Gambar Secara Online Maupun Offline Dengan Mudah

Contohnya seperti Semrush dan Ahrefs yang menawarkan beberapa data SEO (volume dan data traffic, website kompetitor) gratis kepada pengguna, kemudian jika ingin memiliki fitur lebih maka pengguna harus mengupgrade keanggotaan ke versi premium dengan membayar sejumlah uang.

Dari pembayaran itulah keuntungan bisnis ini. Jadi, saya jelaskan lagi bahwa bisnis database ini mengarah kepada bisnis online, jadi sangat saya sarankan anda belajar pemasaran online atau internet marketing. Tetapi jika anda sudah mahir dalam internet marketing, itu bagus sekali.

Baca Juga:  √ Cara Membuka Toko Online Di Shopee Lengkap Untuk Pemula

Apakah Bisnis Ini Menguntungkan?

Bisnis database ini sangat menguntungkan karena anda hanya mengeluarkan modal sekali saja untuk membeli database, kemudian bisa anda jual kembali. Misalnya, anda membeli database seharga 300 ribu, database tersebut bisa anda jual lagi kepada banyak orang dengan harga yang sama.

Bayangkan jika sehari ada satu orang saja yang membeli database anda dengan harga yang sama, pastinya sangat menguntungkan. Selain bisa anda jual kepada seseorang yang membutuhkan, database tersebut juga bisa anda gunakan sebagai modal jualan. Bagaimana, untung besar kan?.

Jenis Barang yang Dijual

barang database

Banyak sekali ya untuk jenis barangnya, misal pada database konveksi akan ada produk seperti baju, celana, pakaian dalam, jilbab, gamis, dan jenis pakaian lainnya. Selain itu anda juga bisa menjual beberapa produk seperti mainan anak, perhiasan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Baca Juga:  10 Usaha Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Menjanjikan

Baca Juga :

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Bisnis Database

Pada jenis bisnis ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti target yang tepat dan keakuratan data yang anda jual. Untuk menjalankan bisnis ini, anda wajib memiliki target yang tepat agar mereka mau membeli prduk anda. Selain itu, keakuratan data yang anda jual harus terpercaya.

Tergantung anda ingin menggeluti bisnis database ini atau tidak, jika anda tidak tertarik dengan bisnis ini, saya sarankan jangan sekali-kali dicoba. Sekian artikel pengertian dan apa itu bisnis database, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar