Cara Daftar Affiliate Amazon Dari Awal Hingga Sukses 100%

Cara Daftar Affiliate Amazon Dari Awal Hingga Sukses 100% – Banyak cara mencari uang dari internet selain dengan menjadi publisher iklan terutama iklan adsense. Orang yang awam di dunia internet dan ingin belajar mendapat uang dari internet selalu beranggapan bahwa dengan menjadi publisher iklan yang dapat menghasilkan uang, padahal tidak demikian karena masih ada cara lain.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet selain menjadi publisher iklan yakni dengan mengikuti program affiliasi. Jika anda tidak tau apa itu affiliasi, yakni sebuah program marketing dimana kita menjalin hubungan dengan penjual untuk menjual barang dagangannya dan kita akan mendapatkan uang dari penjualan tersebut.
Atau secara gampangnya yakni “makelar” yang bekerja menjual barang milik orang lain dan setelah laku maka makelar tersebut akan mendapatkan uang.

Itu guys penjelasan singkatnya, namun sekarang sistem marketing lebih modern karena kita tidak perlu bertemu dengan pembeli secara langsung. Hanya dengan memanfaatkan smartphone dan media sosial, kita bisa menemukan pembeli.

Salah satu program affiliasi yang terpercaya di dunia yakni dengan menjadi member affiliasi amazon. Amazon ini bukan sungai yang ada di amerika itu ya, amazon adalah salah satu raksasa internet dunia yang hampir sejajar dengan google dan merupakan sebuah perusahaan pengecer multinasional / internasional yang terpercaya dan terbesar di muka bumi. Berbeda dengan bukalapak, tokopedia, ataupun lazada yang hanya beroperasi di indonesia, amazon ini beroperasi di seluruh belahan dunia.

Amazon memiliki kantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos yang notabene adalah warga Seattle juga. Amazon dulunya hanyalah sebuah toko online kecil yang menjual berbagai macam buku secara online, namun seiring meningkatnya permintaan produk di amazon dari tahun ke tahun maka maka amazon menambahkan produk lain pada websitenya yakni alat-alat elektronik sepertiĀ  DVD, mp3, tv, peralatan rumah dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari tahun berdirinya, jutaan pelanggan sudah menikmati pelayanan dari amazon ini, baik pelanggan yang menjadi pembeli, penjual, maupun affiliater. Dibalik kesuksesan dan perkembangan amazon ini tidak terlepas dari jasa para affiliater nya yang tersebar di seluruh negara. Jika anda ingin mencoba menjadi affiliater berikut cara mendaftar affiliate amazon.

Cara Daftar Affiliate Amazon

Persiapan

Daftar Akun Amazon Tahap Pertama : Pendaftaran

  • Kunjungi situs amazon, anda bisa mengetik di pencarian google dengan kata kunci “Amazon”.
  • Nah jika sudah lalu gulir kebawah sampai anda menemukan banyak sub menu seperti gambar, lalu pada sub menu “make money with us” klik “Become an affiliate”. Lihat gambar dibawah become an affiliate
  • Klik tulisan tersebut, nanti anda akan diarahkan ke halaman affiliatenya, jika sudah kemudian klik join now for free untuk mendaftar menjadi affiliate.
  • Kemudian anda akan dibawa ke halaman baru, klik pada create your amazon account jika anda baru pertama kali mendaftar menjadi affiliate amazon
  • Nanti anda akan dialihkan ke halaman “Amazon Registration” seperti gambar dibawah amazon sign up
  • Masukkan nama, email, password kamu, kemudian pada re-enter password masukkan kembali password kamu kemudian terakhir klik “Create your Amazon account”. Gunakan email yang valida dan sering anda gunakan agar nanti jika ada pemberitahuan dari amazon anda langsung bisa tau.
  • Jika sudah create account maka selanjutnya anda diarahkan ke menu “Your Account Information” seperti pada gambar berikut amazon 3
  • Ini merupakan hal yang penting sekali, karena ini adalah alamat pembayaran. Saya sarankan masukkan identitas seperti yang tertera pada kartu KTP anda.
  • Untuk addres line cukup masukkan satu saja, biarkan yang kedua dan ketiga kosong, pada city masukkan kota dimana kamu tinggal dan pada postal code masukkan kode pos daerah kamu, dan pada negara, pilih negara dimana kamu tinggal, lalu pada phone number masukkan nomor handphone kamu yang bisa dihubungi. Jika sudah kemudian klik next.

Cara Daftar Affiliate Amazon Tahap 2 : Memasukkan Alamat Website/Blog

website amazon

  • Pada kolom “what is the name of your website” masukkan nama blog anda.
  • Kemudian pada “what is the url of the website” masukkan url blog anda.
  • Setelah itu di kolom “what is your website about” masukkan deskripsi singkat blog anda.
  • Kemudian pada tab dibawahnya terserah anda, topik blog isi dengan topik blog anda, pada items amazon pilih items yang ingin ditampilkan di blog dan pada “how do you drive traffic” pilih tipe trafik yang sesuai dengan website anda. Jika sudah semuanya maka masukkan kode captha dan klik next.

Daftar Akun Amazon Tahap 3 : Verifikasi Identitas Akun

  • Menurut saya ini adalah proses terpenting karena jika akun anda tidak diverifikasi maka anda tidak dapat menarik pembayaran.
  • Langkah verifikasinya yakni dengan melalui panggilan telepon. Masukkan nomor handphone anda pada kolom yang sudah tersedia dan jika anda orang indonesia maka masukkan kode negara indonesia yakni +62. Kemudian klik call me.
  • Angkat telepon sampai berbunyi, kemudian anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dibacakan oleh pihak amazon, catat pada kertas atau coretan untuk mencegah terjadinya salah paham karena bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris. Setelah itu anda akan diminta memasukkan empat digit angka verifikasi tadi di bawah form nomor telpon. Ketikkan empat digit tersebut saat telepon dari Amazon masih aktif. Jika berhasil, maka akan muncul tulisan seperti berikut ini.amazon verifikasi
  • Jika sudah terverifikasi klik centang pada contract terms nya lalu klik finish.
  • Selamat, Akun affiliate amazon anda telah berhasil dibuat. Pada menu terakhir anda akan dikasih soal ID unik dan diberi pilihan untuk melakukan pengaturan pembayaran. Pengaturan ini bisa dilakukan di lain waktu, klik Later jika ingin mengisinya lain waktu dan mengakses dasboard affiliate amazon Anda terlebih dahulu.
  • Itulah cara daftar affiliate amazon dari awal hingga akhir.

Metode Pembayaran

Untuk affiliate amazon, ada 3 pilihan metode pembayaran seperti pada gambar berikut payment method

  • Untuk cara paling atas yakni menggunakan karu amazon gift untuk minimal pembayaran 10 US dollar.
  • Kedua, yakni melalui direct deposit dengan minimal pembayaran 10 US Dollar. Artinya disini anda punya semacam deposit yang dapat dibelanjakan barang-barang di amazon.
  • Terakhir yakni melalui cek dengan minimal pembayaran 100 US Dollar. Yakni anda akan dibayar dalam bentuk cek jika saldo affiliate sudah mencapai 100 US Dollar.

Nah jika semua setelan sudah selesai yang terakhir yakni mempromosikan produk dari amazon ini di web anda. Caranya sangat mudah salah satunya memasang widget dengan kode dari amazon ke wb kita. Jadi nanti jika ada pengunjung yang mengklik widget tersebut maka mereka akan diarahkan langsung ke situs utama amazon. Dari situlah kita nanti akan mendapat keuntungan.

Semakin banyak anda mempromosikan produk dari amazon maka peluang mendapatkan penghasilan besar dan sukses semakin terbuka lebar. Nah itulah tips mendapatkan uang selain menjadi publisher iklan dengan cara daftar affiliate amazon. Sekian artikel tentangĀ cara mendaftar affiliate amazon ini, semoga bermanfaat untuk teman teman terutama pemburu dollar. Hehehe terima kasih dan jangan sungkan sungkan berkunjung.

22 Comments

  1. bilal September 23, 2017
  2. Krisna amarta September 23, 2017
    • Wawan Agusti September 23, 2017
  3. Akbar Syah September 23, 2017
  4. Zonapelatih.net September 26, 2017
  5. Pesan Sambel Layah Desember 3, 2017
    • Wawan Agusti Desember 3, 2017
      • Achmad Desember 4, 2017
        • Wawan Agusti Desember 4, 2017
  6. nasrul Januari 24, 2018
    • Wawan Agusti Januari 25, 2018
  7. ujang ar Februari 21, 2018
    • Wawan Agusti Februari 21, 2018
  8. didik Mei 4, 2018
  9. didik Mei 4, 2018
    • Wawan Agusti Mei 4, 2018
  10. rahmad Mei 14, 2018
    • Wawan Agusti Mei 14, 2018
  11. bimahartono Mei 25, 2018
    • Wawan Agusti Mei 25, 2018
      • bimahartono Mei 25, 2018
        • Wawan Agusti Mei 25, 2018

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!