oleh

5 Peluang Usaha Bulan Ramadhan Yang Menjanjikan & Menguntungkan

5 Peluang Usaha Bulan Ramadhan Yang Menjanjikan & Menguntungkan – Ramadhan sudah berjalan hampir seminggu. Ya, Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain pahala yang dilipatgandakan bagi umat Islam yang beribadah juga muncul peluang usaha baru yang bisa membawa pundi-pundi uang. Seperti namanya, peluang usaha ini memang banyak dicari dan dibutuhkan ketika bulan Ramadhan.

Bahkan adanya peluang usaha di bulan Ramadhan ini membuat banyak pelaku usaha yang meraup keuntungan. Pasalnya memang berbagai usaha di bulan Ramadhan ini memang sangat dibutuhkan dan tentu laku keras. Peluang usaha apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Peluang Usaha Bulan Ramadhan

1. Usaha Makanan Dan Minuman Berbuka Puasa

Makanan dan minuman memang kebutuhan setiap orang. Dimana pun dan kapan pun makanan dan minuman memang sellau dibutuhkan. Begitu pula saat Ramadhan. Untuk memnuhi kebutuhan berbuka puasa banyak Umat Islam yang membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang biasa dikenal dengan sebutan takjil.

Ini bisa menjadi peluang usaha bulan Ramadhan yang menjanjikan. Bahkan sebagian besar pelaku usaha ini selalu laris dan habis ketika berjualan saat bulan puasa.

2. Menjual Buah-buah

jualan buah

Buah-buahan juga menjadi incaran banyak orang ketika berbuka puasa. Saat puasa maka tubuh tidak makan dan minum selama lebih dari 10 jam. Untuk tetap menjaga stamina ketika berpuasa biasanya orang mmeilih mengkonsumsi buah-buahan. Selain rasanya yang segar juga mengandung banyak vitamin dan mineral sebagai asupan gizi ketika berpuasa.

Buah-buahan bisa dimakan langsung dan dijadikan aneka minuman segar. Para pelaku usaha minuman untuk berbuka juga biasanya membutuhkan buah-buahan untuk membuat aneka minuman seperti jus ataupun sup buah.

3. Peluang Usaha Bulan Ramadhan Kue Khas Lebaran

Usaha lain yang bisa dilakukan ketika bulan Ramadhan yaitu menjual kue lebaran. Kue lebaran memang dibutuhkan hampir semua umat Islam sebagai hidangan khas Idul Fitri. Usaha kue lebaran ini bisa meraup banyak keuntungan.

Selain bisa dijadikan hidangan sendiri Anda juga bisa menjualnya. Sebagian besar orang yang sibuk bekerja dan tidak sempat membuat kue selalu membeli kue lebaran. Tentu saja ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjual kue lebaran kepada mereka.

Baca Juga : Bisnis Makanan Bulan Puasa Yang Wajib Anda Coba!.

4. Jualan Busana Muslim

busana muslim

Selain kue lebaran, kebutuhan yang pasti diperlukan sebagian besar orang yaitu busana muslim. Pada umumnya orang akan membeli busana muslim untuk keperluan hari raya. Bahkan pada saat ini banyak orang yang membeli busana muslim untuk keperluan satu keluarga.

Sebuah peluang usaha yang menggiurkan bukan?. Anda bisa mencobanya pada bulan Ramadhan kali ini. Adapun Anda juga harus memperhatikan perkembangan mode yang sedang tren. Dengan begitu busana muslim yang Anda sediakan bisa menarik pembeli dan bisa saja ini menjadi awal bisnis Anda dalam jangka panjang untuk kedepan.

5. Rental Mobil

Saat bulan Ramadhan dan sudah mendekati Idul Fitri jasa rental mobil akan mengalami peningkatan. Hal ini karena masih banyak orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Selain itu banyak orang membutuhkan jasa ini untuk mengunjungi keluarga jauh.

Banyak pemudik yang memilih menggunakan jasa rental mobil dengan alasan lebih eksklusif dan menghindari berbagai kerepotan di jalan. Jika Anda memiliki budget besar atau memiliki mobil pribadi bisa menjadikan saat ini sebagai peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Itulah ragam peluang bisnis bulan Ramadhan yang bisa Anda coba. Masih ada banyak peluang usaha lain yang bisa Anda lakukan seperti catering makanan untuk berbuka atau sahur, menjul ketupat, membuka kedai makanan hingga menjual smartphone. Bulan Ramadhan memang menjadi sebuah moment keberkahan sendiri untuk umat Muslim maka tak heran jika banyak peluang usaha di bulan ini yang cukup menjanjikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. bulan ramadhan memang selalu membawa berkah ya mas, banyak peluang usaha baru yng bermunculan saat bulan puasa