5 Plugin Cache WordPress Terbaik Premium Gratis

5 Plugin Cache WordPress Terbaik Gratis Rasa Premium – Dari sekian banyak cara untuk mengoptimalkan serta meningkatkan kecepatan loading website wordpress, salah satunya adalah dengan menggunakan plugin cache. Dan dari sekian banyak plugin cache, Ada beberapa plugin cache terbaik dan sangat bagus digunakan untuk meningkatkan kecepatan blog.

Sudah diketahui bahwa loading blog merupakan salah satu faktor penting dalam mendatangakan dan menarik minat pengunjung. Setiap detik kecepatan blog sangat diperhitungkan, Disamping itu,  akses halaman yang mudah dijelajahi, kecepatan blog merupakan salah satu faktor baik buruknya yang mempengaruhi peringkat di mesin pencari.

Blog dengan Platform WordPress banyak menggunakan file statis seperti php, java script, CSS dan html. Fungsi dari plugin cache yakni membuat file statis tersebut dalam bentuk html di dalam sub folder cache hosting.

Jadi saat ada seseorang yang mengakses blog anda, sistem akan menampilkan file html statis yang sudah di simpan di cache tanpa harus membuka ulang keseluruhan konten. Dengan adanya pugin cache inilah kinerja blog akan lebih meningkat dari segi kecepatan.

Langsung Saja berikut beberapa Plugin Cache WordPress Terbaik dari yang terbaik untuk blogger ber Platform WordPress.com dan WordPress self Hosted.

1. Plugin W3 Total Cache

W3 Total Cache Merupakan salah satu plugin cache wordpress terbaik dan sangat populer serta paling banyak penggunanya. W3 total Cache mempunyai fitur yang lengkap, dari sekian banyak fitur, salah satunya adalah pengelompokkan JavaScript berdasarkan template. Maka dari itu Jika anda ber gonta-ganti Template maka pengaturan cache menggunakan plugin ini akan diatur ulang. selain itu, Plugin Ini Gratis.

Plugin W3 Total Cache ini kompatibel dengan Beberapa server hosting seperti shared hosting, virtual private server/VPS dan banyak Server yang lainnya.

Kemampuan untuk meningkatkan kecepatan blog WordPress juga bisa ditingkatkan dengan menggabungkan fungsi plugin Ini dengan layanan CDN.Jika Anda belum tahu apa itu CDN, Bisa anda Baca Pengertian CDN dan Cara Pasang CDN Gratis Dari Cloudflare.

Anda bisa menggunakan layanan CDN gratis seperti CloudFlare, ataupun CDN berbayar dari Comodo.

2. WP Fastest Cache

plugin cache wordpress

WP Fastest cache Merupakan rekomendasi plugin cache wordpress terbaik dan simpel untuk pengguna yang tidak mau repot dengan masalah konfigurasi dan setting. Berbeda dengan W3 Total Cache yang banyak sekali menu setting, Setup plugin ini sangat mudah.

Plugin ini bekerja dan membuat file html statis dari PHP blog WordPress Anda. Saat halaman di akses, php dan mysql digunakan. Karena itu, sistem membutuhkan RAM dan CPU hosting.

Apabila terlalu banyak pengunjung datang ke sebuah blog, sistem akan memacu kinerja RAM dan CPU hosting sehingga halaman yang diakses akan sangat lambat. Namun Pada Plugin WP Fastest cache, Anda memerlukan sistem cache untuk tidak membuat halaman yang berulang-ulang, namun disimpan di penyimpanan sementara/cache sehingga beban Kerja RAM dan CPU hosting bisa berkurang.

Sama dengan Software W3 Total Cache, WP Fastest cache juga support dengan konfigurasi CDN, untuk konfigurasinya cukup mudah.

3. WP Super Cache

plugin cache wordpress

WP Super Cache merupakan plugin cache gratis dengan konfigurasi yang cukup mudah. Plugin ini membuat file cache dengan beberapa seperti Mod_Rewrite, PHP dan Legacy. Anda Bisa Menggunakan cara diatas, tapi saran saya lebih baik pilih yang recomended jika sobat tidak tahu menahu.

WP super cache membuat modifikasi file pada .htaccess secara otomatis ketika Anda menyimpan pengaturan.

4. Autoptimize

Meskipun Ini Bukan Plugin Cache, Plugin ini juga membantu kinerja Plugin Cache agar lebih signifikan. Anda bisa mengkombinasikan Plugin Ini dengan Plugin Cache yang sudah saya tuliskan diatas.

5. Hyper Cache

Berbeda dengan Plugin Cache diatas Yang bias menghasilkan file HTML Statis di Cache, Plugin Ini Memakai Acces PHP dan bekerja di setiap Template blog, Anda juga dapat mengatur cache untuk tampilan selular/mobile. Plugin ini juga tidak memerlukan konfigurasi dan settingan yang rumit seperti W3 Total Cache dan mudah untuk digunakan.

Plugin ini bersifat open source, beberapa diantaranya telah berkontribusi pada plugin ini.Dan Kinerja nya bisa digabungkan dengan plugin Autoptimize.

Kemampuan Plugin cache gratis terbaik diatas dapat digunakan pada hosting gratisan maupun berbayar. Selain itu juga dapat mengelola kompresi seperti JavaScript,CSS,HTML, dan bahkan juga dapat digunakan untuk mempercepat halaman yang tidak di-cache.

Sekian Artikel Mengenai Beberapa Plugin Cache WordPress terbaik, Semoga artikel Ini bermanfaat untuk anda Semua, Terima Kasih Atas Kunjungannya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. mantap, ini buat web jadi lebih cepat load nya pake cache,,, tapi kekurangan nya kalau update script template, atau nambah widget, akan lama tampil kalau cache gk di hapus dlu