15+ Situs Freelancer Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia & Luar Negeri

Situs Freelancer Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia – Saat ini, banyak sekali situs Freelancer di Indonesia yang sangat direkomendasikan bagi Anda, yang hendak meraih penghasilan tambahan ataupun tetap, dengan menjual skill / jasa yang kamu miliki, misalnya seperti skill menulis, desain grafis, pembuatan logo dan lain sebagainya.

Situs-situs kerja online ini terus bermunculan dan tumbuh dari waktu ke waktu. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, pasalnya perkembangan dunia digital dan teknologi yang kian pesat ini telah menciptakan berbagai lapangan pekerjaan semakin terbuka.

Salah satunya ialah menjadi Freelancer / pekerja lepas. Dengan melakoni profesi ini, mereka tidak lagi terikat oleh kontrak kerja, jam yang padat, ketergantungan dan tuntutan kewajiban lainnya. Kelebihan lain adalah, profesi menjadi Freelancer ini terbuka untuk semua orang.

Bagaimana?, apakah anda tertarik?. Jika ia, mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini mengenai daftar rekomendasi Situs Freelancer di Indonesia, sebagai wadah bagi Anda untuk menjual skill dan jasa berdasarkan keahlian anda pribadi.

Beberapa Situs Freelancer Terbaik Yang Ada Di Indonesia

1. Sribulancer

Yang pertama ada Sribulancer. Situs pertemuan penjual jasa dan pembeli yang beralamat di Sribulancer.com ini mendukung berbagai macam jasa, diantaranya penulisan konten, desain grafis, websitebuilding, Optimasi Mesin Pencari, Video Editor dan masih banyak lagi.

Kelebihan yang dimiliki Sribulancer cukup banyak, salah satunya ialah pembayaran yang hanya akan dikirimkan kepada pemilik jasa, ketika klien telah merasa puas dengan hasil yang ia terima. Namun meskipun begitu, jika tim Sribulancer merasa job sudah selesai, maka freelancer sudah bisa meberima pembayaran.

2. Projects.co.id

projects co id

Situs Freelancer Indonesia terpercaya yang kedua datang dari Projects, situs perkumpulan para Freelance yang sudah mengudara sejak tahun 2014. Situs ini mempertemukan pemilik / penjual jasa dengan pembeli, yang mendukung transaksi produk digital dalam platform e-commerce.

Salah satu kelebihannya adalah menggunakan sistem Rekber (Rekening Bersama) atau Escrow, serta proses transaksi akan dilakukan setelah proyek selesai, sehingga kedua belah pihak merasa lebih aman, nyaman dan puas.

3. Upwork

Yang ketiga ada Upwork, sebuah situs Freelancer yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di dunia, dengan jumlah postingan pekerjaan pertahunnya mencapai jutaan. Jasa yang ditawarkan lebih dari 500 buah, yang terbagi dalam 70 kategori.

Hebatnya lagi, situs yang satu ini bisa melakukan pendeteksian terhadap perusahaan yang ingin bekerjasama dengan para Freelancer mereka, untuk menyelidiki apakah perusahaan tersebut asli atau palsu. Sehingga, kita tidak perlu khawatir secara berlebihan akan tindakan penipuan.

4. Situs Freelancer Terbaik – 99Design

99design

Selanjutnya, ada 99Design yang didalamnya terdapat banyak sekali designer berbakat, yang tentunya siap membuat bisnis anda semakin maju dan berkembang. Beberapa jasa yang diterima diantaranya iklan, grafik, ilustrasi, sampul buku dan lainnya.

Uniknya, Website ini juga meniliki kontes, dimana kamu bisa mensubmit hasil karya terbaikmu ke dalam sebuah proyek tertentu, kemudian owner proyek akan memilih hasil terbaik yang kemudian akan dibayar dengan harga mahal.

5. Fiverr

Siapa yang tidak tahu fiverr?, bagi anda yang tidak pernah mencari pekerjaan freelance secara online mungkin tidak tahu, tapi bagi mereka yang sering mencari pekerjaan secara online, pasti sudah mengenal situs freelancer berskala internasional ini.

Di fiverr, anda bisa mendapatkan semua jenis pekerjaan mulai dari design grafis, sesuatu yang berhubungan dengan website, marketing, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

6. Freelancer.com/Freelancer.co.id

freelancer com

Tidak lengkap rasanya jika anda para freelancer tidak menggunakan situs ini, ya, freelancer.com. Seperti lamanya, situs ini menyediakan banyak sekali pekerjaan freelance yang menguntungkan. Situs ini juga berskala internasional, dan sudah terjamin keasliannya.

Kelebihan situs ini adalah, anda bisa melakukan pekerjaan freelance dengan harga yang mahal, karena menggunakan mata uang dollar untuk proses transaksinya. Untuk versi indonesianya, anda bisa mengunjungi situs freelancer.co.id.

7. Envanto Studio

Meskipun berskala internasional, envanto studio juga banyak digunakan oleh orang indonesia. Envanto studio adalah situs freelancer online khusus berhubungan dengan hal yang menyangkut website, youtube, dan aplikasi mobile.

Untuk harga jasa disini paling murah yakni $50, jika dirupiahkan sekitar 700 hingga 800 ribu, wow. Sebuah harga yang fantastis ya untuk 1 jasa, bayangkan saja jika anda sehari bisa mendapatkan 2-3 jasa dari para pencari jasa, amazing.

8. Toptal

situs freelancer terbaik toptal

Untuk toptal sendiri banyak jenis freelance yang bisa anda lakukan, seperti menjadi pakar keuangan, perancang, pengembangan perangkat lunak, dan masih banyak lagi. Disini, freelancer terbaik yang bisa mendapatkan banyak keuntungan, jadi anda yang masih setengah setengah berdoa aja ya, hehehe.

Selain situs di atas, masih banyak situs freelancer terbaik, berikut diantaranya :

  1. Guru.com
  2. Designcrowd
  3. Designcontest
  4. Sribu.com
  5. PeoplePerHour
  6. Hireable
  7. FlexJobs
  8. Dan masih banyak lagi

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi situs Freelancer di Indonesia yang terbaik dan terpercaya. Ayo, tunggu apalagi?, Mari bergabung dengan jutaan Freelance dunia dan raih penghasilan yang fantastis dari skill anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *