√ 6 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka, Work!!!

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka, Work!!! – Telegram merupakan salah satu sosial media untuk mengirim pesan yang sangat populer di kalangan millenials. Tak hanya itu saja, bisa dibilang telegram ini sangat mirip dengan Whatsapp. Dikarenakan tampilannya sangat sederhana dan untuk mengoperasikannya mudah. Di telegram sering juga dimanfaatkan sebagai bot untuk melakukan berbagai macam hal.

Hampir ratusan ribu grup aktif digunakan untuk money digital seperti bitcoin dan sebagainya. Wow sangat spesial ya telegram?, tak hanya di whatsapp. Di telegram pun kita juga bisa membuat stiker yang menarik dan unik. Selain itu yang membuat telegram semakin menarik dimana pesan yang diberikan oleh telegram sudah terenskripsi.

Jadi kemungkinan besar hanya penerima saja yang tahu pesan yang anda kirimkan. Dengan demikian sangat aman untuk berbisnis dan membicarakan privasi lainnya. Akan tetapi telegram pun juga sama seperti aplikasi lainnya. Ia juga sering mengalami error ataupun tidak bisa dibuka.

Kalau sering-seringan error lebih sering whatsapp daripada telegram. Banyak terutama orang Indonesia menjadikan akun telegram sebagai akun bisnis. Lalu apa jadinya jika aplikasi telegram sampai tidak bisa dibuka?, bisa bisa bisnis yang kita simpan di telegram hanyut seketika.

Maka dari itu kalian tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan dijelaskan cara mengatasi telegram tidak bisa dibuka dengan cepat dan mudah, langsung saja berikut caranya.

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka

1. Restart Smartphone

Cara yang pertama yang bisa anda coba dengan cepat dan mudah yakni silahkan restart smartphone kalian. Ini cara begitu sederhana, jadi silahkan restart hp kalian. Lalu tunggu beberapa saat hingga restart selesai, jika sudah buka telegram kembali.

2. Hapus Cache Telegram Dan Paksa Berhenti

clear cache telegram

Apabila cara yang pertama tidak bisa mengatasi masalah tersebut, maka ada cara yang kedua yang bisa kalian langsung coba juga. Yakni silahkan dengan menghapus cache telegram. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini :

  • Masuk ke Pengaturan
  • Berikutnya klik menu Aplikasi
  • Pada Aplikasi Terinstal, Cari Telegram, jika sudah ketemu kemudian klik
  • Kemudian klik Hapus Cache dan Paksa Berhenti
  • Setelah itu coba buka kembali aplikasi telegram.

3. Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka Dengan Hapus Data Telegram

Berikutnya dengan mencoba untuk menghapus data telegram. Data yang terdapat pada telegram ini berisikan tentang info profil, login, username, gambar dan masih banyak lainnya. Maka dari itu sebelum anda menghapus data telegram pastikan sudah backup dan yang pasti ingat username dan password telegram kalian. Jika sudah berikutnya tinggal ikuti cara di bawah ini:

  • Sama seperti proses nomor 2, lakukan tahap pertama hingga nomor 3.
  • Kemudian nanti klik pada Hapus Data
  • Tunggu proses hapus data selesai, jika sudah kemudian buka kembali aplikasi.

4. Install Ulang Telegram

hapus telegram

Cara berikutnya yang patut untuk dicoba silahkan install ulang ataupun reinstall kembali aplikasi telegram kalian. Jadi silahkan copot pemasangan telegram, jika sudah silahkan download ulang ataupun download kembali aplikasi telegramnya. Dan lalu coba kembali telegramnya.

Baca Juga :

5. Bersihkan Ruang Penyimpanan Dan Bersihkan RAM

Mungkin anda berfikir-fikir loh kok membersihkan ruang penyimpanan?, tentu saja ini penting karena jika ruang penyimpanan kalian kosong maka kalian tidak bisa membuka apk telegram. Selain membersihkan ruang penyimpanan kalian pun juga wajib untuk membersihkan RAM nya. Semua hal tersebut sangat penting dilakukan agar aplikasi telegram kalian normal saat dijalankam dan dioperasikan.

6. Tidak Bisa Dibuka Karena Server Down

telegram down

Bisa juka anda tidak bisa membuka telegram karena servernya saat itu sedang down, atau diblokir. Seperti beberapa bulan yang lalu waktu ada demo besar-besaran, facebook dan telegram diblokir dan semua orang kena imbasnya.

Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa telegram tidak bisa dibuka, yaitu salah satunya karena telegram error, kerusakan handphone, spesifikasi handphone tidak memadai, dan sejenisnya. Ya saya tidak tahu ya pastinya, tapi jika ada aplikasi yang error, pasti ada sebabnya.

Jadi itulah beberapa cara mengatasi aplikasi telegram yang tidak bisa dibuka. Apabila ada pertanyaan dan masih tetap tidak bisa masuk di telegram silahkan komentar saja di bawah ini. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *