oleh

8 Usaha Kuliner Yang Menjanjikan Untuk Jangka Waktu Panjang

8 Usaha Kuliner Yang Menjanjikan Untuk Jangka Waktu Panjang – Setiap saat di Indonesia bertebaran banyak jenis kuliner yang unik dan memiliki nama aneh. Dari sekian banyak usaha kuliner tersebut, ada beberapa jenis usaha kuliner yang menguntungkan dan menjanjikan serta digeluti banyak orang.

Berbicara mengenai kuliner, jika anda ingin membuka usaha kuliner di daerah anda, usahakan bukalah sebuah usaha kuliner yang mencerminkan ciri khas dari daerah anda. Contohnya saja seperti gudeg dari yogyakarta, rendang dari sumatra barat, dan masih banyak lagi.

Atau anda bisa membuka usaha kuliner kebalikannya, artinya, jika anda orang perantauan, cobalah untuk memperkenalkan masakan daerah anda di daerah yang ingin anda singgahi untuk membuka usaha. Intinya, seseorang menyukai sesuatu yang unik dan berbeda.

Jika anda ingin usaha anda sukses dan menjanjikan, sebenarnya hampir semua kuliner itu menjanjikan, tergantung kita bisa mengolahnya apa tidak. Namun, jika anda bingung memilih apa saja usaha kuliner menjanjikan untuk waktu lama, berikut beberapa daftarnya.

Usaha Kuliner Yang Menjanjikan Dan Menjanjikan

1. Masakan Padang

Siapa yang tidak tahu masakan padang, pastinya anda semua tahu. Masakan khas dari daerah padang, sumatra barat ini merupakan salah satu makanan yang paling digemari masyarakat, dan di dalamnya terdapat salah satu menu yang bernama Rendang.

Hampir di semua wilayah di Indonesia pasti memiliki rumah makan padang. Memang untuk membuka rumah makan padang dalam skala besar, juga dibutuhkan modal yang besar. Tapi jika anda ingin membuka usaha rumah makan padang, tidak ada salahnya. Pastinya akan ada beberapa orang yang mampir.

2. Makanan Olahan Durian

makanan olahan durian

Durian, salah satu buah yang digemari di Indonesia karena kelezatan rasanya. Saya sendiri pun memilih buah ini sebagai buah terlezat. Untuk makanan olahan durian sangatlah banyak, contohnya kolak durian, pancake durian, sop durian, es krim durian, dan masih banyak lagi.

Anda bisa mencoba usaha ini dan membuka salah satu menu makanan olahan durian. Memang harganya terbilang mahal, tetapi meskipun mahal, nyatanya banyak sekali yang mencari makanan olahan dari buah durian ini. Ayo coba mulai sekarang!.

3. Aneka Jenis Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang murah meriah. 1 Gorengan memiliki harga bervariasi mulai dari 500-2000 rupiah tergantung jenis bahan makanan yang diolah menjadi gorengan. Anda bisa memulai membuka usaha ini di depan rumah anda dari sore hingga malam. Dengan harganya yang murah meriah, pastinya akan banyak orang yang mampir untuk membeli gorengan anda.

Baca : Home Industri Makanan Ringan Yang Populer Dan Menguntungkan.

4. Martabak Mini

martabak mini

Selain martabak besar yang biasanya dijual, ada juga martabak mini yang memiliki ukuran bagi seseorang yang cepat kenyang. Di kota saya, jombang, banyak sekali penjual martabak mini di malam hari, bahkan kuliner seperti gorengan dan lainnya kalah saing dengan martabak mini.

Selain ukurannya yang pas di perut, usaha kuliner yang menjanjikan ini juga memiliki rasa yang bervariatif dan bisa kita dapatkan sesuai permintaan kita. Untuk harganya sendiri bervariasi mulai dari 5000-25 ribu tergantung jumlah martabak dan topping yang diinginkan.

5. Pisang Coklat

Pisang coklat, sebuah kuliner yang menggabungkan coklat dan pisang yang digulung menjadi satu. Selain martabak mini, pisang coklat ini juga digemari. Selain murah, makanan ini juga terbilang mewah. Anda bisa mendapatkannya mulai dari 2000-10000 rupiah tergantung jumlah yang anda beli.

6. Bakso

bakso beranak

Siapa yang tidak tahu bakso, semua orang mengenal kuliner ini. Bahkan makanan padang pun kalah populernya dibandingkan dengan kuliner ini. Bakso sejak dari dulu sudah dipercaya sebagai makanan khas rakyat Indonesia, dan bakso ini jangankan setiap kota, setiap rt/dusun pastinya ada seseorang yang berjualan.

Agar lebih menarik, anda bisa menambahkan sesuatu yang beda dalam bakso tersebut, atau anda bisa membuat bakso tersebut menjadi bentuk lain, seperti yang sering kita jumpai, yakni bakso beranak, bakso nuklir, bakso mercon, dan masih banyak lainnya.

7. Rumah Makan Ikan Bakar + Pemancingan

Sensasi rumah makan yang menyediakan ikan segar langsung dari kolam pemancingan, pastinya sangat mengasyikkan. Cocok sekali bagi anda yang suka mancing dan ingin menikmati langsung hasil pancingan di tempat tersebut.

8. Makanan Olahan Singkong

singkong goreng

Makanan olahan singkong sama banyaknya seperti makanan olahan durian, contohnya keripik singkong, tape singkong, getuk singkong, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencoba salah satu usaha makanan olahan singkong di rumah anda dan menjualnya ke warga sekitar.

Dari 8 usaha kuliner di atas, pastinya anda berpikir untuk menggeluti salah satunya. Untuk saya sendiri lebih suka membuka usaha kuliner gorengan, karena pengelolaannya simpel. Oke, itulah usaha kuliner yang menjanjikan untuk jangka waktu panjang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *