oleh

21+ Barang Paling Laris Di Pasaran Maupun Internet Saat Ini

21+ Barang Paling Laris Di Pasaran Maupun Internet Saat Ini – Seiring perkembangan zaman, pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin meningkat. Salah satu faktor yang menyebabkan adalah perdagangan, bicara tentang perdagangan, banyak sekali bentuknya.

Perdagangan bisa juga dibilang jual beli, banyak sekali bentuk jual beli, ada yang offline ataupun online. Jual beli offline yakni saat kita membeli barang di pasar dan bertemu langsung dengan pembelinya, jika online adalah jual beli tanpa bertemu penjualnya.

Jika anda sebagai penjual/penyedia barang, maka jual barang yang sekiranya cepat laku. Jangan jual barang yang memerlukan waktu lama untuk laku, karena jika semakin lama barang dijual, bisa-bisa harga barang tersebut semakin menurun, dan bisa mengakibatkan kerugian.

Bicara mengenai barang yang laris di pasaran, ada banyak sekali barang yang cepat laku dijual, namun dari sekian banyak barang tersebut, ada beberapa yang paling laku. Berikut beberapa saran saya tentang barang apa saja yang wajib anda jual di pasaran karena sangat banyak dicari.

Barang Paling Laris Di Pasaran Saat Ini

1. Sembako

Sembako merupakan barang harian yang cepat laku, mengapa cepat laku?. Karena sembako adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, sembako merupakan bahan makanan dan hal yang berhubungan dengan makanan, siapa manusia yang tidak butuh makan?, saya pun butuh makan.

Berbicara mengenai sembako, banyak sekali sembako yang diolah menjadi bahan makanan, namun hanya beberapa sembako yang tiap hari dikonsumsi. Beberapa sembako paling laris diantaranya yakni beras, jagung, sagu, gandum, gula, sayur, buah, telur, susu, dan masih banyak lagi.

2. Smartphone & Aksesorisnya

Smartphone

Seiring perkembangan teknologi, smartphone dan aksesoris nya merupakan barang yang mutlak dimiliki oleh setiap orang. Kecenderungan akan penggunaan smartphone semakin merajalela dan tidak terkendali. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis ini.

Anda bisa menjual smartphone beserta aksesorisnya, jika dana anda tidak cukip, anda bisa menjual smartphone bekas, namun jika dana anda besar, buatlah konter jual beli smartphone beserta aksesorisnya seperti headset, baterai, dan aksesoris smartphone lainnya.

3. Barang Fashion

Siapa yang tidak butuh fashion?, semua orang pasti membutuhkannya termasuk saya. Perlu anda ketahui bahwa fashion merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan untuk waktu yang panjang, anda bisa menjual beberapa fashion pria dan wanita, namun saya sarankan agar lebih ke wanita.

Kenapa wanita?, karena fashion wanita lebih kompleks daripada pria. Contohnya baju, banyak sekali baju berbagai model untuk wanita dibandingkan dengan pria, selain baju, coba jual juga fashion aksesoris seperti hijab, minyak wangi, minyak rambut, dan lipstik.

4. Paket Data Internet dan Pulsa Elektrik

kuota internet

Paket data internet dan pulsa elektrik merupakan salah satu barang yang laku keras dipasaran, mengapa demikian?. Karena jumlah pengguna smartphone yang semakin meningkat, kebutuhan seseorang akan paket internet dan pulsa juga semakin meningkat.

Karena sekarang smartphone cenderung lebih membutuhkan paket data untuk menjalin hubungan dengam banyak orang, begitupun dengan pulsa elektrik. Jadi saya sarankan anda membuka bisnis jual paket data dan pulsa karena bisnis ini sangat menggiurkan dan menjanjikan.

5. Makanan & Minuman

Semua orang pasti makan dan minum, jadi jika anda ingin membuka usaha dan cepat menghasilkan, maka jual makanan dan minuman. Contoh yang simpel saja, gorengan dan es degan. Hampir seluruh wilayah di Indonesia pasti suka dengan makanan dan minuman ini.

Selain gorengan, bakso dan nasi goreng juga salah satu barang yang cepat laku dijual. Kenapa harus menjual barang yang sudah banyak dijual?, memang usaha makanan dan minuman banyak sekali jumlahnya, khususnya bakso dan es degan, karena banyak orang menyukai makanan tersebut.

6. Barang Elektronik

barang elektronik

Selain barang elektronik seperti smartphone dan laptop, ada banyak juga barang elektronik yang cepat laku dijual. Memang barang elektronik sangat diminati, bukan hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Menjual barang elektronik memang sangat menjanjikan.

Beberapa barang elektronik selain gadget, smartphone, ataupun laptop yang laku keras seperti tv, peralatan memasak magicom, blender, peralatan game seperti playstation, nintendo, dan masih banyak lagi. Selain menguntungkan, barang ini juga tahan dalam jangka panjang.

7. Kuliner Khas

Jika anda sedang berlibur ke suatu tempat, pasti di benak anda terlintas pikiran “makanan khas daerah ini apa ya?”, saya yakin 90% anda berpikir demikian. Namun biasanya bisnis ini cocok dicoba pada suatu daerah yang terkenal dengan pariwisatanya, contoh Bali dan Yogyakarta.

Kuliner khas merupakan salah satu bisnis atau barang paling dicari di pasar, apalagi daerah tertentu yang sudah saya sebutkan. Jika anda bertempat tinggal di suatu daerah yang terkenal akan pariwisatanya, tidak salah jika anda mencoba membuka usaha kuliner khas daerah anda.

8. Perabotan Rumah Tangga

perabotan rumah tangga

Setiap tahun jumlah penduduk di indonesia bukannya semakin berkurang, malah justru bertambah. Mereka semua memerlukan tempat tinggal karena tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan utama umat manusia. Ini merupakan peluang yang bisa anda ambil untuk menjual berbagai perabotan rumah tangga.

Peluang apa itu?, setiap rumah selalu membutuhkan perabotan seperti kursi, meja, lemari, dan perabotan rumah tangga lainnya. Saya rekomendasikan bahwa barang ini merupakan salah satu barang paling laris di pasaran dan bisa anda jual dalam jangka waktu yang lama, serta pasti dibutuhkan banyak orang.

9. Mainan/Game

Jika anda sedang jenuh karena aktivitas sehari-hari, biasanya hal yang anda cari yakni sesuatu yang bisa menghilangkan kejenuhan tersebut, salah satunya game/permainan. Game bisa anda temui di handphone, rental Playstation, dan juga warnet.

Sekarang orang cenderung main game online, pada handphone android contohnya mobile legend, di warnet contohnya Point blank, coba buka tempat rental ps atau warnet game online, karena bisnis tersebut sangat menjanjikan dan menguntungkan di zaman modern ini.

10. Perlengkapan Sekolah

perlengkapan sekolah

Anda yang sudah memiliki anak, terutama yang masih sekolah entah tk, sd, smp, sma maupun kuliah pastinya memikirkan perlengkapan sekolah yang harus disiapkan. Perlengkapan sekolah merupakan barang yang paling banyak dicari orang, utamanya bagi pelajar.

Baca juga peluang usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil.

Selain 10 barang paling laris di pasaran yang sudah saya jelaskan panjang lebar diatas, sebenarnya masih banyak barang yang cepat laku dan tidak kalah dengan 10 barang diatas, berikut beberapa barang yang paling banyak dicari orang di pasaran offline maupun online :

  1. Kendaraan bermotor.
  2. Helm.
  3. Jas hujan.
  4. Tas.
  5. Kacamata.
  6. Perlengkapan sholat.
  7. Makanan ringan.
  8. Produk kecantikan.
  9. Produk kesehatan.
  10. Komputer & laptop.
  11. Dan masih banyak lagi.

Memang banyak sekali barang yang cepat laku dijual selain 21 barang diatas. Di suatu tempat tertentu terkadang ada barang khusus yang laku keras dijual jika dibandingkan dijual di daerah lain. Anda harus bijak memilih barang yang diminati dan mana yang tidak diminati.

Oke, sekian artikel mengenai beberapa barang paling laris di pasaran offline dan online, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pebisnis dan pedagang sekalian. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ya teman-teman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments