9 Situs PPC Indonesia Terbukti Membayar Selain Google Adsense

Kayeols

ppc indonesia yang terbukti membayar mahal selain google adsense

Situs PPC Indonesia Terbukti Membayar Selain Google Adsense – Pay Per Click atau yang sering disebut PPC adalah sistem monetisasi untuk sebuah blog. PPC adalah sistem monetisasi yang sering digunakan para blogger untuk menghasilkan uang dari blog/website mereka.

Mengapa mereka sangat tertarik dengan sistem ini?, karena dibandingkan dengan sistem monetiasi lainnya, sistem ini paling menggiurkan. Sudah bisa dilihat namanya, anda akan dibayar jika ada seorang pengunjung yang mengklik iklan di blog kita.

Program monetisasi cocok bagi blog anda yang mempunyai visitor tinggi, namun tidak semua blog diterima oleh situs PPC, contohnya saja Google Adsense. Pay Per Click google ini merupakan pelopor berdirinya sistem monetisasi PPC.

Melihat perkembangan Google Adsense yang semakin banyak diminati para pemilik blog untuk memonetisasi blog mereka, sampai-sampai banyak pihak di Indonesia yang menirunya dan mendirikan web PPC lokal. Untuk situs PPC lokal di indonesia cukup banyak, beberapa yang terpercaya seperti di bawah ini.

PPC Indonesia Yang Terbukti Membayar Mahal

1. AdPlus

adplus

Adplus sudah terjamin dan terpercaya membayar para publishernya hingga saat ini. Sedikit mengenai adplus, situs ini merupakan perusahaan digital advertising (pengiklanan digital) multifungsi yang menggunakan berbagai media pengiklanan seperti banner, search engine marketing, social media advertising, hingga SEO.

Adplus terbilang cukup legit, ini dikarenakan banyak perhitungan pembayaran untuk publisher seperti CPC (dibayar tiap klik iklan), CPV (dibayar tiap kunjungan), CPM (dibayar per seribu tampilan halaman), dan CPS. Tetapi dibalik perhitungannya yang komplit, ada persyaratan tingkat tinggi yang harus anda penuhi, yakni :

  • Trafik minimal 200.000 pageview/tampilan halaman untuk setiap website selama sebulan.
  • Website dengan niche Berita, Bisnis, Teknologi, Gaya Hidup, dan Olahraga lebih diutamakan.
  • Website tidak mengandung konten dewasa, sara, rasis, dan hal negatif lainnya.
  • Blog/website wajib menggunakan TLD (top level domain) seperti .com, .net, .org, .id dan sejenisnya.

Mungkin sarat yang paling memberatkan para blogger yakni syarat pertama, apalagi untuk blogger pemula. Adplus cocok sekali untuk anda yang memiliki situs web besar dengan alexa rank di bawah 5000 untuk lokal dan di bawah 500.000 untuk global.

2. AdStarts

Sama seperti adplus, namun persyaratan adstart lebih mudah jika kita bandingkan dengan adplus. Adapun persyaratan utama yakni situs web publisher yang ingin mendaftar wajib minimal 50.000 pageview per bulan. Sebagai publisher, anda akan dibayar dengan perhitungan PPC, CPM, dan CPV.

Untuk harga per klik dan impression pun tidak kalah tinggi dengan adplus. Jika anda blogger kelas menengah ke atas dan belum diterima google adsense, tidak ada salahnya mencoba adstarts. Jika berminat menjadi publisher situs ppc indonesia yang satu ini, ketik saja di google Adstarts Indonesia. Situsnya paling atas hasil pencarian.

3. AdsenseCamp

adsensecamp

Untuk pengenalan, AdsenseCamp adalah salah satu situs ppc lokal terpercaya yang berasal dari daerah istimewa Yogyakarta. Sama seperti google adsense, iklan pada adsensecamp ini lebih mirip dengan iklan google adsense. Selain itu, iklan adsensecamp berbentuk iklan baris (tulisan).

Ini berbeda sekali, karena kebanyakan iklan PPC berbentuk banner. Untuk syarat pendaftaran publisher cukup mudah, karena blog baru yang masih minim pengunjung pun bisa diterima dengan mudah di adsensecamp. Harga per klik iklan disini mencapai 500 rupiah dan minimal payout 11.000 rupiah.

4. KumpulBlogger

Jika diluar sana ada buysellads yang cara kerjanya memperjualbelikan slot iklan di website, di Indonesia ada kumpulblogger. Untuk menjadi publisher, anda sebagai pemilik blog hanya perlu mendaftar di kumpulblogger dan mendaftarkan blog anda yang sudah menyediakan slot iklan.

Jika ada advertiser/pengiklan yang tertarik, maka itu akan menjadi keuntungan bagi anda. Oh ya, selain digunakan sebagai tempat jual beli, di kumpulblogger anda juga bisa bertukar link. Tukar link ini bisa berguna untuk memperkuat peringkat di mesin pencari dan meningkatkan trafik blog anda.

5. Zoteromedia

ppc indonesia - zoteromedia

Tepat tanggal 5 September 2017 situs ini berdiri, meskipun terbilang sangat baru tetapi zoteromedia terjamin membayar para publishernya. Jika anda ingin menjadi publisher di zoteromedia, ada 2 jenis publisher yakni publisher biasa dan premium. Untuk publisher premium, anda akan mendapatkan komisi lebih tinggi.

Untuk jenis iklan, banyak sekali model yang bisa anda pilih mulai dari iklan banner hingga iklan teks. Keistimewaan zoteromedia yakni hampir semua platform blog bisa menjadi publishernya, bahkan blog gratisan yang masih menggunakan subdomain .blogspot.com dan wordpress.com.

Proses pembayaran zoteromedia juga cukup mudah karena minimal payout hanya sekitar 100.000 rupiah, dan anda bisa menarik pembayaran di awal bulan dari tanggal 1-10. Dibalik kemudahannya, ada beberapa juga blog yang dilarang menjadi publisher zoteromedia, berikut jenis blog yang dilarang menjadi publisher :

  • Blog AGC (otomatis) dan copy paste.
  • Web berbau pornografi.
  • Blog wallpaper.
  • Blog yang minim artikel dan konten yang tidak memadai
  • Web safelink dan streaming film.
  • Blog download software bajakan.
  • Blog yang teridentifikasi malware dan virus.

6. Bloggerklik

Bloggerklik merupakan situs pay per click indonesia yang membayar dengan metode CPC dan CPM, untuk harga per klik lumayan, sekitar 300-700 rupiah per klik, tergantung model dan jenis iklan.

Hampir semua jenis blog bisa memasang iklan dari bloggerklik, untuk pembayarannya minimal 140.000 atau $10.

7. BloggerBersatu

bloggerbersatu

Situs ini menurut saya cukup unik, berbeda dengan situs PPC lainnya yang membayar melalui bank, bloggerbersatu akan membayar anda melalui pulsa all operator. Ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memonetisasi blog tetapi belum cukup umur dan tidak memiliki rekening bank.

Selain itu anda bisa mengumpulkan saldo pembayaran dan menggunakannya untuk memasang iklan blog anda. Bloggerbersatu memiliki format iklan teks/baris yang memiliki rasio klik tinggi. Harga klik di bloggerbersatu mulai dari 100-200 rupiah, dan minimal pembayaran 13.000 rupiah atau $1.

8. Sitti

sitti

Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2010, sudah lama ya. Di situs ini, harga per klik hampir sama seperti google adsense, mulai dari 500-1000 rupiah untuk sekali klik.

Bagaimana, tinggi sekali bukan?. Minimal payout yakni $10, dan bisa kita tarik 60 hari setelah permintaan pembayaran. Sitti termasuk salah satu situs ppc lokal termahal.

Baca Juga :

Sebenarnya masih banyak situs lokal yang ada di internet, namun anda harus berhati-hati memilih situs PPC karena sekarang banyak situs PPC yang sudah jadi scam, padahal dulunya membayar semua publishernya, contoh idBlogNetwork. Jika anda membuka situs idBlogNetwork, pasti terdapat tulisan RIP.

Oke, sekian artikel mengenai situs PPC indonesia yang terbukti membayar mahal selain google adsense. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari alternatif google adsense dan ingin memonetisasi blog dengan PPC lokal. Terima kasih atas kunjungan anda, jangan lupa berkunjung kembali.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.