oleh

8 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Ratusan Juta Perbulan

8 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Ratusan Juta Perbulan – Seiring perkembangan teknologi, komunikasi, dan informasi dunia serasa berada di genggaman kita. Melalui gadget kita bisa mendapatkan informasi apapun melalui intenet. Bukan hanya informasi, bahkan kita bisa menghasilkan uang melalui internet dengan mudah yang kata orang awam/orang tua jaman dulu itu mustahil.

Semua orang berkata bahwa uang datang dari pekerjaan yang pasti/nyata mereka lakukan sehari hari, tapi di jaman modern ini menghasilkan uang melalui internet bukanlah hal yang mustahil karena sudah banyak orang yang mencicipinya termasuk saya. Tidak ada seminggu belakangan saya mendapatkan pembayaran pertama dari google adsense, hehehe.

Kembali ke topik, disini salah satu cara mendapatkan uang dari internet yakni dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, google+, instagram. Cara ini bisa saja dianggap salah satu sistem internet marketing/pemasaran melalui internet.

Pada artikel ini saya berfokus pada salah satu cara mendapatkan uang dari internet yakni dengan menggunakan sosial media instagram. Selain facebook memang banyak sosmed lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang secara online.

Sebenarnya fenomena menghasilkan uang melalui instagram ini sudah umum terjadi terutama pada anak muda jaman sekarang yang kemana mana cenderung membawa gadget khususnya smartphone. Dari sekian banyak anak muda memang hanya sebagian saja yang memanfaatkan gadget untuk hal positif seperti mencari uang online, sisanya hanya memanfaatkan gadget untuk hal yang tidak bermanfaat bahkan berbau negatif.

Melihat bahwa instagram merupakan salah satu media sosial yang ramai, peluang mencari uang melalui instagram sangatlah terbuka lebar.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

1. Menjual Barang Milik Pribadi

Jika anda mempunyai butik, produksi makanan rumahan, oleh oleh khas daerah dan yang lainnya bisa anda jual melalui instagram. Anda bisa membuat banner yang memuat gambar produk, harga, dan kalau bisa kasih diskon untuk barang yang ingin anda jual agar banyak yang perminat.

Apabila anda adalah seorang wanita ini bisa menjadi kesempatan yang luar biasa. Bisa dilihat dari salah satu selebgram ternama yakni Ria Yunita atau kerap dipanggil dengan sebutan Ria Ricis ini memiliki banyak sekali pengikut hingga jutaan orang. Memiliki banyak follower juga merupakan suatu peluang untuk mempromosikan barang dagangan anda khususnya untuk perempuan seperti hijab, peralatan sholat, alat rias dan masih banyak lagi.

2. Menjual Barang Milik Orang Lain (Dropship)

Jangan bersedih hati jika anda tidak memiliki barang/produk sendiri karena anda bisa menjualkan barang milik orang lain atau menjadi dropshipper. Dengan menjualkan barang milik orang lain anda tidak akan mengeluarkan biaya sendiri.

Pekerjaan anda cukup mempromosikan barang orang lain melalui instagram, jika harga patokan yang diminta oleh penjual yakni 40.000 anda bisa menjualnya kembali seharga 50.000, jadi keuntungan anda adalah 10.000.

Jika anda hobi menjual barang milik orang lain anda bisa bergabung di beberapa affiliate ternama seperti affiliate amazon.

3. Menjual Jasa Melalui Instagram

jasa

Cara mendapatkan uang dari instagram selanjutnya yakni menjual jasa di instagram. Ternyata bukan hanya barang yang bisa dijual di sosial media instagram, menawarkan jasa juga bisa menghasilkan uang. Banyak sekali jasa yang bisa ditawarkan di instagram dan menjual jasa di era sekarang sudah banyak diminati seperti menawarkan jasa berikut ini :

  • Jasa penerjemah.
  • Desain grafis (Pembuatan logo, banner, kartu nama, spanduk, dan sejenisnya).
  • Pembuatan blog dan hal yang berhubungan dengan blog.
  • Jasa pengetikan dan komputer.
  • Fotocopy.
  • Jasa desain interior.
  • Dan masih banyak lagi.

 

4. Jasa Buzzer Instagram

endorse

Untuk jasa yang satu ini memang cukup sulit juga namun tidak sesulit jasa endorse. Meskipun anda tidak artis/selebgram, namun jika anda memiliki banyak followers setidaknya 100.000 followers maka pihak advertiser akan berminat menggunakan jasa buzzer instagram anda.

Dengan menggunakan jasa buzzer ini sebenarnya berfungsi bagi para advertiser untuk meningkatkan followers instagram mereka dan mengharapkan terjadinya penjualan produk. Dilansir dari beberapa website, dengan menjadi buzzer instagram ada yang bisa menghasilkan hingga $60 per hari. Menakjubkan bukan?.

5. Membuka Jasa Endorse

Sudah tau apa itu jasa endorse?, kalau belum tau jasa endorse adalah sebuah jasa yang mempromosikan barang/produk milik orang lain dan kita akan mendapatkan bayaran dari pemilik produk/barang yang promosikan tadi. Jadi disini pekerjaan anda hanya menjual/mempromosikan barang milik sebuah perusahaan/organisasi di akun instagram milik anda yang tentu saja sudah terjadi kesepakatan antara anda dan pihak yang ingin mempromosikan produknya.

Sebetulnya menjadi endorse ini cukup sulit guys, karena anda tentunya harus sudah mempunyai nama tenar seperti artis, selebgram, dan orang yang cukup terkenal dan memiliki banyak followers. Jika anda belum punya banyak followers dan saluran maka saya sarankan jangan mencoba dulu jasa endorse ini. Untuk bayaran tergantung nama tenar anda, jika anda adalah orang terkenal misalnya artis maka bayaran anda bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta dalam sekali endorse.

6. Menjual Foto

Sudah diketahui bahwa instagram adalah sebuah media sosial yang identik dengan foto/gambar. Jadi ini sangat cocok dengan anda yang suka fotografi, selain bisa memanfaatkan waktu luang anda juga bisa menghasilkan uang dari instagram dengan memposting foto hasil jepretan yang tentunya sudah diedit dan ada watermark nya ke instagram pribadi.

Pasti dari banyak followers anda akan ada yang tertarik dengan foto hasil jepretan anda. Jika mereka hendak membeli foto hasil jepretan yang tidak ada watermark nya maka mereka bisa menghubungi anda. Pastinya anda sudah menyimpan foto asli tanpa watermark. Menurut saya ini merupakan cara mendapatkan uang dari instagram terbaik karena foto juga identik dengan instagram.

7. Jual Beli Akun Instagram

Jual beli akun instagram ini cukup marak dilakukan di dunia maya dan terbukti hasilnya sangat menjanjikan. Hal ini biasanya dilakukan oleh “peternak akun” instagram dan tidak sembarangan orang bisa melakukan hal ini. Karena peternak akun instagram cenderung menggunakan sebuah software untuk meningkatkan followers.

Akun instagram yang diperjual belikan cenderung akun yang sudah cukup umur dan punya followers yang lumayan.

8. Membuka Jasa Pemasangan Instagram Ads

Ini merupakan pilihan yang benar benar sulit dikarenakan hanya sedikit orang yang memanfaatkan fitur ini di instagram. Alasan sedikitnya orang indonesia yang memanfaatkan fitur ini karena kendala bahasa dan ketidakpastian akan hasil yang didapat. Jika anda ingin membuka jasa ini anda harus seseorang yang expert dan mengerti seluk beluk instagram.

Pentingnya Followers Dalam Meningkatkan Penghasilan Instagram

Instagram tidak lepas dari yang namanya followers, akun instagram yang hidup dan bagus yakni akun yang memiliki jumlah followers banyak. Namun apa mau dikata jika akun instagram kita memiliki sedikit pengikut?. Nah disini demi mengatasi permasalahan followers sedikit banyak cara yang bisa dilakukan seperti :

  1. Membeli akun instagram yang memiliki banyak followers.
  2. Sering mengikuti dengan harapan akan diikuti kembali.
  3. Meminta teman dekat, sahabat, dan teman untuk follow akun instagram.

Selain hal diatas sebenarnya masih banyak lagi cara meningkatkan followers namun artikel ini berfokus pada cara mendapat uang di instagram dan bukan cara meningkatkan followers instgram.

Sekian beberapa cara mendapatkan uang dari instagram

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 comments

  1. Oohh iya mas kalau mau buat jasa ato like dan auto follow bagaimna ya? Soanya bnyak banget temen gue yg request supaya followernya pengen nambah.

    Ngomong ” gue udah nerapin sistem dropshiping, ternyata hasilnya lumayan jg

  2. Saya kan lagi siapkan sub-domain Drestha nih mas khusus buat lapak lifestyle gitu… kira2 ada yang bisa direkomendasikan dropship yang bagus gak nih…trus produk apa saja nih kira-kira yang paling bagus untuk saya masukkan nantinya…thanks ya Mas Wawan dan teman-teman semua atas petunjukknya….