5 Alasan Attendance Software Untuk Absensi Perusahaan FMCG

Kayeols

Alasan Attendance Software Untuk Absensi Perusahaan FMCG – Perusahaan FMCG atau fast moving customer goods adalah salah satu jenis perusahaan yang akrab dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Inti proses bisnis perusahaan FMCG adalah memproduksi berbagai kebutuhan pokok masyarakat yang sering digunakan. Perputaran produk ini pun sangat cepat, maka tak heran jika bisnis FMCG cukup besar dan memiliki banyak karyawan untuk mendukung operasional.

Namun, banyaknya jumlah karyawan tersebut sering menjadi kendala tersendiri bagi HRD di perusahaan untuk mengelola kehadiran secara tepat dan akurat. Untungnya, kini sudah banyak attendance software yang bisa digunakan perusahaan untuk mengelola absensi.

Alasan Perusahaan Perlu Menggunakan Attendance Software

Attendance software sendiri adalah sebuah perangkat lunak yang mampu memproses dan mengolah kehadiran karyawan dalam satu sistem terpusat. Adapun alasan mengapa sebaiknya perusahaan FCGM menggunakan software ini adalah :

Baca Juga:  √ Perbedaan Analisis Teknikal Dan Fundamental Saham, Bagusan Mana?

1. Bisa Memfasilitasi Absensi Banyak Karyawan

Ada berbagai divisi dalam perusahaan FCGM yang terdiri dari beberapa karyawan.Tentu tak mudah untuk melakukan absensi jika perusahaan masih mengandalkan mesin fingerprint sementara jumlah karyawan sendiri sangat banyak.

Namun, pemanfaatan software untuk absensi dapat memfasilitasi banyak karyawan sekaligus untuk absensi harian. Jadi tidak perlu mengantri seperti menggunakan fingerprint.

2. Tidak Butuh Perawatan Khusus

Mesin fingerprint masih butuh perawatan khusus. Selain menghabiskan biaya, hal ini juga akan menyita waktu HRD yang harusnya fokus kepada tugas lain.

Baca Juga:  5 Aplikasi Ujian Online Berbasis Android Gratis

Berkat adanya attendance software, perusahaan tidak perlu menganggarkan biaya khusus untuk pemeliharaan mesin atau pengadaan komputer khusus untuk menggunakan software tersebut.

3. Mampu Menyimpan Data Dalam Jumlah Besar

Rekap data absensi merupakan pekerjaan administrasi yang memakan waktu lama tetapi sangat penting. Untungnya attendance software dapat menampung banyak data dalam jumlah besar dan didukung oleh cloud based server yang terjamin keamanan dan kerahasiaannya.

Semua data kehadiran tersebut bisa disusun menjadi laporan otomatis yang siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Baca Juga :

4. Bisa Digunakan di Mana Saja

Ada kalanya ketika karyawan sebuah perusahaan FCGM harus meninjau warehouse yang terdapat di luar kota. Jika sudah begini, tentu karyawan akan kesulitan untuk mencatatkan kehadiran mereka.

Baca Juga:  Ruby Mobile Legends, Kehebatan Sang Penguasa Dark ForestRuby

Adanya attendance software dapat membantu karyawan melakukan absensi bahkan ketika di luar kota. Sebab, software ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja.

5. Terintegrasi Dengan Sistem Penggajian

Kehadiran karyawan merupakan salah satu komponen penggajian bulanan.Untuk itulah attendance software terintegrasi dengan sistem penggajian untuk memudahkan kinerja HRD. Sehingga tiap bulannya HRD tak perlu lagi melakukan input data kehadiran ke sistem penggajian.

Perusahaan bisa memilih berbagai software yang ditawarkan oleh vendor di luar sana. Contohnya adalah attendance software dari Linov HR dengan tampilan dan fitur yang mudah dipahami. Hal ini membuat para staff atau karyawan tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi menggunakan software.

Dengan berbagai alasan di atas, tak heran jika ada baiknya perusahaan mulai menggunakan attendance software untuk memudahkan pengelolaan absensi, khususnya perusahaan FCGM yang memiliki banyak karyawan. Adanya attendance software pun dapat membantu pekerjaan HRD lebih efektif dan efisien. Lantas, apakah Anda tertarik?.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Satu pemikiran pada “5 Alasan Attendance Software Untuk Absensi Perusahaan FMCG”

  1. I am currently writing a paper that is very related to your content. I read your article and I have some questions. I would like to ask you. Can you answer me? I’ll keep an eye out for your reply. 20bet

Tinggalkan komentar