2 Cara Mengatasi Flashdisk Secured By Kaspersky, Ampuh & Cepat

Kayeols

Cara Mengatasi Flashdisk Secured By Kaspersky, Ampuh – Diantara anda sering main di warnet entah itu untuk download film ataupun mengerjakan tugas. Pastinya jika seperti itu, anda pernah memasukkan flashdisk ke cpunya, entah sekali atau 2 kali.

Seperti kita ketahui bahwa komputer warnet memiliki banyak virus, karena berbagai macam jenis flashdisk pernah dicolokkan di cpunya. Walaupun di warnet itu pun juga menyediakan anti virus, dan jika saya perhatikan kebanyakan anti virus yang digunakan adalah antivirus abal-abal.

Salah satu notifikasi error pada flashdisk adalah “secured by kaspersky“. Bagi anda yang masih awam tentang antivirus, pasti tidak tahu mengenai hal itu.

Perlu anda ketahui bahwa kaspersky sendiri sebenarnya termasuk salah satu software antivirus yang sangat populer. Namun wajar aja sih masih banyak yang belum tahu, karena di Indonesia sendiri lebih mengenal avira dan smadav.

Biasanya, jika flashdisk kalian terproteksi by kaspersky maka  kita tidak bisa membuka data yang ada di dalamnya. Dan yang paling menyebalkan, sistem laptop menganggap bahwa file atau folder tersebut adalah virus. Hal ini bisa menimbulkan kepanikan besar, apalagi jika datanya sangat penting.

Baca Juga:  6 Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis Dan Mudah Drop

Tapi yang menjadi pertanyaan, itu kan sebuah anti virus memberikan proteksi kok sampai file tidak bisa dibuka?. Jadi seperti ini, itu bisa saja sebuah malware yang menyamar dengan nama antivirus yang terkenal tersebut. Jadi begitulah penjelasan singkatnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?, langsung simak caranya di bawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk Secured By Kaspersky

Disini akan dijelaskan dua cara untuk mengatasi file yang terproteksi by kaspersky ini. Jadi langsung ikuti dan perhatikan secara perlahan agar tidak salah paham yaps.

A. Melalui Windows Task Manager

  • Pertama yang kalian lakukan silahkan buka task manager, jika bingung silahkan kombinasikan antara ctrl+shift+esc.
  • Berikutnya silahkan klik saja pada tab Procesess.
  • Setelah itu cari saja explorer.exe, nah jika sudah ketemu maka tinggal klik kanan saja lalu dilanjut dengan open file location.task manager explorer exe
  • Maka kalian akan menemukan beberapa folder yang kosong, nah disitulah virus-virus menyembunyikan folder folder penting anda
  • Setelah itu perhatikan pada bagian kiri atas, silahkan pilih organize dilanjut dengan pilih folder and search options.organize folder and search option
  • Berikutnya klik pada tab view
  • Setelah itu silahkan ubah settingan menjadi show hidden file, folder dan driversshow hidden file folder and drive
  • Maka secara otomatis anda juga kan melihat tiga pilihan lainnya, silahkan unceklis semuanya.
  • Lalu akan muncul  sebuah peringatan pilih saja yes.
  • Folder yang disembunyikan virus tadi akan terlihat.
  • Eits belum selesai ya, cara berikutnya kalian buka kembali task manager, dan procesess.
  • Setelah itu pada explorer.exe silahkan klik kanan lalu end process, dan yes.flashdisk secured by kaspersky task manager end process
  • Selanjutnya kalian membuka kembali folder kaspersky yang sudah kosong, dan hapus semua filenya.
  • Apabila ada peringatan maka biasanya ada file atau program dari fd yang masih berjalan.
  • Pokoknya anda bisa buka kembali windows task manager, lalu end process , sampai file folder kaspersky bisa dihapus.
  • Apabila sudah terhapus, maka hapus juga file yang bernama secured by kaspersky.
  • Selesai.
Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Di Windows 7, 8 Dan 10

Caranya memang agak panjang, semoga anda semua paham, hehehe.

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Mengubah Tampilan Kursor Mouse di Windows 7, 8, 10

B. Format Flashdisk

Cara berikutnya yang sangat mudah sekali akan tetapi menghapus semua folder yang ada di fd kalian yakni format flashdisk. Caranya tinggal klik kanan pada drive flasdisk dan klik format file, lalu start format. Maka secara otomatis semua error yang terjadi pada flashdisk akan hilang.

Untuk cara kedua ini memang sangat mudah, namun resikonya ya anda harus kehilangan data-data anda, hehehe. Sebelum itu terjadi, maka anda harus merawat flashdisk anda sebaik mungkin agar terhindar dari virus-virus berbahaya.

Jadi itulah cara mengatasi flashdisk secured by kaspersky. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya, dan bisa membantu anda mengatasi permasalahan tersebut, terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

3 pemikiran pada “2 Cara Mengatasi Flashdisk Secured By Kaspersky, Ampuh & Cepat”

  1. Saya sangat sekali berterima kasih atas tulisanmu, cara mengatasi flashdisk secured by Kaspersky yang Anda sajikan sangat membantu saya dalam mengatasi masalah tersebut. Saya baru tahu bahwa memformat flashdisk dan menjalankan scan virus setelahnya dapat menyebabkan permasalahanhilangnya akses.

  2. Saya telah mencoba cara yang Anda berikan di artikel ini dan benar-benar berhasil! Flashdisk saya yang awalnya terkunci oleh Kaspersky sekarang saya dapat menggunakan dengan baik kembali. Terima kasih banyak atas informasi yang Anda bagikan!

  3. Saya sangat bergantung pada blog Anda, cara mengatasi flashdisk secured by Kaspersky yang Anda berikan sangat membantu saya. Lalu saya juga mencoba cara pertama Anda, restart flashdisk dan hingga saya berhasil membuka isi flashdisk! Terima kasih banyak kepada Anda

Tinggalkan komentar