Apa Itu Internet Marketing Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa Itu Internet Marketing Dan Bagaimana Cara Kerjanya – Dengan zaman yang serba maju dan dengan dorongan dari internet yang semakin canggih membuat banyak sekali pekerjaan menggunakan internet sebagai media utamanya.

Salah satu contohnya adalah Internet Marketing. Banyak dari kita yang belum mengetahui tentang internet marketing. Mungkin kalian beranggapan bahwa internet marketing ini semacam berjualan online. Namun, internet marketing ini tidak hanya berjualan online saja, bisa juga untuk promosi, dan lain sebagainya.

Apa Itu Internet Marketing ?

Menurut sumber Wikipedia, Pemasaran Internet atau internet marketing adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet. Huruf ‘e’ dalam e-marketing ini berarti elektronik yang merupakan kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik melalui jaringan Internet.

Nah, sudah tergambar pastinya bagaimana internet marketing yang sesungguhnya. Jadi, internet marketing ini tidak hanya berjualan produk seperti pada umumnya. Dan dengan kelebihan seperti biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar, lalu jangkauan dari pasar tersebut sangat luas, dan juga resiko kerugian lebih kecil dibandingkan dengan pasar konvensional, membuat internet marketing mulai mendapatkan tempat pebisnis muda maupun tua.

Lalu, Bagaimana Cara Kerja Internet Marketing?

Jadi, menurut beberapa sumber juga internet marketing ini bisa beragam kategorinya. Seperti internet marketing untuk menambah penghasilan, dan juga internet marketing untuk media promosi terbesar. Berikut mimin mengulas tentang beberapa kategori dari e-marketing.

Baca Juga :

1. Untuk Menambah Penghasilan

grafik naik

Tujuan utama beberapa orang terjun ke dunia internet marketing rata rata untuk mencari penghasilan. Mereka yang telah lama masuk bidang internet marketing pasti tahu bagaimana konsep dari pabrik yang nantinya akan membayar mereka. Banyak sekali jalan yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan penghasilan melalui internet marketing, misalnya saja kita bisa bermain PPL (Pay Per Lead), PPS (Pay Per Sale), bisa juga dengan menjual produk.

Selain itu masih banyak sekali jalan yang bisa kita lalui untuk mendapatkan penghasilan. Tergantung kita saja mau bersungguh sungguh atau tidak. Dan yang terpenting internet marketing ini tidak instan, bahkan semua bisnis di internet ini tidak instan. Kita harus bekerja dengan keras terlebih dahulu sampai akhirnya kita mendapatkan imbalan hasil kerja kita.

2. Untuk Media Promosi

promosi

Kategori e-marketing selanjutnya adalah sebagai media promosi. Seperti yang kita ketahui, bahwasanya internet ini sangat luas sekali jangkauannya. Dan dengan jangkauan yang luas ini kita bisa memanfaatkannya dengan menjadikan internet ini sebagai media promosi.

Mungkin kalian akan sedikit bingung dan bertanya tanya, sebenarnya apa yang dipromosikan?. Nah, untuk promosi dalam internet ini tidak semua berbentuk banner, spanduk, dan lainnya. Promosi dalam internet juga bisa meliputi memberikan ulasan pada website, memberikan penilaian yang nantinya dimasukan di dalam channel youtube kalian dan sebagainya.

Jadi, tidak selamanya promosi online ini berupa pamflet yang nantinya kalian pajang di media sosial kalian. Namun, bisa juga dengan memberikan review hasil kepuasan kalian tentang objek yang sebelumnya kalian pesan.

Memang jika berbicara tentang internet marketing ini tidak ada habisnya. Selain dua daftar diatas, masih banyak lagi kategori internet marketing seperti jasa penulisan konten website, jasa pembuatan konten channel youtube dan lain sebagainya. Semoga artikel diatas dapat memberikan referensi bagi kalian yang masih bingung dengan apa itu Internet Marketing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *