Apa itu Staking dalam Dunia Cryptocurrency?, Yuk Simak!

Apa itu Staking dalam Dunia Cryptocurrency?, Yuk Simak! – Satu lagi istilah yang sering kita dengar dalam dunia kripto, tapi belum paham artinya, yakni Staking.

Pasif income dalam kripto, salah satunya bisa kita dapatkan dengan cara staking. Lantas apa definisi dari staking?. Simak penjelasannya berikut ini!.

Apa itu Staking dalam Dunia Cryptocurrency?

Staking merupakan sebuah proses ketika anda berpartisipasi dalam validasi transaksi dalam konvensi blockchain algoritma bernama Proof of Stake (PoS).

Proof of Stake (PoS) ialah sebuah algoritma yang berperan untuk melakukan validasi transaksi berdasarkan konvensi terdistribusi. Validasi dilakukan berdasarkan berapa jumlah total aset kripto yang dimiliki.

Dengan melakukan staking, anda akan mendapatkan pasif income dalam bentuk bunga dari aset yang anda kunci sebelumnya.

Program ini biasanya terdapat pada beberapa exchange besar seperti binance, hingga decentralized Exchange seperti PancakeSwap. Semua orang bisa menggunakan fitur ini tanpa terkecuali.

Baca Juga :

Cara Kerja

stake

  • Lakukan riset, seperti keuntungan, jumlah bunga, minimal, dan maksimal aset yang bisa kita staking.
  • Satu hal penting, kita juga wajib mengetahui aset kripto mana yang bisa kita staking dan tidak, sebab aset dengan mekanisme proof of work tidak bisa kita staking.
  • Selanjutnya pilih Aset dan siapkan dana.
  • Pilih tempat yang anda inginkan, pastikan dana juga sudah ada di tempat tersebut.
  • Beli aset yang sudah anda pilih.
  • Proses staking, selesai.

Manfaat dan Keuntungan

  • Resiko lebih kecil daripada trading maupun mining, karena kita hanya perlu menyiapkan sejumlah modal, makin besar modal maka makin besar pula pendapatan yang diperoleh. Mirip sekali dengan Deposito bank.
  • Semua orang bisa melakukannya, tidak seperti trading, yang dibutuhkan analisa, dan mining juga membutuhkan modal besar,
  • Lebih ramah lingkungan jika kita bandingkan dengan mining.

Jadi sudah paham kan apa itu staking, manfaat, hingga keuntungannya?. Daripada trading dan mining, sebenarnya sistem yang satu lebih mudah, dan nyaman. Tapi semua pilihan ada di anda.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, tulis di kolom komentar ya!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *