7 Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis

Kayeols

Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis – Autocad merupakan software yang dirancang khusus untuk para Arsitek yang berfungsi merancang sebuah struktur bangunan.

Di ponsel, banyak aplikasi serupa, dengan tujuan agar penggunanya dengan mudah menggambar dan membuat sketsa bangunan tanpa harus menggunakan perangkat dekstop.

Pada artikel ini, terdapat beberapa rekomendasi dari dewailmu tentang aplikasi autocad yang dapat kamu gunakan, baik berbayar maupun gratis.

Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis

1. DWG FastView

DWG FastView

DWG FastView merupakan aplikasi buatan Gstarsoft, yang menjadi salah satu aplikasi Autocad yang mudah digunakan untuk membuat dan mengedit file berjenis .dxf atau .dwg.

Kamu juga dapat membuat bentuk sketsa 3D, dan melakukan rotasi kamera dengan sudut pandang 360° untuk dapat melihat detail rancangan dengan jelas.

Baca Juga:  11 Aplikasi Download Video Di Instagram Terbaik Saat Ini

Bahkan, aplikasi ini mendukung berbagai format file mulai dari OCF, DWG, DXF, DWS, DWT, BMP, JPG,PNG, PDF, DOC, DOCX, dan lainnya.

2. AutoCad

Selain hadir dalam versi Android, aplikasi ini juga hadir dalam versi PC yang dapat membantu pengguna untuk membuat sketsa baik itu 2D maupun 3D.

Aplikasi AutoCAD ini banyak digunakan oleh kalangan arsitek, insinyur sipil, dan pekerja yang ada hubungannya dengan arsitektur.

Aplikasi ini gratis, namun untuk menikmati fitur premium, kamu harus membeli versi premiumnya. AutoCAD sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna, dan pastinya aplikasi ini dapat membantumu membuat sketsa bangunan yang bagus.

3. GnaCAD

gnacad

Sama seperti aplikasi sebelumnya, GnaCAD berfungsi untuk membuat desain 2D maupun 3D. Memiliki tampilan layouts yang sederhana, aplikasi Autocad yang satu ini cukup mudah digunakan, baik untuk orang awam sekalipun.

Kelebihan dari aplikasi ini yakni tidak memiliki batasan ukuran file karena menggunakan penyimpanan google drive, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam membuat sebuah objek sesuai keinginanmu.

Baca Juga:  Nmcorp Video Player Apk Solusi Yandex Tidak Bisa Putar Video

4. SketchUp Viewer

SketchUp Viewer memiliki beberapa fitur yang memungkinkan kita mempelajari sekaligus memodifikasi model. Kita juga bisa melihat modelnya dan melihatnya dari semua sisi.

Pada menu kamera kita bisa mengubah titik fokus dan juga mengatur tampilan. Selain itu, ada juga opsi kamera standar yang memungkinkan kita melihat lanskap dari atas, bawah, dan samping.

Bahkan ada panel pengaturan untuk mengubah tampilan dan mengaktifkan atau menonaktifkan mode sinar-X. 

Baca Juga :

5. CAD Reader

aplikasi autocad android terbaik cad reader

CAD Reader merupakan aplikasi AutoCAD yang fokus untuk membantu pengguna membaca dan mengedit teks keterangan dari dokumen AutoCAD.

File objek AutoCAD biasanya memiliki format DWG dan DXF, yang mana aplikasi pembaca file bawaan di Android mungkin tidak dapat membaca format file ini.

Baca Juga:  7 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Android, Updated!

6. Planner 5D

Planner 5D merupakan aplikasi AutoCAD yang menawarkan fitur pembuatan desain interior maupun eksterior yang realistis baik 2D maupun 3D.

Dengan Planner 5D, pengguna dapat merancang dan berkreasi dengan bebas melalui aset interior maupun eksterior yang mempunyai banyak katalog .

Selain itu, Planner 5D juga memiliki fitur chromecast yang membuat pengguna dapat menampilkan desain mereka melalui Smart TV.

7. Fusion 360

Fusion 360

Terakhir ada Fusion 360 yang merupakan aplikasi AutoCad berbasis cloud, dan dibuat untuk desain teknik dan juga industri.

Fusion 360 menggabungkan semua hal dari Inventor, Simulasi, Alias, dan produk Autodesk lainya. Aplikasi ini merupakan solusi yang bagus untuk startup, usaha kecil, bahkan inventor.

Selain itu, aplikasi ini juga didesain untuk mampu bekerja bersama dengan Autodesk Fusion 360 PC. Untuk menggunakannya, kita dapat menginstalnya di Android secara gratis. Namun untuk menggunakanya, kita harus memiliki akun Fusion 360 terlebih dahulu.

Itulah beberapa aplikasi autocad android terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membuat sketsa bangunan baik 2D maupun 3D. Jika ada rekomendasi lainnya, tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar