10 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Gratis Terbaik Di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Gratis Terbaik Di Android – Dulu waktu mimin masih SMA, bahasa Jerman menjadi salah satu mata pelajaran tambahan yang harus dipelajari. Entah kenapa saat itu bahasa jerman digunakan sebagai mata pelajaran, kalau sekarang gak tau sih, hehehe.

Dan mungkin banyak diantara kalian yang mungkin ingin mempelajari bahasa jerman agar bisa pergi ke jerman. Jika ingin mengikuti les bahasa jerman, tentu saja di sini anda harus mengeluarkan biaya yang banyak lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara untuk mempelajarinya yakni memanfaatkan aplikasi belajar bahasa jerman yang ada di smartphone.

Bagi anda yang belum tahu aplikasinya apa saja, berikut di bawah ini beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda belajar bahasa jepang.

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman

1. Learn Jerman Offline

learn german offline

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa jerman yang pertama ada Learn Jerman Offline, yaps benar sekali. Aplikasi ini merupakan aplikasi offline, jadi kalian tidak perlu mengaktifkan kuota data untuk menggunakannya. Aplikasi ini menyediakan banyak kosa kata yang terdapat dalam bahasa jerman yang bisa kalian hafalkan, bahkan sampai 2000 kosa kata.

Anda bisa mendownload aplikasi ini menggunakan wifi, nanti kemudian jika sudah di download, anda bisa menggunakannya sepuasnya.

2. Belajar Ungkapan Bahasa Jerman

Bagi kalian yang hobi travelling , aplikasi ini cocok banget, karena bisa memberikan kemudahan agar anda bisa mengungkapkan ungkapan dasar yang terdapat di bahasa jerman. Mulai dari hal yang sederhana seperti percakapan umum, tentang sapaan, dan masih banyak lagi. Kalau biasanya sih ini lebih sering digunakan ketika travelling.

3. Belajar Bahasa Jerman-5000 Frasa

Berikutnya ada aplikasi ini sob, jika di atas tadi mungkin hanya 2000 kosa kata saja. Sedangkan untuk yang satu ini tembus 5000 frasa. Jadi frasa itu merupakan kata maupun bahasa yang biasanya digunakan sehari-hari oleh masyarakat Jerman.

4. Memrise

Apabila kalian ingin belajar bahasa jerman dengan penutur aslinya  orang jerman, maka aplikasi ini cocok sekali untuk kalian. Paling tidak anda sudah menguasai kosa kata dan ungkapan, biar tambah pro maka anda bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Di aplikasi ini tidak hanya bahasa jerman saja, mau korea, dan jepang pun juga ada pokoknya banyak deh.

5. Fluentu

fluentu

Hampir sama seperti aplikasi memrise, ini juga menyediakan berbagai macam video pembelajaran mengenai bahasa jerman dari penutur asli jerman juga sob. Lalu kalian pun juga bisa menirukan bagaimana pengucapan yang baik dan benar agar kalian tidak salah mengenai cara pengucapannya. Karena pengucapan juga sangatlah penting untuk kalian simak.

6. German Complete Grammar

Selanjutnya ada German Complete Grammar, di aplikasi ini, anda bisa mempelajari bahasa jerman dengan grammar yang biasa digunakan oleh orang orang jerman. Selain itu biar tambah seru, di aplikasi ini juga terdapat urutan level yang bisa kalian sesuaikan. Apabila anda sudah yakin bisa menguasi sebuah level, maka anda bisa mencoba level yang tinggi. Apabila kalian masih pemula maka coba level yang mudah.

7. Rosetta Stone

Aplikasi bahasa jerman yang satu ini bisa dibilang cukup lengkap. Hal ini karena aplikasi ini memiliki konsep pembelajaran mendengarkan, berbicara, dan membaca.

Kosa kata yang ditampilkan juga merupakan kosa kata yang biasa digunakan orang jerman sehari-hari. Dengan aplikasi ini, anda bisa belajar bahasa Jerman gratis di rumah hanya berbekal hp.

Baca Juga :

8. Busuu

Aplikasi ini juga bisa menampilkan bagaimana cara pengucapan yang benar dari suatu kosa kata. Bahkan, aplikasi ini tidak hanya berfokus pada bahasa Jerman, ada banyak bahasa asing lain yang bisa dipelajari dari aplikasi ini.

9. Wie Geht

wie geht apk

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mempelajari kosa kata bahasa Jerman dengan mudah. Kosa kata yang tersedia di aplikasi ini lebih dari 3000 kata. Selain itu, di aplikasi ini juga tersedia latihan soal yang bisa dikerjakan guna mengetahui hasil pembelajaran yang sudah dilakukan.

10. MindSnack

Aplikasi ini memiliki konsep belajar bahasa Jerman yang unik, yakni pembelajaran melalui game, sehingga pembelajaran akan semakin menarik. Selain bahasa jerman. Aplikasi ini juga menyediakan pembelajaran bahasa Spanyol, Perancis, Jepang, Portugal, Italia dan sebagainya.

Sebetulnya banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mempelajari bahasa jerman. Di atas, merupakan sedikit dari daftar yang bisa saya berikan kepada anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian, dan terima kasih. Apabila ada pertanyaan, masukkan, langsung tanyakan saja di kolom komentar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *