oleh

5 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Dengan Mudah

5 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Dengan Mudah – Aplikasi gojek saat ini menjadi pilihan banyak orang dalam segi transportasi ataupun berbagai macam bidang lainnya. Seperti gosend ataupun gofood yang saat ini banyak sekali peminatnya.

Hal menarik yang terdapat pada aplikasi gojek ini yakni terdapat pada diskon dan promonya. Sering kali berbagai macam produk ataupun layanan gojek terdapat promo serda diskon yang menarik. Maka dari itu banyak konsumen yang bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Dengan demikian maka aplikasi gojek begitu diminati. Akan tetapi akhir-akhir ini banyak sekali yang mengalami error pada aplikasi gojek. Errornya sendiri seperti aplikasi gojek driver terhenti, aplikasi gojek tiba tiba keluar sendiri, aplikasi gojek tidak bisa dibuka dan masih banyak lainnya.

Tentu saja jika mengalami hal seperti ini akan sangat mengganggu. Coba bayangkan ketika anda sedang tidak ada yang jemput untuk pulang, dan buka aplikasi gojek untuk memesan akan tetapi malah aplikasinya error alhasil anda tidak ada yang jemput.

Maka dari itu pastinya anda ingin cepat mengetahui bagaimana sih cara mengatasi aplikasi gojek error. Sebenarnya cara memperbaikinya sangatlah mudah. Anda tidak perlu melakukan proses rooting dan proses yang susah, hanya mengikuti beberapa cara di bawah ini aplikasi gojek anda bakal normal kembali.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

1. Update Aplikasi Gojek

update aplikasi gojek

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi gojek error yakni silahkan lakukan pembaruan pada aplikasi gojek. Kenapa harus begitu?, mungkin apk gojek yang anda gunakan adalah versi yang belum diupdate. Maka dari itu silahkan update saja. Seperti kita ketahui bahwa sebuah aplikasi yang belum diupdate maka akan sering mendatangkan error ataupun bug. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan updatenya ya!.

2. Hapus Cache Gojek

Cara berikutnya yang paling mainstream yang kadang berhasil dan tidak yakni hapus cache. Cache sendiri adalah sebuah file sampah pada suatu aplikasi. Ibarat restorant, itu adalah tempat sampah di restorantnya. Tentu saja setiap sampah yang terkumpul harus benar benar terbuang agar tidak menyebabkan suatu penyakit.

Maka demikian juga dengan cache pada gojek. Anda perlu menghapus file cache yang terdapat pada aplikasi gojek agar tidak error. Caranya ikuti di bawah ini:

  • Masuk ke Settings
  • Masuk ke Menu Aplikasi
  • Pilih aplikasi Gojek
  • Klik Hapus Cache

3. Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Dengan Restart Smartphone

restart smartphone

Cara selanjutnya yang bisa anda coba yakni silahkan restart smartphone anda. Dalam beberapa kasus memang semua hp setiap harinya ada yang membutuhkan restart. Entah itu dikarenakan ram yang terlalu kecil ataupun hp yang sudah berusia lama.

Maka dari itu perlu yang namanya refresh, salah satu cara refreshnya sendiri yakni dengan restart hp. Maka dari itu coba saja untuk mengatasi apk gojek error dengan cara restart smartphone tersebut.

Baca Juga :

4. Paksa Henti Aplikasi dan Buka Kembali

Apabila ketiga cara di atas masih tidak dapat mengatasi aplikasi gojek yang error tidak bisa dibuka ataupun tidak mau loading, selanjuntya coba paksa henti aplikasi. Caranya hampir sama dengan menghapus cache file gojek tadi, bedanya mungkin letaknya di samping cache.

Jadi silahkan perhatikan cara di atas, lalu silahkan cari pada bagian paksa henti. Apabila sudah ketemu maka tinggal klik saja paksa henti, setelah itu jika sudah maka tinggal buka kembali aplikasinya.

5. Uninstall dan Install Kembali APK GOJEK

uninstal dan instal gojek

Langkah terakhir apabila semua cara di atas tidak rekomended ataupun tidak dapat mengatasinya, maka tinggal uninstall dan install kembali aplikasi gojek. Jadinya pertama tama silahkan anda uninstall saja aplikasi gojek, jika sudah download kembali aplikasi gojek versi terbaru. Setelah itu install di perangkat anda, lalu jika sudah selesai buka aplikasinya kembali.

Jadi itulah kelima cara mengatasi aplikasi gojek error. Semoga dengan tips ini, permasalahan anda bisa teratasi, semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *