10 Aplikasi Pinjam Uang Online Terpercaya Dan Cepat Cair Tanpa Ribet

Aplikasi Pinjam Uang Online Terpercaya Dan Cepat Cair Tanpa Ribet – Walaupun sudah memasuki new normal wabah covid-19, nyatanya perekonomi an masyarakat masih kritis dan butuh masukan tambahan. Banyak pihak yang sudah berusaha memulihkan perekonomiannya, akan tetapi tetap saja tetap susah. Belum lagi berita mengenai kenaikan tarif listrik dan kebutuhan lainnya pun ada yang ikut naik. Apabila situasi seperti ini terus berlangsung, maka skenario terburuk bisa terjadi.

Di saat keadaan seperti ini, banyak pihak yang memanfaatkannya untuk membuka jasa pinjam uang online berbasis aplikasi. Nah, bagi anda yang memang sedang membutuhkan uang dan tidak enak jika meminjam ke keluarga dan tetangga, anda bisa meminjam uang melalui aplikasi tersebut.

Salah satu keunggulan aplikasi dibandingkan dengan bank yakni dikarenakan prosesnya lebih cepat dan mudah, tidak perlu antri. Selain itu, anda yang tidak suka keluar ke bank untuk meminjam uang, dengan beberapa aplikasi berikut anda bisa meminjam uang hanya dari rumah bermodalkan handphone dan kuota internet.

Banyak aplikasi pinjaman uang online yang memberi fitur yang sangat mantap, seperti salah satunya satu hari proses bisa langsung cair. Bahkan hanya hitungan jam saja mungkin bisa cair. Namun disamping itu ada juga risikonya yakni tingginya bunga jika KTA bank konvensional menerapkan bunga pada cicilan per bulan. Akan tetapi secara umum pinjaman online tersebut hanya mematok bunga harian.

Lalu kira kira apa saja sih rekomendasi aplikasinya?. Berikut beberapa daftarnya

Aplikasi Pinjam Uang Online Terpercaya

1. Pinjam Yuk

pinjam yuk

Yang pertama ada aplikasi Pinjam Yuk. Nah, di aplikasi ini, untuk meminjam uang, pertama anda harus mengisi form pengajuan pada aplikasinya. Setelah itu anda akan diaudit dulu, biasanya memakan waktu maksimal 2 jam. Untuk berapa lama dana akan cair, paling lama 24 jam.

Nah untuk pinjam yuk ini memberikan penawaran yang cukup bagus, mulai dari limit pinjaman sebesar 600 ribu , 1 juta, dan 1,2 juta. Apabila anda terlambat membayar cicilannya, maka bisa dikenakan biaya yang cukup besar, yakni sebesar 40 ribu untuk hari pertama. Ditambah lagi dengan denda harian senilai 1 persen dari limit pinjaman.

2. Julo

Berikutnya ada Julo, namun untuk yang satu ini syarat pengajuan anda harus seorang Pegawai Negeri dan pegawai Swasta. Selain itu, terdapat rentang usia juga sebagai syarat pengajuan yakni minimal usia 21 hingga 60 tahun dengan miminal penghasilan 2 juta per bulan. Dan di aplikasi ini menawarkan dua jenis produk pinjaman, yakni julo cicil dan julo mini.

Julo Cicil merupakan layanan kredit pinjaman dengan limit hingga Rp 8 juta dan waktu pengembalian mulai dari 3-6 bulan. Sedangkan Julo Mini memberikan batas limit hingga Rp 1 juta dengan waktu pengembalian 1 bulan.

Untuk besaran bunga yang dikenakan untuk pinjaman, Julo Cicil mematok bunga sebesar 4% per bulan dan untuk Julo Mini sebesar 10% per bulan.

3. Dana Rupiah

aplikasi pinjam uang online dana rupiah

Aplikasi pinjaman uang berikutnya ada Dana Rupiah, di aplikasi ini, kalian harus menyiapkan KTP dan rekening bank. Selain itu disisi lain kalian harus tahu bahwa Dana Rupiah ini mematok suku bunga sebesar 1 persen perhari loh.

Aplikasi ini menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 8 juta dengan waktu pengembalian mulai 21 hari sampai 90 hari. Dengan suku bunga sebesar 1 persen per hari.

Contoh, jika anda meminjam uang sebesar Rp 2 juta dengan waktu pengembalian 30 hari, maka total pengembalian yang perlu dibayarkan adalah sebesar Rp 2,6 juta.

Perhitungannya = Jumlah Pinjaman x (Suku Bunga Perhari x Lama Pengembalian) + Jumlah Pinjaman
= 2.000.000 x (1% x 30) + 2.000.000
= 2.000.000 x 30% + 2.000.000
= 2.600.000

Jika memang anda lupa bayar, Dana Rupiah akan mengirimkan pesan pengingat pembayaran melalui SMS saat tanggal jatuh tempo. Untuk syarat meminjam uang disini, wajib Warga Negara Indonesia yang berusia di atas 18 tahun.

4. Digibank KTA Instan

Berikutnya ada dari digibank nih, untuk aplikasi ini mungkin sebagian besar dari anda pernah menggunakannya, mimin juga pernah buat atm digibank soalnya, haha. Oke, aplikasi ini merupakan produk KTA Bank. Bunga dari digibank KTA instan ini mulai dari 0,95 hingga 2,99 persen sob dalam sebulan, terbilang murah daripada aplikasi sebelumnya. Dengan limit pinjaman hingga 80 Juta.

Syarat pengajuan untuk meminjam uang di digibank yakni :

  • Wajib memiliki e-ktp, dengan kata lain cukup umur,
  • Berdomisili di jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya.
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta perbulan.
  • Berprofesi sebagai karyawan minimal 1 tahun, dan wiraswasta minimal 2 tahun.

5. Uang Teman

uangteman

UangTeman merupakan aplikasi pinjaman online 24 jam selanjutnya, aplikasi ini hadir sejak April 2015 dengan produk pinjaman dana tunai dengan waktu pengembalian maksimum 30 hari.

Layanan ini aman dan sudah terdaftar di OJK. UangTeman adalah produk keuangan pinjaman tanpa agunan online cepat cair. Tidak perlu jaminan dalam pengajuan di aplikasi UangTeman.

Baca Juga :

6. RupiahPlus

Rupiah Plus merupakan salah satu layanan pinjaman online pribadi untuk masyarakat Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas, dengan nominal pinjaman dari Rp 500.000 sampai Rp 1.500.000 dengan tenor pengembalian 7 sampai 14 hari. Untuk bisa mendapatkan pinjaman disini, anda harus :

  • Mengisi data pribadi dari aplikasi RupiahPlus.
  • KTP

7. TunaiKita

tunaikita

Perusahaan TunaiKita sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dan bergerak di bidang P2P lending. Untuk bisa mendapatkan pinjaman dari TunaiKita, anda harus :

  • Isi data yang dibutuhkan
  • KTP
  • Minimal 18 tahun

8. Tokopedia Dana Tunai

Tokopedia menawarkan pinjaman dana tunai, yang hanya bisa diajukan lewat aplikasi Tokopedia. Untuk caranya yakni masuk ke aplikasi Tokopedia, cari kategori keuangan, pilih Dana Instan, yang menawarkan pinjaman online dana tunai jangka pendek.

Syarat untuk mendapatkan pinjaman yakni warga indonesia di atas 18 tahun atau sudah memiliki KTP.

  • Jumlah pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1.2 juta
  • Rentan waktu pengembalian/tenor 14 hari dan 21 hari
  • Bunga pinjaman 1% sehari.
  • Keputusan kredit dalam 24 jam.

Pembayaran pinjaman dapat dilakukan dari semua bank melalui transfer ke rekening bank virtual yang disediakan untuk setiap pinjaman.

9. KreditQ Pinjaman Koperasi Online

kreditq

KreditQ merupakan salah satu aplikasi pinjam uang online yang cukup menarik, karena aplikasi ini legalitasnya bukan terdaftar di OJK. Melainkan sudah dijamin oleh Sampoerna.

Layanan ini bukanlah bank, melainkan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP-SMS), yang dikenal sebagai UKM milik Sampoerna. Untuk bisa mendapatkan pinjaman disini, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, yakni :

  • WNI dengan usia minimal berusia 21 tahun atau 18 tahun sudah menikah dan usia maksimal berusia 55 tahun pada saat pinjaman jatuh tempo
  • Memiliki e-KTP dan NPWP
  • Bekerja minimal 6 bulan, jika masih kontrak, masukkan informasi kontrak berakhir.
  • Slip Gaji untuk karyawan, atau Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk wirausahawan
  • Penghasilan bersih minnimal Rp 2.5 juta/bulan
  • Menggunakan Smartphone android
  • Status tempat tinggal milik sendiri, orang tua, maupun keluarga. Untuk status rumah sewa bulanan diperbolehkan jika lama tinggal sudah lebih dari 1 tahun.

Saat pengajuan pinjaman di aplikasi KreditQ, ada 2 opsi pinjaman, yakni pinjaman harian atau pinjaman bulanan online dengan keterangan sebagai beriktu :

  • Pinjaman Dana Talangan Rp 1 juta dengan waktu pengembalian/tenor 15 hari sampai 30 hari
  • Pinjaman Bulanan Cicilan Rp 4 juta dengan tenor 3 sampai 6 bulan.

10 Kreditcepat

Aplikasi pinjam uang yang terakhir ada kreditcepat. Nah ini kamu bisa ajukan pinjaman di kreditcepat mulai dari 300 ribuan hingga 1,5 juta. Selain itu, apabila anda belum bisa melunasi, maka anda bisa menunda jatuh tempo pinjaman selama satu bulan dengan membayar biaya perpanjangan.

Nah, dengan beberapa aplikasi di atas, anda bisa meminjam uang dengan mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah. Anda bebas memilih yang mana saja sesuai dengan kemampuan anda. Ingat, bayar tepat waktu ya, hehehe semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. saya baca hanya uang teman yag terdaftar di OJK ? apakah yang lainnya pun sudah terdaftar di OJK karena khawatir keamanannya