2 Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor, Terbukti Ampuh

Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor, Terbukti Ampuh – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa whatsapp merupakan sebuah aplikasi sosial media yang memiliki pengguna sangat banyak. Hal ini sebenarnya wajar-wajar saja karena whatsapp memiliki tampilan yang sederhana serta pengoperasiannya begitu sederhana. Cara membuat akun whatsapp pun juga sangat mudah, hanya sekedar mendaftar dengan nomor telepon anda saja sudah bisa mengakses.

Di whatsapp agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain misalnya antara anda dengan orang lain, maka anda pun harus save kontak terlebih dahulu. Maka secara otomatis jika sudah save maka secara otomatis anda sudah bisa berkomunikasi. Memang sih apabila kalau harus save terlebih dahulu agak malesin. Mungkin jika teman oke oke saja sih, coba untuk kepentingan lainnya.

Misalnya saja untuk kepentingan jual beli online. Mungkin anda sering menawarkan produk-produk anda di facebook serta jika minat mencantumkan nomor whatsapp anda. Akan tetapi saat ini seringkali ditemukan pada males juga mencatat ataupun save nomor penjual. Pada akhirnya para pembeli hanya mencantumkan nomor whatsapp saja di kolom komentar.

Sebagai penjual pastinya mau tidak mau harus menghubungi pembeli. Bahkan sebaliknya, jika kita save terlebih dahulu maka harus hapus lagi. Maka hal itu sangat kurang nyaman dan mager biasanya. Akan tetapi kalian saat ini tidak perlu khawatir karena saat ini anda bisa mengirim pesan whatsapp tanpa save nomor. Ingin tahu bagaimana cara chat whatsapp tanpa menyimpan nomor?. Silahkan simak cara berikut di bawah ini dengan seksama.

Cara Chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomor

1. Menggunakan Aplikasi QuickWA

Cara pertama untuk mengirim pesan ke seseorang tanpa menyimpan ataupun save nomor whatsapp terlebih dahulu yakni memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama QuickWA. Aplikasi tersebut bebas anda download di play store ataupun app store. Ingin tahu step by stepnya?, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan pertama-tama unduh saja aplikasi QuickWa, jika sudah kalian unduh maka berikutnya silahkan install di perangkat smartphone anda.
  • Setelah terpasang di ponsel anda, berikutnya silahkan buka aplikasinya.
  • Berikutnya silahkan ketikkan nomor yang anda tuju sesuai yang hendak anda ingin hubungi.
  • Setelah itu ketikkan saja pesan yang anda inginkan, atau percakapan apa yang ingin anda ketikkan.
  • Apabila sudah selesai mengetik silahkan anda tinggal klik kirim pada pojok kanan atasquick wa
  • Maka secara otomatis akan dialihkan ke whatsapp
  • Dan anda bisa chattingan via whatsapp tanpa save nomor terlebih dahulu.

Baca Juga :

2. Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Dengan API Whatsapp

api whatsapp

Jika cara pertama di atas tadi menggunakan aplikasi, maka untuk cara berikutnya ini anda tanpa perlu lagi menggunakan aplikasi. Jadi untuk anda yang sekira memiliki penyimpanan yang sudah limit, maka anda tidak perlu khawatir. Karena cara ini anda tidak perlu menginstall aplikasi terlebih dahulu. Untuk mengirim pesan tanpa save nomor whatsapp, silahkan ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama silahkan catat saja nomor whatsapp yang hendak anda hubungi tersebut
  • Berikutnya silahkan copy url berikut ini. https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor tujuan anda
  • Setelah itu pastekan saja url tadi di browser yang anda pilih. Entah itu google chrome, mozile, opera mini, pokoknya bebas.
  • Pada nomor tujuan anda itu ganti dengan nomor whatsapp yang ingin anda hubungi.
  • Maka secara otomatis anda akan dialihkan di whatsapp
  • Dan anda bisa chattingan tanpa save nomor wa.

Jadi itulah mengenai cara chattingan di whatsapp tanpa harus save terlebih dahulu. Serta yang paling penting anda tidak perlu save dan simpan nomor yang begitu ribet, karena kadang bingung untuk memberikan nama juga. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, apabila terdapat hal yang anda bingungkan silahkan komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *