Inilah Prospek Mata Uang Kripto Untuk Masa Depan, Simak!

Inilah Prospek Mata Uang Kripto Untuk Masa Depan, Simak! – Berinvestasi dalam Bitcoin adalah suatu hal yang banyak investor lakukan saat ini. Alasan terbesar untuk melakukan itu adalah meraih keuntungan.

Caranya, dengan menjualnya kepada seseorang yang bersedia membayar lebih. Faktanya adalah bahwa harga Bitcoin memiliki volatilitas yang sangat tinggi, naik turun seperti tak terkendali. Lalu bagaimana prospek investasi bitcoin di masa mendatang?.

Suku bunga tabungan dan deposito bank yang semakin rendah membuat investor dan para pemberani mencari tempat yang lebih menguntungkan untuk menaruh uang mereka. Harga cryptocurrency yang terus meningkat seperti bitcoin membuat banyak orang bermimpi bahwa mereka juga akan mencetak keuntungan yang berlipat.

Prospek Mata Uang Kripto Untuk Masa Depan

Bitcoin sekarang kurang lebih berumur dua belas tahun pada saat saya membuat artikel ini pada 25 Juli 2021. Pada tanggal 03 Januari 2009, surat kabar Inggris The Times memuat judul halaman depan: Menteri Keuangan di ambang bailout bank kedua.

Artikel tersebut merujuk pada upaya pemerintah Inggris untuk menyelamatkan sistem keuangan negara dari kehancuran. Eropa berada jauh di dalam krisis keuangan. Satoshi Nakamoto, penemu misterius bitcoin, memasukkan tanggal dan judul tersebut ke dalam kelahiran mata uang virtualnya.

Bitcoin lahir sebagai respon terhadap sistem keuangan global. Kebijakan moneter dan politik terlalu erat kaitannya, itu dikritik. Bank sentral mengendalikan kekuatan yang dapat mencetak uang, menciptakan inflasi, atau mengendalikan seluruh kebijakan suku bunga.

Sebagai alternatif, Nakamoto merancang cryptocurrency terdesentralisasi, bebas dari kendali pemerintah dan bank sentral. Oleh karena itu, Bitcoin tidak berada di bawah kendali bank sentral atau negara. Tidak ada badan pengawas.

Bitcoin bukan lagi satu-satunya cryptocurrency. Sekarang ada sekitar 2.500 cryptocurrency yang berbeda dengan nilai sekitar 225 miliar euro. Bitcoin sejauh ini masih yang terbesar, dengan nilai pasar 150 miliar euro. Bahkan bitcoin pernah menyentuh nilai lebih dari 60.000 dollar.

Harga bitcoin ini naik signifikan mulai dari awal pandemi covid. Hal itu secara bertahap juga berdampak pada perekonomian riil. Penyedia kredit Mastercard mengumumkan bahwa mereka berencana mengizinkan pembayaran dalam mata uang virtual di jaringannya. Begitupun dengandengan Apple Pay, Amazon, hingga Tesla.

Bitcoin (BTC)

Bagaimanakah harga bitcoin dimasa mendatang?, ini merupakah pertanyaan yang ditanyakan bagi orang – orang yang ingin berinvestasi di bitcoin. Sebenarnya tak hanya bitcoin, harga mata uang kripto lainnya pun memiliki perilaku yang sama.

Di mana orang-orang yang melihat harga Bitcoin yang terus meroket, mereka akhirnya memilih cryptocurrency lain dalam menginvestasikan uang mereka. Banyak ahli setuju jika tahun 2021 adalah tahun dimana ada banyak cryptocurrency yang bermunculan.

Ini sebagian disebabkan oleh virus covid dan krisis yang menyertainya di seluruh dunia. Pada tahun 2020, pasar saham runtuh sepenuhnya karena pandemi. Investor dan perusahaan yang sebelumnya berinvestasi di saham harus mencari cara alternatif untuk mendapatkan uang.

Pasar cryptocurrency segera memberi isyarat, mendorong semakin banyak orang untuk mengambil risiko. Seperti yang Anda ketahui, cryptocurrency bekerja sedemikian rupa sehingga semakin banyak permintaan, semakin tinggi harganya. Pasokan semakin langka.

Bitcoin menarik bagi siapa saja yang berinvestasi di dalamnya. Menjadi lebih menarik untuk menjual Bitcoin pada saat yang tepat untuk menghasilkan banyak keuntungan. Namun mungkin sulit bagi orang awam untuk memahami bagaimana uang kripto bekerja dengan tepat.

Oleh karena itu, selalu pelajari baik-baik sebelum berinvestasi dan pastikan hanya berinvestasi dengan uang dingin.

Harga bitcoin juga bisa tiba-tiba ambruk, karena volatilitasnya yang sangat tinggi. Konsumen tetap dapat berinvestasi dalam Bitcoin sebagai mata uang kripto yang populer, tetapi harga Bitcoin saat ini cukup mahal. Jadi rekomendasi terbaik adalah mencoba mengalihkan perhatian ke koin virtual lainnya atau altcoin.

Baca Juga :

Ethereum (ETH)

ethereum

Bukan hanya Bitcoin yang berjalan dengan sangat baik sebagai pilihan investasi, ethereum pun juga. Prospek mata uang kripto yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Lihat saja faktanya di pasar, investor bisa melihat jika mata uang digital ini bernilai sangat tinggi pada tahun 2021.

Ethereum atau yang kita kenal sebagai ETH, seperti halnya Bitcoin, harganya memiliki volatilitas tinggi dan termasuk aset kripto papan atas. Namun, para ahli berharap bahwa tahun ini mungkin menjadi tahun Ethereum. Mengapa begitu?, sebab ada dua perkembangan yang dapat memberikan harga Ethereum dorongan besar.

Dorongan tersebut seperti pada tahun 2021, digadang gadang ETH 2.0 akan segera meluncur. ETH 2.0 adalah algoritma baru yang bisa memastikan jika transaksi dapat berlangsung lebih cepat dan aman. Bagi pengguna, inilah saatnya untuk memilih mata uang digital ini.

Investor harus tahu bahwa sangat menarik untuk berinvestasi di Ethereum dalam jangka panjang. Jangka pendek selalu membawa lebih banyak risiko, karena investor tidak dapat mengambil manfaat dari perkembangan baru dan kemungkinan kolaborasi.

Tentu saja, tidak mungkin untuk memprediksi apa yang akan dilakukan ETH dalam beberapa bulan hingga tahun mendatang. Namun, jika investor ingin berinvestasi dalam mata uang kripto ini, sekaranglah saatnya untuk mengambil keuntungan darinya.

Ripple (XRP)

xrp ripple

Selain Bitcoin dan Ethereum, mata uang digital Ripple atau XRP ini menarik untuk tahun 2021 ke depan. Salah satu alasan terpenting untuk berinvestasi di Ripple adalah karena biaya transaksi dengan cryptocurrency ini sangat rendah terutama jika dibandingkan dengan Bitcoin atau Ethereum.

Yang juga luar biasa adalah bahwa keberlanjutan adalah prioritas utama di Ripple. Hal ini terlihat dari jumlah koin yang tersedia paling banyak yang sudah aktif yaitu 1 miliar. Tidak ada lagi koin yang dapat ditambahkan, jadi tidak ada penambangan yang perlu dilakukan.

Pertambangan menghabiskan banyak energi, yang membuatnya tidak berkelanjutan. Ini masih terjadi dengan cryptocurrency lainnya. Jadi jika Anda peduli dengan keberlanjutan, investasi di Ripple pasti sepadan.

Selain itu, koin Ripple ini pun stabil dalam waktu yang lama, dengan lonjakan yang signifikan pada tahun 2018. Dalam kehebohan mata uang kripto di akhir tahun 2020, nilai XRP tentu saja naik, tetapi secara umum cukup stabil.

Ini adalah pilihan bagus untuk investor pemula, sehingga investor bisa perlahan tapi pasti mendapatkan keuntungan. Ayo, segera investasi di ripple.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.