oleh

Ingin Bisnis Pakaian Dengan Sistem Pre Order? Perhatikan 5 Hal Berikut!

Ingin Bisnis Pakaian Dengan Sistem Pre Order? Perhatikan 5 Hal Berikut! – Berbisnis Pakaian nampaknya sudah menjadi trend pekerjaan pada saat ini, ada beberapa penyebab mengapa Berbisnis Pakaian menjadi sangat populer. Hal tersebut diantaranya karena pekerjaan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang status sang pelaku Bisnis Pakaian tersebut.

Perlu diketahui juga, kalau Berbisnis Pakaian ada banyak sekali kategorinya. Ada menggunakan sistem Ready Stock, Pre Order, dan juga langsung mengambil dari produsen untuk dijual kembali. Namun, perlu di garis bawahi juga kalau beberapa sistem bisnis tersebut sang pelaku diharuskan untuk menyediakan modal terlebih dahulu untuk melanjutkan bisnis tersebut.

Sebut saja sistem Ready Stock, sudah bisa ditebak kalau pebisnis yang menggunakan sistem ini dia telah mempersiapkan modal. Kalau tidak ada modal, bagaimana bisa memproduksi pakaian tersebut? Tentu bisnis tersebut tidak akan berjalan layaknya bisnis pakaian seperti biasanya

Lalu untuk yang mengambil langsung dari produsen, tentu butuh modal juga. Tapi untuk kalian yang tidak memiliki modal cukup, kalian bisa menggunakan sistem Pre Order.

Bisnis Pakaian Dengan Sistem Pre Order

A. Apa itu Pre Order?

apa itu pre order

Singkat saja menurut Wikipedia, Pre Order ini merupakan salah satu sistem Bisnis yang dilakukan ketika Item atau Produk belum dirilis. Kalau cara gampang nya, sama saja dengan kita memesan item atau produk, namun perbedaan nya untuk Pre Order ini kita diwajibkan untuk membayar harga separuh atau biasa disebut DP. Supaya apa?, agar kita mendapatkan tempat atau kebagian produk ketika produk tersebut sudah dirilis.

Sistem Pre Order ini sudah sangat populer dikalangan pebisnis muda. Sebab, sistem ini bisa dilakukan dikala kita sendiri hanya memiliki modal yang pas pas-an. Di beberapa toko pakaian ternama juga hampir setengah dari mereka menerapkan sistem ini guna lebih membuat penasaran pelanggan dengan produk yang akan dirilis. Tentu ini juga akan meningkatkan rating toko tersebut.

Lebih enaknya lagi, bagi para pelajar atau mahasiswa, bisnis dengan sistem Pre Order ini bisa dibilang solusi bagi kalian yang sangat membutuhkan dana disela kesibukan kalian. Bagaimana tidak, karena bisnis ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tergantung niatnya saja dari kalian masing masing. Misalnya saja produk yang bisa diterapkan menggunakan sistem tersebut adalah Pakaian, Gelas, Aksesoris, dll.

Untuk kali ini, topik yang dibahas lebih mengarah ke Berbisnis Pakaian. Untuk produk aksesoris, dan lainya pastinya akan dibahas dilain artikel. Pokoknya jangan lupa terus berkunjung ke Website Dewailmu.id untuk informasi menarik yang pastinya tidak ada di Website lain.

B. Persiapan Untuk Memulai Bisnis Pakaian Dengan Sistem Pre Order

1. Kemampuan Mengatur Untung Rugi

Untuk yang pertama ini kalian harus mempersiapkan hitung-hitungan tentang untung dan rugi dari bisnis yang akan kalian terapkan ini. Kalian bisa menerapkan perhitungan dasar untuk hal ini. Tidak harus menguasai ilmu manajemen atau lainnya, cukup menghitung berapa dana yang terkumpul, berapa dana yang keluar dan sebagainya.

2. Perihal Promosi

promosi

Nah, untuk yang satu ini sangat penting untuk masa depan produk yang akan kalian terapkan sistem PO. Mengapa ini sangat penting?, karena dengan cara promosi inilah produk kalian bisa tampil dan bersaing dengan banyaknya produk yang menerapkan sistem serupa. Cara ini bisa kalian terapkan dengan bantuan media sosial yang memiliki banyak pengguna, semisal Instagram, Facebook, Twitter, dll. Namun, anda juga harus jeli dalam membuat caption atau kata kata.

Usahakan buatlah kalimat yang menguatkan keinginan calon pemesan agar mau sabar dalam menunggu produk dirilis. Kalau kalian terkesan berlebihan dalam menggunakan kata kata, itu akan berdampak bagi jumlah pemesan produk anda.

3. Tentukan Kepastian Produksi

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kalian harus sesegera mungkin untuk menentukan kapan produk tersebut akan diproduksi. Semisal konteks bisnis nya Kaos, tentu jika kita lihat di beberapa vendor ternama, mereka mematok minimum pcs kaos untuk diproduksi. Tugas kalian adalah bagaimana kalian mencari pemesan sebelum masuk waktu produksi, sesuai dengan yang sudah anda tentukan pada saat membuat caption.

Baca Juga : Inilah 6 Ussaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil.

Mengapa harus sesegera mungkin?, karena pemesan juga manusia biasa yang terkadang ada rasa sabar dan tidak sabar. Nah, jika kita berfikiran bahwa semua pemesan itu pasti dan pasti akan sabar menunggu, kalian salah. Yang harus kalian fikirkan adalah bagaimana resiko terburuknya juga yaitu sang pemesan tidak sabar dalam menunggu item tersebut akan diproduksi. Maka dari itu, buatlah juga kepastian kapan item tersebut akan diproduksi.

4. Atur Secara Rapi Daftar Pemesan

daftar pesanan

Selanjutnya adalah kita harus mengatur bagaimana pemesan tersebut bisa dengan mudah dikoordinir. Misalnya saja, Pre Order Kaos Muslim Harga Sekian, DP Sekian. Tugas kalian adalah kalian harus membuat daftar rapi siapa saja pemesan, sudah membayar DP atau sudah lunas.

Mengapa demikian?, agar ketika produk sudah selesai produksi, kita akan tahu siapa yang sudah lunas, siapa yang baru bayar DP. Nah, perihal ini juga dapat mencegah yang namanya kerugian karena harus melunasi semua padahal sebelumnya ada yang belum lunas.

5. Berdoa Dan Berusaha Sekuat Mungkin

Nah, kita sampai pada perihal terakhir menurut Dewailmu.id. Yaitu kita harus dan sangat diwajibkan untuk berdoa serta berusaha sekuat mungkin. Pentingkah perihal ini? Ya, tentu saja sangat penting. Karena tanpa usaha kalian bisa apa, dan tanpa bantuan dari Tuhan YME, kalian bisa menjalankan bisnis tersebut?.

Mungkin itu saja beberapa perihal dasar yang harus diperhatikan bagi calon pebisnis dengan menggunakan sistem Pre Order. Sebenarnya masih banyak sekali tipsnya, dan tentu pasti akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Terus kunjungi Dewailmu.id untuk mendapatkan informasi menarik dan pastinya tidak ada di Website lain. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *