8 Cara Agar Online Shop Ramai Pembeli Dan Laris Manis

Cara Agar Online Shop Ramai Pembeli Dan Laris Manis – Instagram menjadi salah satu media yang sangat ramai digunakan menjadi online shop. Saat ini online shop menjadi salah satu bisnis yang begitu diminati karena sangat mudah dan bisa untung banyak. Jika kita perhatikan secara detail banyak para pengguna instagram yang membuka ig setiap detiknya.

Dari hal seperti itu saja instagram gak mungkin sepi, akan tetapi banyak pemilik online shop merasa ig seperti kuburan. Toko online shop yang dibuat sepi, dan hal ini terjadi karena terdapat hal yang salah dan anda kurang tau tips agar online shop ramai dan laris manis.

Sebenarnya sudah banyak yang membagikan mengenai cara agar dagangan laris di instagram. Namun terkadang banyak juga yang susah untuk dipraktikan, akan tetapi anda tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini diberikan cara agar online shop ramai dan banyak peminatnya. Ingin tahu caranya?, baca aja sob uraian di bawah ini.

Cara Agar Online Shop Ramai Dan Laris Pembeli

1. Buatlah Feed yang Bagus dan Menarik

Kunci utama kesuksesan dalam berjualan di instagram jika ditelusuri lebih dalam adalah hal yang sepele yakni feed instagram. Banyak yang meremehkan hal ini, jadi cuma asal posting dengan caption harga saja. Karena hal itulah yang menyebabkan online shop anda jadi sepi kaya kuburan. Maka dari itu usahakan kalian membuat feed instagram yang bagus dengan memanfaatkan berbagai macam aplikasi agar feed ig bisa atraktif dan yahood.

2. Perkuat Marketing Melalui Endorse

endorse

Untuk cara yang kedua ini wajib banget dilakukan karena memang sangat ampuh mendatangkan pengunjung baru ataupun konsumen baru. Memang sih jika kita menggunakan jasa endorse selebgram harus membayar terlebih dahulu.

Akan tetapi itu bakal cepat balik modal kok, namun yang perlu kalian perhatikan juga siapa selebgramnya. Jangan sampai menggunakan jasa selebgram ecek-ecek, intinya cari yang berkualitas dan bener bener bisa mendatangkan pembeli baru.

3. Buat Give Away

Buatlah sebuah give away, karena memang orang orang kebanyakan suka banget dengan barang gratisan dan untug-untungan. Buatlah give away kecil kecilan dan adakan sesekali ataupun sesuai budget anda. Gapapa sih boncos di depan, karena ini dapat mendatangkan pengunjung ataupun pelanggan baru. Jangan lupa ketika give away berikan sebuah syarat misalnya like postingan dan bagikan postingan ataupun tag teman sebanyak-banyaknya.

Baca Juga :

4. Perlihatkan Testimoni Pembeli Yang Pernah Beli

testimoni

Agar menambah kepercayaan pelanggan maka anda jangan lupa juga untuk menambahkan postingan ataupun foto ataupun story di instagram online shop kalian. Anda pun juga bisa membuatnya sebagai highlight dan anda beri keterangan testimoni. Banyak yang meremehkan hal ini dan menggapnya tidak perlu, padahal penting sekali loh untuk membuat pelanggan ataupun konsumen percaya dengan produk anda.

5. Upload Secara Berkala

Saya sarankan, jika anda bermain online shop facebook maupun instagram, coba posting produk anda secara berkala, dan jangan melakukan spam. Spam itu seperti memposting artikel saat itu juga dalam jumlah besar, dan itu jangan sekali kali dilakukan. Posting sehari 1 artikel saja.

6. Gunakan Hashtag Yang Relevan

hashtag

Menggunakan tagar/hashtag saat ini merupakan suatu hal yang penting. Anda pasti sudah tau sendiri, tagar bisa menjangkau jutaan orang dari seluruh dunia, jika penggunaan tagar anda memang benar. Usahakan hashtag yang anda berikan relevan dengan topik postingan.

7. Gunakan Fitur Facebook Ads, Instagram Ads, Atau Google Ads (Opsional)

Jika memang ingin cepat, ya harus mengeluarkan biaya lebih. Anda bisa menggunakan facebook ads, instagram ads, ataupun google ads untuk memperkenalkan produk anda secara instan tanpa khawatir. Peluang keberhasilan menggunakan cara ini hampir 100%.

8. Buat Promo

cara agar online shop ramai menggunakan promo

Cara terakhir agar toko online shop anda menjadi ramai yakni silahkan membuat sebuah promo. Pernah kan anda melihat store matahari, H&M, dan masih banyak lainnya selalu ramai?, karena sering banget adanya promo. Maka dari itu anda bisa mencontoh dari hal tersebut.

Pastikan promo terhadap barang yang menarik ataupun produk unggulan, anda bisa membuat harga promo atau potongan diskon sedikit saja. Dengan berbagai syarat yang perlu anda buat juga misalnya share sosmed dan sebagainya. Yang terpenting jangan susah syarat-syaratnya promonya ya, hehehe.

Jadi itulah mengenai kelima cara agar online shop ramai serta bisa laris manis juga barang dagangan anda di instagram. Bagaimana menurut anda?, kira kira bisa gak untuk mencoba semua cara di atas?. Memang sih harus modal banyak dulu di awal akan tetapi nanti anda bisa memetik hasilnya kok. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Akun saya diblokir smp tgl 5 tp ini udah tgl 6 yg bisa baru post foto aja tanpa caption, like komen dan follow belom bisa, gmana ya caranya