2 Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Menjadi Permanen (Genuine)

2 Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Menjadi Permanen (Genuine) – Banyak yang mengatakan jika Windows 7 adalah os windows terbaik pada perangkat komputer. Menurut saya juga demikian karena tampilan serta penggunaan windows 7 lebih mudah daripada windows lainnya.

Selain itu os windows 7 ini jarang terjadi error atau kerusakan sistem. Namun perlu anda ketahui bahwa harga sebenarnya dari os windows 7 ini sangat mahal, terutama untuk versi permanen (genuine). Maka dari itu banyak orang berlomba-lomba memperjual belikan cd windows beserta license nya dengan harga yang lebih murah.

Namun anda tidak perlu risau, selain berbayar, banyak orang juga berusaha membuat versi bajakan, crack, patch, dan sejenisnya untuk windows 7 ini. Dan patch tersebut bisa dicari di berbagai situs yang tersebar di internet. Dengan crack tersebut, windows 7 anda yang tadinya masih dalam versi trial akan berubah ke versi full.

Versi full disini sering juga disebut Genuine. Jika windows 7 sudah genuine maka anda tidak akan mendapatkan lagi notifikasi pembaruan pada laptop atau komputer anda. Banyak sekali kelebihan dari windows yang sudah genuine dibandingkan dengan yang belum genuine. Untuk mengaktivasi windows 7 secara full berikut caranya.

Cara Aktivasi Windows 7 Ultimate, XP, Professional, Dan Lainnya

1. Menggunakan Windows 7 Loader

  • Untuk cara pertama ini anda harus mendownload software yang bernama win 7 loader by daz terlebih dahulu, anda bisa mencarinya di pencarian google.
  • Jika sudah kemudian anda buka software tersebut. Perlu diketahui biasanya software tersebut masih dalam bentuk rar, ekstrak terlebih dahulu agar bisa digunakan.
  • Selanjutnya matikan Windows Firewall. Caranya masuk ke Control Panel > System And Security > Windows Firewall > Turn on Windows Firewall on or off, kemudian pilih Turn off Windows Firewall. Untuk jaringannya pilih private network settings dan public network settings. turn off firewall
  • Matikan akses internet (wajib).
  • Buka software windows 7 loader yang sudah di download tadi dengan akses Run as Administrator. Caranya klik kanan pada software dan pilih Run as Administrator.
  • Nanti akan keluar mengenai hal tentang OS windows yang sedang kita gunakan seperti gambar berikut win 7 loader by daz
  • Langsung saja klik Install untuk melakukan aktivasi.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai, jika sudah selesai kemudian restart laptop atau komputer anda.
  • Setelah di restart cek kembali status windows anda apakah masih trial atau sudah full version. Caranya yakni masuk ke File Explorer kemudian Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Properties. Jika terdapat tulisan genuine pada pojok bawah kanan maka windows 7 kalian sudah full.
  • Terakhir nyalakan kembali Windows Firewall nya.

2. Dengan Product Key

  • Untuk cara aktivasi windows 7 dengan product key, pertama-tama anda harus memiliki product key windows 7 yang valid terlebih dahulu, product key ini biasanya tidak bisa didapatkan secara gratis. Anda harus membelinya di toko online atau toko komputer.
  • Selanjutnya pastikan laptop atau komputer anda terhubung ke internet. Karena aktivasi windows 7 menggunakan product key memerlukan sambungan internet.
  • Untuk mengaktivasi windows, masuk ke menu Windows Activation. Cara masuknya yakni buka Start > Control Panel, kemudian pada control panel cari dan klik menu Windows Activation. Atau pada menu pencarian ketikkan Activation. Jika nanti keluar menunya kemudian klik. activation
  • Pilih Activation Windows Online Now untuk memulai aktivasi windows. activation windows online
  • Berikutnya tinggal memasukkan kode product key yang sudah anda beli sebelumnya. Untuk memasukkan kode product key harus hati-hati, jika salah maka proses aktivasi akan gagal.
  • Tunggu proses aktivasi hingga selesai.
  • Jika sudah ada gambar seperti di bawah ini maka proses aktivasi windows 7 sudah selesai dan os windows di komputer anda sudah full. activated windows 7
  • Selamat, windows 7 anda sudah berhasil di aktivasi secara online.

Baca juga cara membuat bootable menggunakan flashdisk untuk instal ulang laptop.

Seperti itulah cara aktivasi windows 7 lengkap dengan gambar dan keterangan. Hati-hati dalam proses aktivasi, jika ada kekeliruan bisa saja windows 7 anda justru tambah error. Jika anda ragu-ragu, bisa saja anda mengaktivasinya dengan bantuan tukang servis komputer di dekat tempat tinggal anda.

Banyak sekali kelebihan dari windows 7 yang sudah diaktivasi dengan yang belum di aktivasi. Selain itu dengan mengaktivasi windows 7 di komputer atau laptop kita, maka kita tidak perlu mengkhawatirkan masa berlaku windows karena umur os sudah permanen.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, terutama untuk yang gemar utak atik komputer atau laptop. Sekian, terima kasih atas kunjungannya. Jika ada sesuatu hal yang ingin anda sampaikan dan berhubungan dengan artikel ini maka anda bisa menyampaikan komentar di akhir postingan ini.

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!