oleh

Alasan PC harus Pakai Antivirus, Kamu Harus Tahu!!!

Alasan PC harus Pakai Antivirus, Kamu Harus Tahu!!! – Perangkat – perangkat elektonik seperti handphone dan laptop atau komputer meman memiliki kerawanan masalah tersendiri. Bagaimana tidak, masalah akan terjangkit virus pada perangkat bisa saja membuat sebuah kerusakan yang luar biasa. Bahkan bisa membuat perangkat tidak berkerja dengan baik dan normal.

Untuk mencegah hadirnya virus di perangkat kita, maka kita perlu memasang antivirus di dalamnya. Dengan sudah terpasang software antivirus maka kita bisa lebih tenang untuk memakaiya. Walau perangkat PC kita sudah terpasang antivirus, tetap saja kita perlu berhati – hati dan tetap aman dalam penggunaannya.

Alasan PC harus Pakai Antivirus

Ada berbagai alasan di mana PC atau laptop yang kita gunakan harus terpasang sebuah software antivirus. Hal ini tentu berkaitan dengan kesehatan dari PC yang kit gunkan itu sendiri. Dan beberapa alasan tersebut bisa dilihat dari ulasan di bawah, di mana betapa pentingnya dari sebuah antivirus yang terpasang di dalam perangkat PC kita.

1. Keamanan PC Menjadi Lebih Terjamin

keamanan pc

Perangkat elektronik seperti PC yang sering kita gunakan, memiliki kerentanan terhadap serangan virus. Tak hanya makhluk hidup yang bisa terserang virus, perangkat yang kita punya juga bisa. Bahkan, virus tersebut sama – sama menyebabkan kerusakan yang bisa begitu berat. Terutama pada perangkat PC dan laptop.

Maka dari itu, setiap pengguna diwajibkan untuk memasang sebuah software antivirus di dalam perangkat. Dengan begitu, penyerangan yang dilakukan oleh virus ke perangkat bisa dicegah. Dan hasilnya, PC jadi memiliki keamanan yang sangat baik. Oleh karena itu, jika kita belum memasang antivirus segeralah untuk memasangnya.

2. Kesehatan PC Tetap Terjaga

Dari keamanan yang begitu kuat dan baik, maka tentu membuat kondisi perangkat menjadi tetap baik. Jadi, intinya sih akan membuat PC yang kita miliki dan gunakan masih dalam kondisi yang baik – baik saja. Bahkan komputer bisa terbebas dari virus, lagi pula ini namanya software antivirus.

Baca Juga :

3. Alasan PC Harus Pakai Antivirus Karena Untuk Mencegah Terjadinya Phising

contoh web phising

Di dunia digital seperti ini ada juga kejahatan yang berbentuk digital pula, salah satunya phising Phising adalah sebuah tindakan kejahatan berupa pencurian data – data pribadi yang dikerjakan oleh “penjahat”. Dengan data diri ini ada banyak hal yang bisa dilakukan entah penyalahgunaan, hingga dijual belikan.

Penggunaan antivirus yang sudah terpasang di PC bisa melakukan pernah penting lainnya. Selain menangani virus, software ini bisa mencegah terjadinya sebuah pencurian data diri (phising). Tak hanya menangani virus yang sering menyerang, antivirus bisa mencegah terjadinya sebuah kejahatan salah satu phising jadi data diri kita bisa lebih aman.

4. Banyak Fitur Yang Bisa Didapat

Selain fitur – fitur yang telah disebutkan di atas, ada banyak lagi fitur lainnya yang bisa kita dapat dari pemasangan antivirus. Tak hanya melulu kemanan entah folder, sistem dan lainnya, antivirus juga mendukung kegiatan lainnya yang sering kita lakukan. salah satunya soal browsing, antivirus akan memberikan fitur berupa safe browsing.

Fitur – fitur lainnya yang bisa diperoleh antara lain;

  • Adblocker berupa fitur pemblokiran terhadap iklan – iklan yang mengganggu dan cenderung berbahaya bagi sistem
  • Membantu mengoptimalkan PC dari segi cache dan sampah – sampah yang ada
  • Safe site akan muncul ketika masuk atau mengaksessuatu situs yang dianggap keamanannya kurang

Nah, itulah beberapa alasan PC harus pakai antivirus supaya kesehatan dan kinerja di perangkat tetap baik. Permasalahan yang paling sering timbul pada perangkat PC dan laptop adalah disebabkan oleh virus. Jadi, ada baiknya kita mencegahnya dari serangan virus dan kejahatan dengan memasang antivirus sedini mungkin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *