5 Cara Cek Pulsa Smartfren Terbaru Lengkap

Cara Cek Pulsa Smartfren Terbaru Lengkap – Smartfren merupakan salah satu kartu provider di Indonesia yang sukses dalam menggaet penggunanya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan jumlah pengguna kartu smartfren yang cukup banyak. Salah satu alasan kenapa memilih menggunakan kartu smartfren dikarenakan smartfren merupakan raja provider CDMA. Pasti tahu kan?, selain itu harga yang murah dan mendapatkan keuntungan banyak juga dijadikan sebagian alasan.

Dari yang tadinya menggunakan kartu provider lain, kini banyak yang beralih menggunakan kartu provider smartfren. Namun sayangnya banyak sekali pengguna smartfren yang tidak tahu bagaimana cara mengecek pulsa. Padahal untuk mengetahui jumlah pulsa sangatlah penting. Coba bayangkan ketika kita mendaftar berbagai macam layanan dan kita tidak tahu ada pulsa atau enggak?.

Bisa bisa boncos dan nunggak nih ataupun layanan kita off. Maka dari itu perlu sekali untuk mengetahui berapa sih pulsa kita?, lalu kira kira bagaimana sih mengetahui jumlah pulsa yang kita miliki?. Dalam hal itu kalian tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan dijelaskan cara cek pulsa smartfren khusunsya untuk anda semua yang baru pertama menggunakan kartu smartfren.

Cara Cek Pulsa Smartfren

1. Menggunakan Aplikasi Mysmartfren

aplikasi mysmartfren

Cara pertama agar kita bisa mengetahui jumlah pulsa yang ada di kartu provider smartfren yakni menggunakan aplikasi mysmartfren. Sama seperti provider lainnya yakni three ada bimathree dan telkomsel ada mytelkomsel serta masih banyak lagi. Di smartfren pun juga ada namanya mysmartfren, ini merupakan aplikasi yang telah diluncurkan resmi oleh smartfren.

Di aplikasi ini kalian bisa mengecek dengan mudah, caranya cukup download aplikasinya lalu pasang di smartphone kalian. Jika sudah silahkan gunakan login dengan menggunakan nomor kalian, lalu apabila sudah masuk biasanya pada menu home anda akan menjumpai jumlah pulsa saat ini. Bahkan jumlah kuota pun juga anda bisa ketahui dengan menggunakan aplikasi saja.

2. SMS KE 999

Untuk cara berikutnya ini terbilang mudah sekali, jadi kita hanya memanfaatkan nomor 999 operator smartfren. Jadi pertama silahkan kalian masuk ke sms, lalu pada nomor tujuan silahkan ketikkan saja 999.

Pada isi pesan silahkan kalian ketikkan saja CEK, setelah itu tinggal anda kirimkan ke nomor 999 tersebut. Lalu tunggu beberapa saat hingga pihak operator membalas pesan anda dengan memberikan informasi mengenai jumlah pulsa anda.

3. Cara Cek Pulsa Smartfren Menggunakan Kode Dial

cara cek pulsa smartfren

Cara selanjutnya kita akan memanfaatkan kode dial yang terdapat pada ponsel anda masing-masing. So pasti kita tidak asing dengan kode dial?, jadi kita ketikkan nomor telepon setelah itu kita akan diberikan informasi mengenai pulsa ataupun jumlah kuota.

Untuk format kode dialnya pun kita tinggal ketikkan *999# setelah itu tinggal tekan panggil. Secara otomatis kita akan mendapatkan sms dari pihak smartfren yang berisikan informasi mengenai jumlah pulsa yang kita miliki.

Baca Juga :

4. Cek Pulsa Menggunakan Website

Seperti kebanyakan provider lainnya yang memiliki website, smartfren pun demikian. Namun, untuk menggunakan situs web smartfren untuk cek, anda harus daftar terlebih dahulu. Untuk pendaftarannya sebagai berikut :

  • Masuk ke situs smartfren di my.smartfren.com
  • Daftar menggunakan email dan nomor smartfen anda, nanti setelah daftar maka pihak smartfren akan mengirimkan kode verifikasi.
  • Setelah verifikasi selesai, anda bisa masuk ke akun tersebut dan mengecek seluruh data nomor handphone. Mulai dari pulsa, nomor handphone, jumlah kuota, masa aktif, dan lainnya.

5. Melewati Pesan Suara

pesan suara operator smartfren

Jika tadi kita memanfaatkan kode dial maka untuk cara yang terakhir ini kita akan memanfaatkan nomor operator telkomsel yang dimana akan dibalas dengan pesan suara. Jadi silahkan menuju ke menu panggilan/dial, lalu silahkan ketikkan saja 999.

Tunggu beberapa saat anda akan diberikan informasi mengenai jumlah pulsa anda melalui sebuah pesan suara. Dengarkan baik-baik agar anda tidak keliru menerima informasi yang telah diberikan oleh operator smartfren tersebut.

Jadi itulah beberapa cara cek pulsa smartfren dengan mudah dan cepat. Oh iya, untuk mengecek pulsa yang terdapat di kartu smartfren kalian, ada yang gratis dan ada yang bayar. Kalau tidak salah yang gratis itu melalui website dan aplikasi mysmartfren, sedangkan untuk pesan suara kalau tidak salah bayar. Apabila ada yang kurang, atau ingin anda tanyakan, silahkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *