Cara Melihat Backlink Website Melalui 4 Situs Cek Backlink Ini!

Cara Melihat Backlink Website Melalui 4 Situs Cek Backlink Ini! – Seperti kita ketahui bahwa sebuah backlink yang terdapat pada suatu blog memang memiliki peran yang sangat besar sekali. Khususnya pada posisi atau rangking blog nantinya di mata mesin pencarian search engine. Backlink sendiri adalah dimana tautan atau biasa juga disebut dengan linck balik mengarah dan menuju ke sebuah website atau blog. Serta memberikan sebuah tanda dimana berapa pentingnya sih website anda tersebut di mata search engine.

Selain itu mungkin hampir setiap harinya kita selalu tergiur antara backlink yang gratisan dan backlink yang berbayar.Kira-kira manakah yang bagus? maka kemungkinan yang berbayar, karena yang gratis biasanya memang apa adanya. Walaupun sebenarnya banyak yang bagus, akan tetapi memang harus lebih teliti dan hati-hati jika backlink tersebut gratisan.

Backlink yang berbayar memang rekomended sekali dalam meningkatkan posisi blog agar menjadi nomor 1 di mata google Banyak kini para pemilik website menggelontorkan banyak dana hanya untuk sekedar backlink saja agar lebih kuat dan kokoh. Namun tidak ada salahnya juga mencoba yang gratisan, apalagi situs yang anda backlinki memiliki high pr, pastinya akan melesat juga ranking blog anda tersebut.

Setelah anda bisa mendapatkan backlink entah itu gratisan dan berbayar, mungkin diantara anda ingin mengetahui juga mengenai jumlah backlink yang anda miliki? akan tetapi tidak tahu caranya?. Jangan khawatir karena di bawah ini akan diberikan referensi situs untuk cek backlink. Bagaimana penasaran banget dengan situsnya? silahkan simak di bawah ini.

Cara Melihat Backlink Website Melalui

1. Alexa Tools Backlink

Mungkin anda sudah sering kali mendengar mengenai alexa rank? yaps memang pada umumnya situs alexa ini untuk mengecek ranking website. Entah itu secara global maupun lokal, akan tetapi jika anda ingin mengecek berapa jumlah backlink di situs ini bisa.

Caranya cukup mudah sekali yaitu tinggal ketikan saja https://alexa.com/siteinfo/namawebsiteagan.com . Apabila sudah mengetikan itu di google ataupun browser lainya, silahkan gulir ke bawah, setelah itu nantinya akan ada site linking dan itulah mengenai jumlah backlink situs kita terkini.

2. Semrush Toolkit

Semrush Toolkit

Situs untuk cek backlink berikutnya yaitu ada semrush. Sering kali kita mendengar istilah semrush yaitu untuk cek keyword dan sebagainya, akan tetapi bagi anda yang ingin cek backlink maka situs inilah jagonya. Namun jika anda ingin menggunakan situs ini untuk cek backlink anda harus berbayar terlebih dahulu.

Akan tetapi anda jangan khawatir sob kualitasnya, karena situs ini mampu memberikan informasi yang begitu valid dan terjamin kualitasnya.

3. Cara Melihat Backlink Website Melalui Open Site MOZ dan Backlink Checker

Jika anda sering nyimak di grup blogger, pastinya sudah tahu mengenai situs moz ini. Situs ini bisa dibilang situs terbaik dalam mengecek berapa jumlah backlink di website anda. Namun sayangnya disitus ini anda tidak bisa leluasa dalam mengecek backlink.

Karena situs ini sendiri memang branded dan premium, jadi jika anda ingin mengetahui berapa jumlah backlink anda hanya bisa 5 kali sehari saja. Jika dipikir-pikir jumlah tersebut juga sudah cukup banget untuk mengecek.

Baca Juga : Perbedaan Link Dofollow Dan Nofollow Yang Wajib Blogger Ketahui!.

4. Majestic

majestic com

Situs terakhir, mengenai situs untuk cek backlink yaitu ada majestic. Banyak para pemain blogger ataupun wordpress yang menggunakan situs ini untuk mengetahui berapa jumlah backlink yang terdapat di situs kita. Selain itu kita juga bisa mengintip backlink orang lain dengan tools ini.

Akan tetapi anda harus berlanggananan dengan membayar dahulu, namun jangan khawatir tidak rugi kok jika menggunakan situs ini. Bahkan sampai-sampai trust flow dan citation flownya pun begitu lengkap.

Jadi itulah mengenai keempat situs untuk cek backlink gratis dan berbayar, pastinya anda bisa tahu mana yang bagus dan mana yang kurang bukan. Tentu saja yang bagus biasanya yang berbayar karena bisa mendapatkan fitur-fitur keren di situs tersebut. Semoga bermanfaat mengenai situs untuk cek backlink ini, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *