10 Cara Agar Jualan Online Di FB Laris Manis, Ampuh

Cara Agar Jualan Online Di FB Laris Manis – Jauh sebelum instagram, facebook sudah lama dijadikan sebuah sosial media untuk berbisnis online ataupun untuk jualan secara online. Mengingat pengguna facebook setiap harinya semakin berkembang dan semakin membludak tak heran jika dijadikan sebuah sasaran yang empuk. Namun perlu kita ketahui bahwa jualan di facebook tidak semudah yang dipikirkan dan kita bayangkan.

Pastinya ketika kita mulai berdagang ataupun share produk di fb tidak semua orang langsung mau membelinya. Maka dari itu anda perlu mengetahui juga ilmu berjualan di facebook, dijamin dagangan anda laris. Sama seperti di instagram, kita tidak asal jualan dan share link sana sini, akan tetapi perlu juga sebuah strategi pemasaran agar dagangan laku terjual dan keuntungan pun meroket juga.

Mungkin diantara anda ada yang ingin tahu cara jualan di fb agar laku keras dan tertarget?, maka silahkan simak saja artikel ini. Karena di artikel ini akan diberikan sebuah rekomendasi berjualan yang tepat sasaran dan bahkan anda bisa juga mendapatkan keuntungannya berkali-kali lipat. Langsung simak saja tipsnya di bawah ini.

Cara Agar Jualan Online Di FB Laris Manis

1. Add Friend Tertarget

Jadi disini kalian jangan sembarang add friend, pasti banyak diantara anda sembarang add friend dan malah akun fb yang gak aktif kalian add friend juga. Maka itu sama saja tindakan sia-sia, so kalian harus menyesuaikan dengan apa yang kalian jual.

Misalnya saja jualan baju cewek, maka silahkan add friend sebanyak-banyaknya temen cewek. Dan jangan sampai salah sasaran juga, misalnya modelnya baju orang orang tua, malah anda add friendnya anak muda. Maka dari itu harus disesuaikan banget mengenai hal ini.

2. Share Di Grup Facebook

share di grub fb

Agar postingan anda disetujui dengan ramah, pastikan anda meminta izin kepada admin terlebih dahulu agar anda boleh berjualan ataupun membuka lapak di grup facebook. Kecuali jika anda memiliki grup fb tersendiri nah itu silahkan anda bebas share sepuasnya.

Nah untuk share digrupnya silahkan share saja di grup-grup fb yang aktif atau sesuai dengan barang yang anda jual. Misal anda jualan handphone, share di grup jual beli handphone, jika anda berjualan laptop, jual di grup jual beli laptop, dan sejenisnya.

3. Tambahkan Juga Foto Yang Menarik

Hal yang membuat suatu produk menjadi suatu perhatian agar dilirik adalah foto, maka anda perlu menambahkan foto yang menarik. Karena ini adalah cara yang ampuh untuk mendatangkan pembeli ataupun. Coba saja bayangkan jika fotonya burik?, pasti para pembeli enggan untuk melihat-lihat dan membeli barangnya.

4. Jangan Spam

spam posting facebook

Sekarang marak akun facebook online shop yang diblokir, banyak sekali penyebabnya. Mulai dari komentar jorok, melakukan hal ilegal, atau melakukan spam posting. Nah, saran saya bagi anda yang sering melakukan spam posting dan akun facebooknya belum diblokir, hentikan mulai sekarang. Cukup 1 status perhari, namun bisa memuat semua ulasan produk, saya rasa sudah cukup.

5. Berikan Testimoni Asli Dari Hasil Pembelian Pelanggan

Jika olshop facebook anda ingin ramai, salah satunya berikan testimoni hasil pembelian. Gunakan testimoni asli, untuk lebih meyakinkan, gabungkan dengan chat pembelian. Karena biasanya ketika ingin membeli, calon pembeli akan melakukan chat dengan penjual barang.

Baca Juga :

6. Gunakan Fitur Facebook Marketplace

cara agar jualan online di fb laris menggunakan facebook marketplace

Fitur facebook marketplace ini juga digunakan khusus jual beli. Jadi jika anda memposting suatu produk, masukkan juga postingan tersebut ke marketplace facebook. Dengan memasukkannya di marketplace facebook, maka peluang produk tersebut terjual sangat tinggi.

7. Layani Calon Pembeli Dengan Ramah

Sekarang ini, jujur harga dan kualitas barang dari satu olshop ke olshop lainnya tidak jauh berbeda. Namun kenapa kok olshop A lebih ramai daripada olshop B?, jawabannya Layanan memuaskan. Di zaman seperti ini, pelayanan lebih diutamakan, karena orang tau barang yang dijual sama, tetapi untuk menarik calon pembeli, pelayanan terbaik lah yang dicari.

Maka dari itu berikan pelayanan terbaik untuk calon pembeli, niscaya jika pelayanan anda baik, maka akan banyak calon pembeli yang mampir untuk membeli produk anda.

8. Berani Bersaing Urusan Harga

promo harga turun

Selain pelayanan, harga juga menjadi faktor utama seseorang memilih olshop. Semakin murah, maka akan semakin banyak orang yang datang ke olshop anda. Perbedaan harga 50 rupiah saja sudah menjadi suatu persaingan, jadi ambil perbedaan harga yang tidak terlalu jauh.

9. Cara Agar Jualan Online Di FB Laris Menggunakan Facebook Ads (Opsional)

Khusus orang yang ber uang, gunakan cara ini agar jualan anda di facebook laris manis. Anda juga bisa membangun brand anda dengan facebook ads ini. Biasanya, olshop sekelas perusahaan yang berani menggelontorkan dana besar untuk facebook ads.

10. Berikan 1 Produk Gratis Secara Acak Dengan Syarat Sesuai Keinginan Anda

giveaway

Cara yang terakhir agar dagangan anda bakal dilirik oleh semua orang yakni berikan 1 produk secara gratis untuk orang yang beruntung. Akan tetapi untuk memberikannya juga tidak cuma cuma akan tetapi terdapat sebuah syarat yang harus dipenuhi.

Misalnya saja disuruh komentar up, dan share produk anda di halaman facebook masing masing akun pribadinya. Dan masih banyak lagi, yang penting bisa menguntungkan anda. Jangan salah, cara ini saat ini banyak digemari, apalagi untuk bisnis kuliner online, weeh banyak banget.

Jadi itulah mengenai cara agar jualan online di fb laris. Bagaimana, kira kira anda mau mencoba yang mana nih?. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *