√ Cara Download Lagu Di Google Play Music Dengan Mudah

Cara Download Lagu Di Google Play Music Dengan Mudah – Musik adalah salah satu hiburan murah yang bisa kita dapatkan dengan gratis dan mudah. Dengan adanya musik, mood seseorang yang galau bisa berubah menjadi senang, dan semangat, ada juga yang sampai menangis.

Kita bisa mendengarkan musik melalui berbagai macam platform. Seperti Youtube, Joox, Resso, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya jika melalui media tersebut ada kekurangannya yaitu kita harus menggunakan kuota internet untuk dapat mengakses medianya.

Apabila tidak ada sinyal, pasti lagunya akan tersendat-sendat. Mendengarkan lagu yang ngelag tentu saja sangat menjengkelkan. Apalagi di Youtube, itu tidak hanya lagu saja, melainkan ada videonya juga. Gak kebayang kan berapa kuota yang tersedot?.

Untuk mengakali hal tersebut, lebih baik download saja lagunya. Untuk mendownload lagu, kita bisa menggunakan Google Play Music, yang merupakan layanan google yang berfungsi untuk memutar lagu secara gratis.

Terdapat fitur yang cukup lengkap di aplikasi tersebut, seperti memutar di latar belakang, memutar lagu berulang, dan memutar lagu secara acak. Selain itu di aplikasi yang satu ini juga menampilkan gambar album ataupun gambar dari setiap artis yang terdapat pada lagu tersebut.

Di Google Play Music, kita bisa menyimpan dan mendownload lagu dengan mudah. Lalu bagaimana sih tutorial download musik di google play music?, untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorialnya berikut ini!.

Cara Download Lagu Di Google Play Music

  • Pertama buka aplikasi Google Play Music yang ada di hp android kalian.
  • Berikutnya silahkan pilih garis tiga pada pojok kiri atau pada bagian samping kiri tulisan Google Play Musicmenu google play
  • Kemudian anda pilih saja bagian menu Music Library
  • Dan disitu akan ditampilkan berbagai macam pilihan seperti playlist, artis, album, lagu, dan genre. Nah disitu silahkan pilih musik yang sekiranya ingin anda download, biar semakin mudah maka ada pilihan kategori.
  • Apabila lagunya sudah terpilih, maka anda tinggal pilih dan tap pada titik tiga/option pada judul lagu, dan silahkan pilih tulisan download.download musik
  • Maka lagu akan terdownload, pastikan sebelum download, anda harus memiliki jaringan dan sinyal yang bagus ya, agar proses download bisa berjalan dengan lancar.
  • Selesai, anda bisa memutar lagu tersebut secara offline.

Baca Juga :

Permasalahan Musik Tidak Bisa Diputar Setelah Download

Bagi kalian yang sudah berhasil didownload, akan tetapi file musiknya tidak bisa terdeteksi di hp android, ada beberapa cara mengatasi yang bisa kalian lakukan, yakni :

A. Restart

Salah satu upaya yang ampuh untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara restart hp. Restart merupakan cara termudah untuk mengatasi sistem yang crash di smartphone dan gadget lainnya.

Setelah restart, langsung putar musiknya. Semoga bisa ya!.

B. Paksa Berhenti Aplikasi Dan Hapus Cache

Berikutnya, silahkan coba paksa henti aplikasi google play music, nah untuk caranya ikuti di bawah ini :

  • Masuk ke Setting di hp android.
  • Berikutnya pilih kelola aplikasi ataupun Manajemen Aplikasi.
  • Setelah itu pilih Google Play Music, dan klik Paksa Henti Dan Hapus Cache.
  • Kemudian buka kembali Aplikasinya.
  • Dan cek kembali apakah lagunya ada dan bisa diputar atau tidak.

Jadi itulah penjelasan bagaimana cara download lagu dari google play music yang saya jelaskan juga beberapa cara mengatasinya jika musik tidak terdeteksi dan tidak bisa diputr.

Apabila ada pertanyaan seputar artikel di atas, tanyakan saja di kolom komentar. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *