3 Cara Lapor Gangguan Indihome Dengan Cepat & Mudah

Cara Lapor Gangguan Indihome Dengan Cepat & Mudah – Yang namanya koneksi internet tidak selalu mulus dan pasti ada masalah yang muncul. Seperti halnya pada Indihome, dimana masih banyak juga yang mengalami suatu problem dimana menyebabkan kita tidak bisa internetan. Biasanya terdapat beberapa faktor penyebab sehingga indihome mengalami gangguan. Mulai dari masalah cuaca, kesalahan instalasi jaringan, dan bisa juga disebabkan karena hardware yang dipakai.

Dalam beberapa permasalahan memang masalah ini terkadang ada yang secara otomatis normal kembali. Serta ada juga yang masih error dan tidak bisa digunakan untuk internetan. Maka dari itu disini peran penting anda yakni komplain indihome mengalami gangguan. Akan tetapi masih banyak juga loh yang masih belum tahu cara komplain masalah gangguan ke pihak indihome.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini dijelaskan beberapa cara komplainnya yang sangat mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu, di bawah ini juga terdapat berbagai macam cara yang bisa anda coba satu persatu ataupun anda coba yang paling gampang. Silahkan simak cara berikut ini aja agar lebih jelas.

Cara Lapor Gangguan Indihome

1. Komplain Lewat Facebook

Seperti kita ketahui bahwa pengguna media sosial terbanyak ada di facebook, maka disini kita bisa memanfaatkan facebook untuk komplain masalah gangguan yang terjadi pada indihome anda tersebut. Indihome sendiri terdapat CS di facebook dan bisa dibilang sangat aktif. Maka dari itu jika ingin komplain lewat facebook sangat rekomended. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini:

  • Pertama silahkan anda catat terlebih dahulu nomor indihome anda
  • Jika sudah maka silahkan buka saja halaman Telkom Care Indihometelkomcare indihome
  • Nah, disitu silahkan klik Tombol Kirim Pesan
  • Berikutnya silahkan deskripsikan problem yang anda alami dan jangan lupa juga sertakan nomor indihome kepunyaan anda
  • Tunggu beberapa waktu hingga cs sudah membalas.

Biasanya jika anda sudah menghubungi lewat facebook, maka akan ada pihak yang menanggapi dan biasanya ada juga diberikan nomor khusus untuk mengatasi lebih lanjut lagi. Akan tetapi lebih baik anda rajin mengecek saja, terkadang memang memakan waktu lumayan lama.

2. Cara Lapor Gangguan Indihome Lewat 147telkom 147

Seperti perusahaan-perusahaan lainnya, indihome pun memiliki nomor khusus dimana memudahkan para pelanggan. Nomor indihome yang resmi adalah 147, maka dari itu anda bisa memanfaatkan nomor tersebut untuk komplain. Apabila menggunakan cara ini, anda tidak perlu lagi menunggu lama karena akan langsung berbicara dengan CS Indihomenya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini :

  • Silahkan catat nomor indihome kepunyaan anda jika perlu hafalkan
  • Setelah itu silahkan hubungi saja nomor 147, anda bisa menggunakan telepon rumah
  • Jika ribet telepon rumah, maka anda bisa menggunakan telepon hp atau kartu sim
  • Dengan catatan anda harus menggunakan kode area
  • Misalnya di jakarta nih ya, maka kodenya yakni 021, jadinya 021147
  • Lalu secara otomatis anda akan terhubung oleh cs indihome
  • setelah itu anda bisa menjelaskan masalah ataupun gangguan yang anda alami
  • maka secara otomatis anda akan diberi tahu solusinya oleh pihak indihome, entah itu mendatangkan orang atau diproses langsung oleh indihome.

Baca Juga :

3. Menggunakan Aplikasi MyIndihome

Nah, cara ketiga ini merupakan cara paling banyak dilakukan, karena cepat dan murah, hanya menggunakan internet saja. Untuk cara-caranya, sebagai berikut :

  • Instal aplikasi MyIndihome, kemudian daftar jika anda belum daftar, dan login jika sudah pernah daftar.
  • Kemudian klik Bantuan,
  • Klik Lagi Indira (Digunakan untuk laporan jika ada gangguan)
  • Masukkan keluhan gangguan anda.cara menggunakan myindihome

Jadi itulah mengenai cara komplain indihome gangguan dengan cepat dan mudah. Sebenarnya anda bisa menggunakan sosmed lain seperti twitter, dan bisa juga menggunakan aplikasi my indihome. Akan tetapi biar lebih cepat balesnya maka disini saya menyarankan untuk menggunakan komplain lewat nomor di atas ini. Karena ini biasanya akan cepat menanggapinya.

Oiya jangan lupa juga untuk menghubungi nomor itu anda jangan malam-malam atau kepagian. Dengan kata lain silahkan hubungi saja sesuai jam kerja yang sudah tertera ataupun jam kerja pada umumnya, misalnya jam 8-14.00 dan sebagainya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *