oleh

Cara Membuat Fanspage Facebook Sebagai Media Promosi Bisnis Anda

Cara Membuat Fanspage Facebook Sebagai Media Promosi Bisnis Anda – Sudah diketahui facebook merupakan sosial media yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Jika dibandingkan dengan media sosial lain lewat banget pokoknya.

Selain mudah sekali dalam hal pembuatan, tampilannya pun sangat ramah, simpel, dan mudah digunakan. Bahkan orang yang baru mengenal internet dan belum mempunyai email pun bisa mendaftar facebook karena sekarang facebook sudah bisa daftar menggunakan nomor handphone.

Aplikasi berbasis web ini pada awalnya digunakan untuk chat dan update status. Seiring berlalunya waktu facebook selalu di update dan banyak sekali fitur yang didatangkan dan bisa anda gunakan, ada yang gratis dan berbayar. Dan seiring meningkatnya kebutuhan manusia facebook dijadikan sebagai media jual beli/promosi produk dan bisnis.

Mereka cenderung melakukan promosi bisnis di grup jual beli yang banyak anggotanya. Banyak sekali pengguna facebook terutama internet marketer yang melakukan promosi bisnis mereka di grup facebook tersebut. Namun sekarang ada cara berpromosi di facebook  selain menggunakan akun facebook, yakni menggunakan fanspage.

Fanspage adalah sebuah halaman yang dibuat oleh seseorang yang tertarik pada sesuatu hal seperti selebriti, acara televisi, film, blog atau untuk mempromosikan produk si pembuat. Biasanya fanspage dibuat bertujuan agar mendapatkan banyak like dan pengikut agar produk yang dijual/ditawarkan semakin banyak peminatnya.

Selain itu ada beberapa alasan lain seseorang membuat fanspage, yakni untuk terus menghubungkan antara si pemilik fanspage dan konsumen, membuat si pemilik terlihat lebih professional dan terkenal di kalangan internet marketer dan tidak ingin mengeluarkan biaya untuk promosi karena membuat fanspage ini gratis.

Langsung saja ya untuk tutorial membuat fanspage nya ikuti tahap-tahap di bawah ini.

Cara Membuat Fanspage Facebook

  1. Masuk/login ke akun facebook anda terlebih dahulu, kemudian pada pengaturan klik menu Buat Halaman seperti pada gambar di bawah ini buat halaman
  2. Nanti anda akan dibawa ke menu pembuatan halaman seperti di bawah ini menu pembuatan halaman
  3. Anda akan diwajibkan memilih jenis fanspage facebook mulai dari :
    1. Tempat atau bisnis lokal.
    2. Perusahaan, organisasi, atau institusi.
    3. Merek atau produk.
    4. Artis, grup musik, atau tokoh masyarakat.
    5. Hiburan.
    6. Dan perjuangan atau komunitas.
  4. Pilih jenis fanspage yang anda inginkan, setelah memilih jenis fanspage, nanti anda akan diwajibkan mengisi kategori halaman tersebut. Terakhir beri nama alamat kota/provinsi, kode pos, dan telepon fanspage. Jika semua sudah diisi terakhir klik Memulai.
  5. Pada tampilan terbaru pembuatan fanspage nanti anda akan mendapatkan tampilan seperti ini upload profil facebook
  6. Nah, disitu anda disarankan untuk mengisi foto profil fanspage dan foto sampulnya. Jika anda tidak ingin mengisinya maka klik saja tombol lewati.
  7. Jika sudah memilih foto profil dan foto sampul, maka pembuatan fanspage facebook berhasil dilakukan.
  8. Terakhir anda bisa menambahkan deskripsi singkat melalui kiat halaman yang disarankan facebook, namun jika anda tidak mau mengisinya pun tidak apa-apa.

Apa Yang Dilakukan Setelah Selesai Membuat Fanspage Facebook?

Banyak hal yang harus anda lakukan terutama untuk membangun fanspage anda demi untuk mendapatkan audience (like & pengikut) yang banyak. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat fanspage menjadi terkenal dan populer di mata masyarakat.

Cara Yang Wajib Anda Lakukan Untuk Membangun Audicence Yakni :

  • Mengundang teman facebook/orang lain untuk menyukai halaman baru anda.
  • Mengisi halaman dengan konten.
  • Jika anda memiliki situs website tidak ada salahnya menghubungkan fanspage ini dengan situs anda agar lebih cepat populer.
  • Meminta teman facebook kalian untuk mempromosikan halaman tersebut agar lebih terkenal di kalangan masyarakat.
  • Mempromosikan dengan cara premium melalui fb ads.
  • Mengisi informasi lengkap fanspage anda mulai dari foto profil, sampul, deskripsi, mengatur tab-tab agar kelihatan lebih teratur.
  • Melakukan pengamatan kepada pengikut seperti membalas komentar, mengajak chatting mereka.

Jika akun facebook anda dinonaktifkan oleh pihak facebook sebelum anda ingin membuat fanspage, maka ikuti langkah langkah mengembalikan akun facebook yang dinonaktifkan.

Masih banyak cara untuk membangun audience, jika anda memiliki cara anda sendiri maka tidak ada salahnya menggunakan cara tersebut siapa tahu cara yang anda miliki bisa lebih ampuh daripada trik yang saya sarankan diatas.

Diatas merupakan cara membuat fanspage facebook dan langkah-langkah untuk membuatnya populer di kalangan masyarakat. Semoga artikel ini dapat membantu anda terutama para internet marketer yang ingin menjual produknya lewat facebook. Sekian artikel ini, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *