oleh

5 Cara Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik & Baik

5 Cara Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik & Baik – Jika diperhatikan ketika presentasi dengan menggunakan power point sering kali ditemukan ppt yang membosankan. Dengan kata lain power point yang dipresentasikan terkesan membosankan sehingga orang malas untuk melihat.

Dalam hal ini tentu saja terdapat kesalahan yang dilakukan dalam pembuatan power point. Sebenarnya dalam membuat sebuah power point itu sendiri sangatlah mudah. Tinggal mengatur bumbunya saja dalam mempresentasikan.

Manfaat memaparkan power point yang baik serta bagus tentu saja sangatlah banyak. Mulai dari para audience bisa paham apa yang anda sampaikan serta mendapatkan nilai plus dari penilai. Dalam membuat presentasi power point yang bagus juga tidak membutuhkan jago koding dan semacamnya.

Terpenting tahu hal dasar power point saja sudah beres. Mungkin diantara anda ingin tahu cara membuat sebuah presentasi power point yang bagus serta dapat dipahami oleh audience?.

Jangan khawatir sob!, di bawah ini diberikan tips dan cara membuat presentasi power point yang menarik. Pokoknya teman anda bakal memperhatikan power point yang anda buat tersebut. Lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik

1. Jangan Terlalu Banyak Tulisan

daftar tulisan

Cara pertama untuk membuat sebuah presentasi yang baik dan menarik, jangan menaruh di pptnya tulisan ataupun kalimat yang begitu banyak. Tentu saja apabila tulisan terlalu banyak, maka orang sudah malas sekali untuk melihatnya. Ingat ini adalah power point. Dimana anda hanya menampilkan point-pointnya saja ataupun hal intinya saja. Jadi pertama ringkaslah terlebih dahulu materi anda yakni inti intinya saja.

2. Gunakan Theme Custom

Seperti kita ketahui apabila kita hendak ingin membuat presentasi yang menarik, sering kali kita memilih desain ataupun theme pada slide power point. Nah pada hal ini biasanya bawaan power point cuma itu itu saja. Maka dari itu anda bisa menggunakan theme custom yang dimana banyak sekali theme yang sangat menarik dan interaktif.

Theme custom ini juga bisa anda dapatkan secara gratis dan premium. Akan tetapi untuk premium tentu saja akan membawa kualitas yang lebih baik, misalnya saja pada envanto. Di situs ini kalian bisa mendapatkan theme untuk power point yang sangat menarik sekali.

Baca Juga :

3. Cara Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik Dengan Memberi Animasi Saat Pergantian Slide

animasi power point

Agar lebih menarik lagi pptnya anda bisa menambahkan sebuah animasi pada transisinya. Transisi sendiri sebuah perpindahan antara slide satu ke slide selanjutnya. Maka dari itu anda bisa beri animasi bawaan dari power point yang banyak sekali juga yang menarik. Update saja power point anda ke versi yang terbaru maka anda akan menemukan semakin banyak transisi yang menarik.

4. Beri Gambar Menarik

Pada dasarnya manusia suka sekali dengan gambar, maka dari itu jangan lupa untuk memberikan gambar juga. Namun kalian jangan sampai terlalu banyak juga dalam memberikan gambar agar tidak terlalu hambar. Beri gambar yang sesuai dengan apa yang dibahas agar benar benar sinkron. Selain itu perhatikan juga kualitas pada gambar, masukan gambar yang memiliki kualitas yang tinggi.

5. Jangan Terlalu Ramai Warnanya

warna sederhana

Dalam memadukan segala aspek yang terdapat pada power point, memang sih kalau colorfull itu sangatlah bagus. Akan tetepai perlu kalian ingat dan ketahui bahwa jika warna terlalu ramai itu juga bisa saja mengganggu konsentrasi para pembaca ataupun audiencenya. Maka dari itu anda harus benar benar memperhatikan dalam segi warna ataupun aspek skemanya.

Jadi itulah mengenai cara membuat presentasi power point yang menarik dan baik. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, apabila terdapat hal yang ingin anda tanyakan silahkan komentar di bawah ini saja langsung. Intinya gunakan power point terbaru agar mendapatkan fitur fitur yang sangat bagus serta lengkap. Sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *