6 Tips Sukses Monetisasi Fanspage Facebook, Ampuh

Tips Sukses Monetisasi Fanspage Facebook – Saat ini youtube merupakan platform search engine kedua paling banyak digunakan. Dengan begitu, posisi facebook mutlak berada pada posisi puncak sosial media yang paling populer. Hal itu tentu saja dipengaruhi berbagai macam faktor, seperti adanya fitur monetisasi seperti youtube, yang membuat banyak users facebook bertambah banyak dengan memanfaatkan hal tersebut.

Apabila di youtube lebih ke youtube channel, sedangkan di facebook ini memanfaatkan fanspage. Jadi ketika kita membuat fanspage dengan menggunakan akun facebook kita, maka kita sudah bisa mulai menghasilkan uang. Namun tentu saja itu semua membutuhkan persyaratan yang harus tuntas dan syarat lainnya. Program ini memiliki nama FB ADS BREAK.

Pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pemain adsense dan sebangsanya, maka dari itu mumpung ada kesempatan pasti langsung digarap. Namun mungkin banyak diantara kalian masih belum tahu gimana sih biar fanspage kita mudah diterima monetisasi facebook?.

Ini sebenarnya sama susahnya diterima monetisasi youtube, lalu kira kira ada cara ataupun tips biar mudah diterima di monetisasi facebook?, yah pastinya ada, langsung simak saja uraian di bawah ini.

Tips Sukses Monetisasi Fanspage Facebook

1. Meningkatkan Jumlah Pengikut dan Like

Hal yang pertama wajib kalian lakukan yakni silahkan berusaha untuk selalu meningkatkan jumlah followers ataupun pengikut di fanspage facebook kalian. Usahakan juga itu adalah real human dan bukan sebuah bot. Karena jika banyak tapi bot ataupun kebanyakan akun fake, maka akan menjadi sia-sia. Dengan begini tingkatkanlah secara alami mau itu pengikut ataupun like, semakin banyak pastinya akan semakin bagus.

2. Meningkatkan Tayangan

view fanpage facebook

Cara kedua agar cepat diterima monetisasi facebooknya yakni silahkan tingkatkan tayangan video kalian. Banyak yang tidak menyadari hal ini, padahal ini sangatlah penting sekali demi fb ads breaks kalian diterima dengan mudah.

Mereka kebanyakan terlalu fokus pada jumlah pengikut serta likenya, sebenarnya itu bagus akan tetapi biar lebih bagus lagi tayangan pun wajib diimbangi juga. Usahakan juga untuk menampilkan video yang menarik, karena itu dapat meningkatkan jam tayang.

3. Tips Sukses Monetisasi Fanspage Facebook Menggunakan Facebook ADS

Biar facebook semakin mantap kerjasamanya dengan kalian, kalian pun juga lebih baik menggunakan layanan facebook ads. Dimana kita bisa beriklan di facebook untuk memperluas jaringan kita, memang sih harus membayar, namun anda bisa merasakan hasil yang sebenarnya dari beriklan di fb ads ini. Tentu saja mulai dari tayangan,like, dan pengikut pasti meningkat.

Baca Juga :

4. Pastinya, Buat Video Original & Berkualitas

original

 

Sama seperti youtube, anda juga wajib membuat konten berkualitas dan pastinya original. Jika memang anda kesulitan, buatlah video live streaming, karena itu pasti original. Jangan sesekali mengunggah video orang lain, karena itu sudah pasti melanggar hak cipta dan bukanlah konten original.

5. Update Rutin Dan Konsisten

Tips yang wajib dilakukan silahkan kalian update rutin, waktu itu saya pernah bertanya-tanya kepada salah satu masternya di fb ads breaks. Dimana kunci bermain fb ads break yakni update rutin membuat konten, bahkan ada yang sehari unggah video dengan jumlah yang sangat banyak yakni 20 video. Wow dan itu konsisten tidak pernah bolong, akan tetapi hasilnya pun tidak mengkhianati juga.

6. Mematuhi Kebijakan

kebijakan facebook

Hal yang terakhir yang benar benar wajib dilakukan yakni silahkan mematuhi kebijakan dari fb ads breaks. Sama seperti yang ada di youtube,apabila kalian melanggar ketentuan ataupun kebijakan, maka jangan berharap bisa mendapatkan uang dari youtube, demikian pula dengan facebook ads break ini.

Jadi itulah beberapa tips sukses monetisasi fanspage facebook, saya tidak bisa memastikan cara itu berhasil, namun jika anda menerapkan cara yang saya tuliskan, peluang diterima monetisasi pasti tinggi. Apabila ada pertanyaan yang ingin kalian ajukan atau ingin menambahkan beberapa poin, silahkan langsung saja ajukan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *