7 Cara Menabung Untuk Beli Mobil Yang Benar Dan Wajib Ditiru

7 Cara Menabung Untuk Beli Mobil Yang Benar Dan Wajib Ditiru – Kebanyakan saat ini orang-orang ingin selalu bergaya dan menjadi trend serta memiliki sebuah kendaraan pribadi. Dimana kendaraan tersebut nyaman digunakan serta bisa melindungi paparan sinar matahari, hujan maupun debu lainnya.

Yaps benar sekali, yakni mobil, memang banyak yang ingin memiliki kendaraan mobil. Namun kenyataanya mobil sendiri saat ini memiliki harga yang relatif mahal, tidak seperti motor. Hal tersebut memanglah sangat wajar. Dikarenakan melihat fungsinya yang begitu banyak serta untuk memproduksinya pun juga tidak mudah.

Apalagi anda adalah seorang karyawan kantor, seorang pebisnis, ataupun bahkan seorang mahasiswa?, dimana mobil sangat penting sekali untuk kehidupan sehari-harinya. Dan melihat mobil harga selangit, jadi lemas seketika dan mungkin banyak yang mengurungkan niat untuk membeli mobil. Padahal membeli mobil bisa dicapai dengan cepat, asal ada niat dan doa pun bisa.

Jika anda tidak memiliki gaji yang cukup besar, akan tetapi ada gaji walaupun tidak seberapa, eits masih bisa loh untuk membeli sebuah mobil. Ingin tau gak?, tips nabung beli mobil untuk semua kalangan?. Berikut di bawah ini terdapat berbagai macam tips menabung ataupun cara nabung untuk membeli mobil yang baik dan benar.

Cara Menabung Untuk Beli Mobil

1. Kurangi Jajan Di Luar

Apabila anda suka hedon ataupun main ke mall dan sebagainya untuk senang-senang, maka anda perlu mengurangi aktivitas yang menurut anda dapat mengurangi budget ataupun uang anda. Yang namanya hedon ataupun pergi ke mall, pasti akan mengeluarkan uang, kalau tidak untuk bensin ya untuk biaya parkir.

Belum lagi kalau tiba-tiba laper, pasti akan makan di luar. Maka dari itu lebih baik diam di rumah sambil melakukan kegiatan positif, daripada keluar yang malah dapat menyebabkan pemborosan.

2. Kurangi Rokok (Jika Anda Perokok)

berhenti merokok

Bagi anda untuk para pria, mungkin merokok memanglah sangat menyenangkan dan enak , jika tidak ngerokok maka mulut terasa pahit dan ada yang kurang. Nah, sebisa mungkin anda bisa mengurangi kegiatan merokok.

Seperti kita ketahui bahwa harga rokok sendiri juga tidak murah, sebungkusnya sendiri 15 ribu, mungkin sebulan bisa 50 ribu lebih pengeluarannya untuk rokok. Maka dari itu mending ditabung untuk beli mobil.

3. Cara Menabung Untuk Beli Mobil Dengan Menyisihkan Uang Jajan

Untuk anda seorang mahasiswa, jika ingin beli mobil sendiri, maka sisihkan selalu uang jajan. Jika makan, maka makanlah secukupnya saja. Serta pasti ada uang sisa kan?, nah itu silahkan anda tabung saja di atm ataupun di celengan.

Memang masih belum cukup, tapi anda bisa membelinya dengan kredit, dan anda bisa meminta bantuan orang tua, dengan catatan anda akan menggantinya di kemudian hari, insyaallah orang tua anda akan setuju.

Baca Juga :

4. Sisihkan Gaji Dengan Jumlah Yang Konsisten

menyisihkan gaji

Apabila anda seorang karyawan dan ingin memiliki mobil sendiri, maka pertama hitung dulu kira kira berapa total biaya cicilan ataupun biaya keperluan sehari-hari. Jika sudah maka tinggal sisihkan gaji, dan gaji tersebut anda tabung masuk  ke rekening anda. Syukur-syukur dengan jumlah yang konsisten dan bagus lagi jika semakin meningkat.

5. Jika Ada Rejeki Lebih Maka Di Tabung

Yang namanya rejeki memang bisa datang kapan saja, dan secara tiba-tiba, apabila anda mendapatkan rejeki lebih secara tiba-tiba maka anda bisa masukan uang rejeki lebih anda tersebut ke tabungan anda. Jangan sampai digunakan untuk jajan ya, sekali dua kali bolehlah kalau mau jajan asal jangan kebangetan.

6. Beli Mobil Yang Biasa Dulu

mobil biasa

Jika anda sebelumnya belum pernah beli mobil, maka sebaiknya anda membeli mobil biasa dulu, asal bisa digunakan sebagai alat transportasi. Jika ada rekeji lebih, anda bisa menjual mobil tersebut dan menukarnya dengan yang baru.

7. Cara Menabung untuk Beli Mobil Dengan Hidup Hemat

Hidup hemat sendiri memang tidak selalu uang, mulai dari listrik, kebutuhan pokok, dan masih lainnya pun juga harus hemat. Hal tersebut semuanya juga berkaitan dengan uang walaupun tidak diwujudkan uang sekaligus. Jadi anda benar benar harus hemat semuanya. Agar pengeluaran pun juga berkurang. Pokoknya rajin nabunglah.

Jadi itulah mengenenai beberapa cara menabung beli mobil. Yaps walaupun penjelasan di atas merupakan tips juga sih, akan tetapi bisa juga diidentikan sebagai cara nabung untuk membeli mobil. Oiya jangan lupa sedekah juga biar rejeki semakin melimpah. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *