Cara Mengirim File Besar Lewat Whatsapp Dengan Mudah & Cepat

Kayeols

Cara Mengirim File Besar Lewat Whatsapp Dengan Mudah & Cepat – Mungkin diantara anda ada temen yang minta film yang memiliki ukuran yang sangat besar? ataupun disuruh mengirim tugas ke whatsapp?. Akan tetapi masalah utamanya memiliki ukuran yang sangat besar? entah itu 100 MB bahkan 1GB?.

Tentu saja di setiap sosial media memiliki batasan tersendiri dalam mengirim file. Misalnya saja pada Whatsapp ini hanya memiliki batasan file sebesar 16MB saja. Apabila file anda ukurannya lebih dari itu, maka whatsapp akan menolak permintaan anda dalam mengirimkan file besar di whatsapp.

Sudah sewajarnya setiap sosial media hanya menyediakan layanan mengirimkan data dibatasi, seperti gmail hanya 25MB, dan whatsapp 16MB. Namun perlu anda ketahui terdapat cara kok agar bisa kirim file besar di whatsapp. Caranya hampir mirip cara kirim file besar lewat gmail. Jika whatsapp kita akan menambahkan satu aplikasi yang wajib anda download dan install di perangkat anda.

Cara ini pun gratis serta anda tidak perlu membayar berbagai pihak, serta yang terpenting tanpa root ya. Jadi untuk hp anda yang belum root jangan khawatir. Karena cara ini gak perlu hp rooting, hanya perlu menyiapkan hal-hal berikut ini.

Baca Juga:  √ Cara Mirroring HP ke TV Dengan Atau Tanpa Kabel

WhatsTool: Share File Via IM

Jadi silahkan anda download saja aplikasi di atas di google play store maupun di app store, ingat untuk developernya sendiri yaitu Four Big Brothers serta ukuran filenya 11MB. Sedangkan untuk rating bintangnya yaitu 3,9.

Cara Mengirim File Besar Lewat Whatsapp

  • Langkah pertama silahkan install aplikasi di atas pada perangkat anda. Jika sudah di install maka tinggal buka saja aplikasinya.
  • Berikutnya silahkan klik saja Get started, selanjutnya maka anda semua akan diminta untuk menghubungkan dengan akun google drive anda. Caranya silahkan klik saja pada bagian click here to sign in. Maka berikutnya silahkan koneksikan saja akun google drive anda pada aplikasi tersebut.get started whatstools
  • Kemudian biasanya akan muncul pop up anda harus memberikan izin, maka silahkan klik izinkan. Setelah itu tinggal klik tombol plus saja. Lalu berikutnya silahkan anda klik pada jenis file video. Karena disana akan banyak sekali jenis-jenis file yang muncul. Seperti archive, music, image, file, ebook, dan masih banyak lagi. Jadi sekali lagi pilih saja video. Ini sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda yang akan dikirimkan music maka pilih music, jika file maka ya file saja.tipe file whatstools
  • Setelah itu secara otomatis akan muncul berbagai macam video yang terdapat di penyimpanan smartphone anda. Berikutnya silahkan pilih saja video yang hendak anda kirimkan. Jika sudah dipilih maka tinggal klik saja. Berikutnya akan muncul pop up dimana anda akan memilih opsi share. Silahkan kirim saja lewat whatsapp.
  • Selanjutnya klik share, lalu pilih kontak yang hendak anda bagikan file besar tersebut. Sebelum itu pastikan anda sudah menyimpan kontak teman ataupun dosen anda yang hendak anda kirimkan. Jika sudah pilih maka tinggal ketuk lagi. Maka secara otomatis file besar anda tersebut akan terkirim. Selesai!.
Baca Juga:  Cara Menghapus Story WA di iPhone Terbaru Setelah Pembaruan Update

Baca Juga :

Baca Juga:  9 Cara Memulai Bisnis Kuliner Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula

Jadi seperti itulah cara mengirim file besar di whatsapp dengan cepat dan mudah. Dengan demikian anda bisa mengirimkan file lebih besar daripada 16 MB. Tidak perlu repot lagi menggunakan flashdisk ataupun kaset dan sebagainya. Karena kita hanya memanfaatkan teknologi yang semakin harinya berkembang dan membantu berbagai kegiatan manusia.

Sampai disini mungkin diantara ada yang masih dibingungkan mengenai cara mengirimkan file besar di whatsapp?, jika bingung silahkan anda memberikan komentar di bawah ini, dijamin langsung dibalas. Silahkan ajukan pertanyaan apabila memang masih bingung dengan cara di atas.

Sejatinya cara di atas adalah cara yang paling simple dalam mengirimkan file besar di whatsapp dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar