oleh

3 Cara Menonaktifkan Messenger Versi Terbaru Dengan Mudah & Praktis

3 Cara Menonaktifkan Messenger Versi Terbaru Dengan Mudah & Praktis – Di facebook terdapat fitur messenger di mana kita bisa melakukan chatting dengan teman, saudara atau kerabat. Namun, ada sebuah cara menonaktifkan messenger sehingga kita tidak perlu ribet dengan chatting lagi.

Dengan menerapkan cara ini, dipastikan anda bisa lebih fokus terhadap pekerjaan nyata. Nah, bila ingin tahu cara menonaktifkan messenger bisa baca artikel ini hingga selesai. Messenger merupakan salah satu fitur yang ada di facebook yang berfungsi untuk melakukan chatting bersama seseorang.

Bahkan, untuk mempermudah dalam hal komunikasi, terdapat aplikasi messenger yang masih berhubungan dengan facebook. Dengan hal itu tentu para pengguna facebook akan lebih nyaman untuk berkomunikasi. Kadang kala, hal ini juga malah tambah ribet sebab ketika anda ingin chat seseorang maka anda juga harus membuka aplikasi messenger.

Cara Menonaktifkan Messenger Versi Terbaru

Karena sebuah kesibukan di dunia nyata, memaksa anda untuk melakukan tindakan ini agar anda bisa lebih fokus. Apalagi jika anda orang sibuk dan terkenal, sudah pasti akan banyak chat yang masuk entah itu pertanyaan, ajakan atau chat biasa. Karena cukup mengganggu akan hal tersebut membuat anda berpikir untuk menghapus messenger facebook, namun bagaimana kalau sewaktu – waktu digunakan kembali

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Dengan Cepat & Mudah.

Cara yang tepat bisa anda pilih adalah melakukan tindakan menonaktifkan messenger facebook, dengan begitu anda tidak akan mendapatkan notifikasi terus menerus. Namun, ketika ingin melakukan hal ini diperlukan tindakan menonaktifkan akun facebook terlebih dahulu. Kalau anda ingin sekali melakukan cara di atas, langsung saja berikut ini langkah – langkah dan caranya.

1. Menonaktifkan Messenger Di Android

Bila anda pengguna android sebagai perangkat untuk mengakses messenger anda bisa mengikuti cara di bawah. Langsung saja langkah – langkahnya,

  • Buka aplikasi messenger facebook di perangkat anda.
  • Setelah terbuka, ketuk pada Foto Profil di sudut kiri atas.
  • Kemudian ketuk Privasi Dan Ketentuan dan di lanjut Nonaktifkan Messenger.
  • Di sini silakan anda masukkan kata sandi dan ketuk lanjutkan.
  • Terakhir ketuk nonaktifkan, selesai.

2. Menonaktifkan Messenger Di iPhone

menonaktifkan messenger

Selanjutnya, bagi anda bukan pengguna android alias iPhone bisa mengikuti cara yang selanjutnya. Pada dasarnya cara yang diterapkan sama, langsung saja berikut ini caranya,

  • Buka aplikasi messenger facebook di perangkat anda.
  • Setelah terbuka, ketuk padaFoto Profil di sudut kiri atas.
  • Kemudian ketuk Ketentuan Dan Kebijakan dan di lanjut Nonaktifkan Messenger.
  • Di sini silakan anda masukkan kata sandi dan ketuk lanjutkan.
  • Terakhir ketuk nonaktifkan, selesai.

Sangat mudah bukan untuk melakukan tindakan menonaktifkan messenger facebook di perangkat ponsel pintar yang anda miliki. Kalau dilihat dari tahap – tahap di atas, kedua cara di atas memiliki kesamaan cara. Yang membedakan adalah di menu ketentuan, kebijakan dan privasi, selanjutnya caranya sangat sama. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Sekarang anda tinggal mempraktekkannya di aplikasi messenger anda.

3. Cara Lain Menonaktifkan Messenger Facebook

Pada cara yang ketiga ini kelihatannya anda tidak perlu melakukan penonaktifan pada akun facebook anda. Sebab dalam cara yang satu ini memerlukan akses penuh terhadap akun yang anda miliki melalui pengaturan akun. Apabila anda ingin memilih cara ini, langsung saja ikuti beberapa tahap berikut ini.

  • Buka aplikasi facebook yang ada di perangkat anda.
  • Bila sudah terbuka, langsung ketuk menu di sudut kanan atas.
  • Setelah terbuka, silakan cari menu App Settings dengan scrollnya ke atas dan bawah dan ketuk.
  • Bila ketemu, silakan ketuk dan akan terbuka menu lainnya.
  • Pada fitur Facebook Chat silakan anda matikan.
  • Selesai, anda sudah menonaktifkan messenger facebook.

Sangat mudahkan, bedanya dengan cara di atas di mana cara ketiga ini anda akan tetap menerima pesan dari teman. Tapi tidak ada pemberitahuan mengenai hal tersebut. Sehingga anda tidak akan terganggu. Sekian artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *